Rekap Last Chance Qualifier The International 2022

2513
rekap last chance qualifier the international 2022
Sumber: Liquipedia

The International 2022 pada Kualifikasi Kesempatan Terakhir Dota 2 yang telah berlangsung dari tanggal 8-12 Oktober telah usai. Sebanyak 12 tim akan memperebutkan 2 tempat terakhir di Babak Grup. 2 tim tersebut akan memperebutkan tiket The Internasional 2022.

Team Secret berhasil menjadi juru kunci kemenangan pada Upper Bracket setelah menumbangkan Virtus.pro dengan skor meyakinkan 2-0. Kemenangan ini juga menjadikan Team Secret sebagai tim pertama yang berhasil mendapatkan tiket di The International Last Chance Qualifier Dota 2.

Pada lower bracket final, Team Liquid menjadi tim terakhir yang mendapatkan slot pada The International 11 setelah berhasil mengalahkan Virtus Pro dengan skor 2-0.

Kemenangan Team Liquid atas Virtus Pro juga mengakhiri perburuan untuk mendapatkan tiket pada The International 11 setelah usainya Last Chance Qualifier The International 11.

Format The International 11 Last Chance Qualifier Dota 2

  • Peserta terdapat dua belas tim yang dimana dua di antaranya berasal dari masing-masing wilayah atau Regional Qualifier
  • Babak Grup
    1. Dua grup yang terdiri dari 6 tim
    2. Single Round – Robin atau peserta di dalam suatu grup akan dipertandingkan dengan seluruh anggota grup lainnya.
    3. Semua pertandingan Best of 2 (BO2)
    4. 4 tim teratas disetiap grup akan melaju ke babak Playoff sekaligus berada di Upper Bracket
    5. 2 tim yang tersisa sekaligus berada di peringkat 5 dan 6 akan berada di Playoff namun harus menempati Lower Bracket
  • Playoff
    1. Bracket eliminasi ganda
    2. Semua pertandingan Best of 3 (BO3)
    3. 2 tim lolos ke The International 2022. Tim tersebut ialah yang berhasil memenangkan Upper Bracket final dan Lower Bracket final.

Rekap Last Chance Qualifier The International 2022

Tim Peserta The International 2022 Last Chance Qualifier

Nouns

Nouns merupakan tim yang berasal dari regional Amerika Utara. Roster tim ini terdiri dari Costabile, Gunnar, Moo, ZFreek, Husky dan Mangusu sebagai pelatih (coach).

Wildcard Gaming

Wildcard Gaming merupakan tim yang berasal dari Amerika Utara. Roster yang terdiri dari Yves, Alone, Davai Lama, Alexxo dan Sammyboy sebagai pelatih (coach).

Infamous

Berasal dari Amerika Selatan, roster tim ini terdiri dari Parker, Leostyle-, Frank, Michael-, Accel dan FalcoStyle sebagai pelatih (coach).

Tempest

Berasal dari Amerika Selatan, roster tim ini terdiri dari Mnz, Sebas, DrakenN, slad1n-, Mjz dan wij sebagai pelatih (coach).

Team Secret

Berasal dari regional Eropa Barat, roster tim ini terdiri dari Crystallis, Nisha, Resolut1on, Zayac, Puppey dan Heen sebagai pelatih (coach).

Team Liquid

Juga berasal dari Eropa Barat, tim yang pernah memenangkan The International 2017 lalu kali ini diisi oleh MATUMBAMAN, miCKe, zai, Boxi, iNSaNiA dan Blitz sebagai pelatih (coach).

Virtus Pro

Berasal dari regional Eropa Timur, roster tim ini terdiri dari RAMZES666, gpk, DM, yamich, Xakoda dan Fng sebagai pelatih (coach).

Natus Vincere

Berasal dari Eropa Timur, Natus Vincere tim pertama yang pernah menjuarai The International 2011. Kali ini Na’Vi memiliki roster yang terdiri dari V-Tune, No[o]ne-, laise, swedenstrong, Solo dan GuessWho sebagai pelatih (coach).

Xtreme Gaming

Berasal dari regional China, roster tim ini diperkuat oleh lou, Paparazi, old eLeVeN, Pyw, Dy dan bLink sebagai pelatih (coach).

Vici Gaming

Dari regional China, roster tim ini terdiri dari Erika, Xm, b a b, Frisk, Yang dan Liekkas sebagai pelatih (coach).

Polaris Esports – Southeast Asia

Berasal dari regional Asia Tenggara, roster tim ini terdiri dari terdiri dari Natsumi-, Lelouch-, Force, Xavius dan eyyou.

T1

T1 merupakan tim yang berasal dari regional Asia Tenggara dan dalam rosternya terdapat 2 atlet esports Indonesia, yaitu Xepher dan Whitemon. Tidak hanya itu, T1 juga menjadi tim yang mendapat sorotan dengan bergabungnya Topson dan ana yang merupakan juara berturut dari The International.

Di pertandingan Last Chance Qualifier kali ini T1 memiliki roster yang terdiri dari ana, Topson, Kuku, Xepher, Whitemon dan Kitrak sebagai pelatih (coach).


Rekap Pertandingan LCS TI 2022 Grup Stage – Group A

Pada Group Stage, Group A terdiri dari 6 tim yang berisikan Team Secret, Vici Gaming, Polaris Esports, Natus Vincere, Nouns dan Tempest. Pada Group A ini setiap tim akan bertemu dengan sistem Best of 2 (BO2).

Tim yang berhasil menempati posisi 1 sampai 4 akan mendapatkan slot di Upper Bracket. Sedangkan 2 tim yang berada di posisi 5 dan 6 akan menempati posisi Lower Bracket.

Pada saat Group Stage, Natus Vincere menjadi juara Group dengan 2 kemenangan, 3 imbang dan 0 Kekalahan. Vici Gaming menempati posisi ke-2 dengan perolehan 2 kemenangan, 2 imbang dan 1 kekalahan.

Posisi ke-3 diisi oleh Team Secret dengan 1 kemenangan, 4 imbang dan 0 kekalahan. Posisi ke-4 sekaligus posisi terakhir yang akan melaju ke Upper Bracket diisi oleh Polaris Esports.

Posisi ke-5 diperingkati oleh Nouns dan dibawahnya sekaligus menjadi tim yang menempati dasar klasemen diisi oleh Tempest. Nouns dan Tempest menjadi 2 tim yang harus puas menempati posisi Lower Bracket yang membuatnya harus hati-hati dikarenakan hanya memiliki 1 kesempatan.

The International 2022. Grup A
Sumber: liquidpedia.net

Rekap Pertandingan LCS TI 2022 Grup Stage – Group B

Pada Group B, Team Liquid menjadi tim yang berhasil menempati puncak klasemen pada grup B. Team Liquid mampu memperoleh 3 kemenangan, 2 imbang dan 0 kekalahan yang menjadikan Team Liquid satu-satunya tim yang tidak mengalami kekalahan pada Group B.

Xtreme Gaming menempati posisi ke-2 dengan 2 kemenangan, 2 imbang dan 1 kekalahan. Namun untuk Virtus.pro di group stage hanya mampu memperoleh 1 kemenangan, 3 imbang dan 1 kekalahan yang memubatnya menempati posisi ke 3.

T1 yang menjadi salah satu tim regional asia mengikuti jejak 1 regionalnya yaitu Polaris Esports dengan menempati posisi 4. T1 hanya mampu memperoleh 1 kemenangan, 3 imbang dan 1 kekalahan yang membuat tim tersebut menjadi tim terakhir dalam memperoleh upper bracket.

Infamous dan Wild Gaming harus puas di posisi 5 dan 6. Infamous dan Wild Gaming belum berhasil mendapatkan kemenangan sama sekali pada group stage. Tim tersebut sama-sama hanya mampu memperoleh 3 imbang dan 2 kekalahan yang membuatnya harus puas berjuang di lower bracket.

The International 2022. Grup B
Sumber: liquidpedia.net

Playoffs

Pada babak playoff, terdapat 8 tim yang berhasil mendapatkan slot menuju upper bracket dan 4 tim yang harus berjuang lebih dikarenakan harus berada di lower bracket.

Pada pembagian slot upper bracket, peringkat juara group A akan melawan peringkat 4 group B dan juga sebaliknya peringkat juara group B akan melawan peringkat 4 group A. Sedangkan juara 2 group A akan melawan juara 3 group B dan sebaliknya.

4 tim yaitu Tempest, Infamous, Nouns dan Wildcard Gaming harus menunggu lawan yang kalah dari pertandingan upper bracket. Pada lower bracket ini, tim yang mengalami kekalahan harus gugur dan pupus harapan mendapatkan tiket menuju The International 2022.

Pemenang dari upper bracket dan lower bracket final berhak mendapatkan tiket menuju The International 2022.

Pada upper bracket final, Team Secret mampu menjadi tim pertama yang berhasil mendapatkan tiket dari The International 2022 Last Chance Qualifier menuju ke The International 2022. Team Secret mampu menumbangkan Virtus.pro dengan skor yang meyakinkan 2-0 tanpa balas.

Pada Lower bracket final, Team Liquid berhasil mendapatkan slot terakhir mereka menuju The International. Virtus.pro lagi-lagi harus mengalami kekalahan mereka setelah gagal di upper bracket final dan kembali mengalami kekalahan keduanya di lower bracket final dari Team Liquid. Team Liquid mampu memenangkan game dengan cukup mudah dan mengakhiri game dengan skor 2-0.


Itulah rekap Last Chance Qualifier The International 2022. Semoga ke depannya kita bisa melihat lebih banyak lagi tim esports profesional yang di dalamnya tergabung atlet esports berprestasi tanah air.