Sulit Menghadapi Karina? Ini Dia 6 Kelemahan Karina Mobile Legends

1773
Kelemahan Karina mobile legends
Sumber: UHD Wallpaper

Ada beberapa kelemahan Karina yang mungkin sebagian dari kamu masih kesulitan saat berhadapan dengan hero satu ini. Memang hero ini memiliki kemampuan Durability yang tinggi apabila dijadikan Tank dengan kata lain menggunakan Build Tank.

Cukup kerepotan bahkan sulit untuk melakukan take down terhadap Karina. Kamu memerlukan stategi khusus dan mengetahui mengenai hero ini.

Saat ini juga Karina lebih populer dijadikan sebagai Jungler karena lebih efektif.

Salah satu hero Mobile Legends ini memang sudah sejak lama ada dari 100 lebih total hero yang ada pada game berbasis MOBA ini. Kamu tidak perlu khawatir jika berhadapan dengan Karina yang membuat kamu kerepotan menghadapinya.

Kelemahan Karina ini dapat diatasi dengan cukup mudah jika kamu mengetahui kekuatan atau power dari Karina.

Selain itu juga hero yang kamu gunakan sangat penting sebagai solusi terbaik saat berhadapan dengan Karina.

Ada dua tipe cara bermain Karina yang lebih populer digunakan. Dua tipe itu ialah Karina Build Mage dan Karina Build Tank yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Karina dengan Build Mage ini memiliki Damage Burst yang tergolong tinggi ketimbang Karina Build Tank.

Namun kelemahannya ialah Durability menjadi rendah yang membuatnya gampang untuk tereliminasi atau di take down oleh lawan.

Kalau Karina dengan Build Tank ini memiliki Damage yang tergolong rendang ketimbang Karina Build Mage.

Namun ia memiliki tingkat Durability yang lebih tinggi dan mampu bertahan lebih lama di team fight.

Selain itu juga Karina dengan Build Tank lebih cocok digunakan karena META saat ini pada Mobile Legends lebih penting ke arah objektif seperti Turret, Turtle maupun Lord. Maka dari itu sangat cocok menggunakan Karina dengan Build Tank.

6 Kelemahan Karina  Mobile Legends

Ada 6 kelemahan Karina pada Mobile Legends yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu solusi apabila kamu masih sulit menghadapi hero satu ini. Memang hero ini masih populer dan digunakan sebagai Jungler di Mobile Legends.

Berikut ulasan mengenai kelemahan Karina di Mobile Legends. Tak perlu khawatir lagi deh jika kamu bertemu dengan Karina.

Sebab kali ini kita akan memberi tau kamu mengenai kelemahan-kelemahan Karina pada game rilisan Moonton ini.

Lemah Jika Terkena Crowd Control

Kelemahan Karina. Lemah Jika Terkena Crowd Control
Sumber: UHD Wallpaper

Kelemahan Karina yang pertama ialah hero ini cukup lemah jika terkena Crowd Control. Biasanya dengan terkena Crown Control dari lawan membuat karina tidak bisa berkutik.

Kamu bisa menggunakan hero dengan Crowd Control yang tergolong tinggi untuk meredam mobilitas dari Karina supaya ia tidak dapat leluasa dalam Farming maupun objektif lainnya.

Selain itu juga dengan menggunakan hero yang memiliki Crowd Control kamu dapat meng-cover teman satu tim kamu dari Karina ini. Setelah itu kamu bisa melakukan Burst Damage terhadapnya dengan hero yang memiliki Burst Damage tinggi.

Hero dengan kemampuan Crowd Control ini bisa menjadi pilihan bagus bagi user Roamer. Sebab hero para Roamer biasanya memiliki Crowd Control yang tinggi yang bisa meredam sekaligus menjadi kelemahan Karina.

Kamu dapat menggunakan Kaja, Atlas, Grock, Khufra dan hero-hero Roamer lainnya. Paling penting ialah skill yang dimiliki mampu membuat Karina tidak leluasa saat berada di team fight.

Immune Terhadap Basic Attack Namun Lemah Terhadap Burst Damage Magical

Kelemahan Karina. Immune Terhadap Basic Attack Namun Lemah Terhadap Burst Damage Magical
Sumber: UHD Wallpaper

Sebagian dari kamu mungkin sudah mengetahui bahwa skill dari Karina ini memiliki Immune yaitu Dance of Blades.

Karina bisa kebal terhadap semua Basic Attack hero lawan yang membuatnya bisa leluasa untuk masuk dan keluar dari team fight. Kamu tidak perlu khawatir mengenai ini, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan hero Burst Damage.

Hero dengan Burst Damage mampu membuat Karina menjadi lemah sekaligus menjadi salah satu kelemahan Karina. Kamu dapat menggunakan hero-hero Burst Damage seperti Lunox maupun Pharsa.

Paling penting ialah kamu harus mengetahui komposisi dari tim kamu dan menentukan hero Burst Damage apa yang paling tepat untuk meng-counter sekaligus menjadi titik kelemahan Karina ini.

Durability Rendah Jika Build Mage

Kelemahan Karina. Durability Rendah Jika Build Mage
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Kelemahan Karina selanjutnya ialah ia memiliki Durability yang rendah apabila menggunakan Build Mage. Walaupun dengan Build Mage membuat Karina memiliki Burst Damage yang tinggi, ia sangat mudah tereliminasi oleh hero lawan loh.

Kamu harus pintar-pintar targeting ke Karina baik menggunakan hero Crowd Control maupun hero Burst Damage tinggi.

Jika kamu menggunakan hero dengan Durability yang rendah, cukup mudah bagi Karina mengeliminasi kamu dengan Build Mage ini.

Setidaknya kamu harus di cover oleh Roamer kamu supaya Karina tidak dengan mudah melakukan Burst Damage ke arah kamu.

Damage Rendah Jika Build Tank

Kelemahan Karina. Damage Rendah Jika Build Tank
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Kelemahan karina berikutnya ialah jika menggunakan Build Tank maka Damage yang diberikan menjadi rendah. Ada kelebihan sekaligus kekurangan jika menggunakan Build Mage maupun Build Tank.

Paling penting dalam mengatasi Karina ialah kamu harus menggunakan hero Crowd Control sekaligus memiliki Burst Mage Magical supaya sekali combo membuat Karina ini tereliminasi.

Hero seperti Lunox menjadi pilihan bagus bagi lawan-lawan yang memiliki Durability yang tinggi. Selain itu juga hero Marksman bisa menjadi pilihan baik yang terpenting timing saat melakukan Burst Damage tepat.

Kamu harus melihat apakah Karina sudah menggunakan skill Immune dari Basic Attack yaitu Dance of Blade.

Dengan bermodalkan item seperti Demon Hunter Sword dan Malefic Roar maka Karina Build Tank menjadi empuk bagi Marksman.

Hero Single Target

Kelemahan Karina. Hero Single Target
Sumber: UHD Wallpaper

Kelemahan Karina yaitu hero ini menjadi salah satu hero dengan single target. Itulah mengapa hero ini sebenarnya sangat mudah untuk dilawan. Karina ini lebih sering mengincar hero-hero dengan Durability yang rendah.

Maka dari itu, kamu perlu perhatian dengan hero dari tim kamu yang memiliki Durability yang rendah. Menjadi sasaran empuk bagi Karina jika bertemu dengan hero dengan Durability yang rendah.

Kelemahan Karina Mobile Legends ini bisa diatasi apabila kamu baik dalam hal Positioning saat team fight. Ini sangat berguna bagi hero dengan Durability yang rendah sekaligus tidak memiliki skill Escape.

Mudah Untuk Di-targeting

Kelemahan Karina. Mudah Untuk Ditargeting
Sumber: UHD Wallpaper

Kelemahan Karina yang terakhir ialah menjadi salah satu hero yang mudah untuk ditargeting. Hero ini tergolong hero Melee yang membuatnya harus berjarak secara dekat kepada hero yang ingin ia Damage.

Kelemahan Karina ini bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan hero-hero selain Melee. Kamu dapat dengan mudah memberikan Damage ke Karina sedangkan ia harus menyerang hero kamu di jarak dekat.

Selain itu juga kelemahan Karina ini bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan hero Crowd Control khususnya Roamer yang mampu membuat Karina tidak berkutik ketika berhasil di tangkap.

Kamu juga dapat menggunakan item-item pendukung yang membuat Karina ini semakin lemah.

Jika ia menggunakan Build Tank maka kamu bisa menggunakan Build penembus Tank baik di Mage maupun di Attack.


Itulah 6 kelemahan Karina Mobile Legends. Dari keenam kelemahan Karina tersebut, cara mana yang menurut kamu paling efektik untuk meredam kemampuan dari Karina?

banner iklan esportsnesia