9 Fakta Menarik Gim Samurai Warriors 5

0
15
samurai warriors 5

Fakta Samurai Warriors 5 – Bagi kamu yang menyukai gim bergenre hack-and-slash, seri Dynasty Warriors adalah sesuatu yang wajib untuk dijajal, baik oleh console sampai PC gamer di berbagai penjuru dunia. Saking populernya, seri tersebut menelurkan berbagai spin-off, salah satunya adalah Samurai Warriors 5.

Samurai Warriors 5 sendiri merupakan game paling baru dari lini Samurai Warriors, sempalan dari Dynasty Warriors. Berbeda dengan seri main line-nya yang berlatarkan Three Kingdoms of China, seri spin-off ini menampilkan kisah dari Warring States Era of Japan. Namun, apa saja berbagai fakta menarik dari game terbaru tersebut?

Mari kita simak bersama fakta Samurai Warriors 5 berikut ini

Fakta Samurai Warriors 5 #1: Berfokus pada Kisah Nobunaga Oda dan Mitsuhide Akechi

samurai warriors 5 fokus

Berbeda dengan beberapa game Samurai Warriors sebelumnya, judul terbaru ini hanya berfokus pada kisah yang terjalin antara Nobunaga Oda dan Mitsuhide Akechi. Tak heran kedua figur inilah yang dijadikan sebagai spotlight dalam bermacam-macam promotional material dari game tersebut.

Dengan fakta seperti ini, Samurai Warriors 5 nampaknya ingin mengulang formula yang diusung pada Spirit of Sanada sebelumnya yang hanya membawa kisah-kisah yang berkaitan dengan klan Sanada. Dengan fokus yang dibawanya, bisa jadi cerita yang ditampilkan bakal lebih menyentuh dan terasa personal sampai akhir campaign.

Fakta Samurai Warriors 5 #2: Main Battle sampai Benteng Honnoji Saja

samurai warriors 5 battle

Seperti di bagian sebelumnya, menjadikan Nobunaga Oda dan Mitsuhide Akechi sebagai fokus memang bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi, imbas yang paling terlihat adalah story mode dari game Samurai Warriors 5 yang bakal jadi lebih sedikit dibanding berbagai installment sebelumnya.

Berdasarkan beberapa sumber, kisah yang dibawa sendiri menampilkan bangkitnya Nobunaga Oda di masa peperangan Jepang. Didukung dengan berbagai pengikutnya seperti Mitsuhide Akechi, ceritanya akan berlanjut sampai kejadian di Benteng Honnoji yang sangat bersejarah di Jepang.

Fakta Samurai Warriors 5 #3: Hanya Memberikan 27 Karakter pada Full Release

samurai warriors 5 characters

Untuk mempertegas poin sebelumnya, Koei juga memutuskan untuk menampilkan karakter yang jauh lebih sedikit. Berbeda dengan Samurai Warriors: Spirit of Sanada yang membawa lebih dari 60 karakter dengan beberapa di antaranya memiliki versi sesuai umurnya, Samurai Warriors 5 hanya akan membawa 27 karakter yang ditegaskan pada official website-nya.

Karakter yang muncul dalam game Samurai Warriors terbaru ini tetap membawa beberapa returning characters, seperti Nobunaga Oda, Mitsuhide Akechi, Nohime, dan Yoshimoto Imagawa yang menjadi karakter penting. Selain mereka berempat, ada pula karakter lain seperti Hideyoshi Hashiba (lebih dikenal dengan Hideyoshi Toyotomi di seri sebelumnya), Ieyasu Tokugawa, Nagamasa Azai, Toshiie Maeda, sampai ke Katsuie Shibata yang muncul untuk mendukung penceritaan.

Supaya permainan semakin fresh, game Samurai Warriors terbaru ini menampilkan berbagai new characters seperti Mitsuki, Toshimitsu Saito, Sena, Shikanosuke Yamanaka, dan Kazuuji Nakamura yang sejauh ini confirmed.

Hadirnya ragam karakter baru tersebut diharapkan dapat memberikan feel yang lebih dalam pada kisah yang menyelimuti perjuangan Nobunaga untuk menyatukan Jepang.

Fakta Samurai Warriors 5 #4: Redesign Dilakukan pada Returning Characters

samurai warriors 5 redesign

Ada bermacam-macam hal yang membuat Samurai Warriors ini unik dibanding berbagai previous installments. Bila seri-seri sebelumnya muncul dengan karakter dengan sedikit rombakan desain, beda dengan game baru ini yang melakukan redesign pada sebagian besar karakternya.

Salah satu redesign paling kentara dalam game Samurai Warriors baru tersebut muncul pada Nobunaga Oda. Bila di game sebelumnya ia tampil lebih gagah dengan perangai menacing, kali ini sang daimyo tersebut hadir dengan younger look yang terkesan lebih slengean. Hal ini juga bisa kamu temui pada Mitsuhide Akechi, Nohime, dan Yoshimoto Imagawa yang membawa persona berbeda dan tampak lebih akurat dengan sejarahnya.

Namun, ada pula karakter yang hanya diberikan redesign dari segi looks. Hal ini bisa ditemui pada Hideyoshi Hashiba, Ieyasu Tokugawa yang ditampilkan muda, sampai pasangan Nagamasa Azai dan Oichi.

Meski tidak banyak dirombak, penampilan berbagai karakternya secara keseluruhan masih terasa menarik layaknya game Samurai Warriors sebelumnya.

Fakta Samurai Warriors 5 #5: Visual Cel-shaded ala Anime

samurai warriors 5 visuals

Setelah mengulik penceritaan dan karakter yang akan ditampilkan, sekarang waktunya berpindah ke visual. Dari promotional trailer-nya, Samurai Warriors 5 diperlihatkan tampil dengan visual bertema anime yang memiliki karakteristik cel-shaded.

Hal tersebut berbeda jauh dengan deretan seri Samurai Warriors sebelumnya yang berusaha tampil realistis layaknya Dynasty Warriors. Dengan visualnya yang lebih unik dan breathtaking, diharapkan game hack-and-slash terbaru ini bisa memberikan kesegaran dalam setiap battle yang kamu lakoni.

Fakta Samurai Warriors 5 #6: Frenzy Attack yang Menampilkan Visual Super Catchy

samurai warriors 5 frenzy attack

Supaya menambah kesan Jejepangan di dalamnya, pihak Koei Tecmo menambahkan satu mekanisme gameplay bernama Frenzy Attack. Elemen ini hadir untuk mendukung serangan Musou yang dianggap sebagai ultimate attack kala bermain.

Perbedaan paling jelas dari Frenzy Attack ini adalah move sequence-nya yang keren dan memfokuskan kamera pada karakter yang sedang dikontrol. Serangan ini lalu diakhiri dengan semacam pose yang diiringi tampilan ala lukisan Jepang, menjadikannya terlihat sangat sinematik dan satisfying untuk dilakukan di tengah permainan nantinya.

Fakta Samurai Warriors 5 #7: Membawa Beberapa Elemen Gameplay dari Judul Sebelumnya

samurai warriors 5 gameplay

Dalam announcement trailer-nya, masih sedikit sekali gameplay yang ditunjukkan terkait Samurai Warriors 5 ini. Namun, hal ini kemudian dijadikan main highlight ketika Koei Tecmo mengadakan live stream beberapa waktu lalu.

Dari live stream tersebut, diperlihatkan beberapa aspek gameplay yang diusung di dalamnya. Selain Hyper Attack yang kembali muncul dari Samurai Warriors 4, game ini masih juga membawa Dual Character Switch yang memungkinkan pemain untuk mengendalikan dua karakter secara bergantian dengan posisi berbeda.

Dengan beberapa fitur gameplay tersebut, sepertinya permainan dalam game terbaru Samurai Warriors ini akan berfungsi seperti Samurai Warriors 4. Inilah yang memungkinkan pemain untuk menyelami battlefield lebih jauh demi mendapatkan berbagai bonus achievement.

Fakta Samurai Warriors 5 #8: Tersedia untuk Konsol Current-gen dan PC

samurai warriors 5 edition

Melalui announcement trailer-nya, Koei Tecmo juga menampilkan berbagai hal lain terkait perilisan Samurai Warriors 5. Di antaranya adalah platform mana saja yang akan disambangi oleh game ini dan berbagai edition yang bisa didapatkan oleh konsumen.

Meski konsol next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X sudah dirilis, namun Koei mengatakan bahwa game Samurai Warriors terbaru ini tersedia untuk konsol current-gen, seperti PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Tidak hanya itu, PC master race juga patut berbahagia karena game ini juga akan tersedia di Steam. Strategi seperti ini seakan mengikuti Resident Evil Village beberapa waktu lalu.

Selain itu, game ini juga memiliki dua versi, yakni Standard Edition dan Digital Deluxe Edition yang menambahkan berbagai elemen kosmetik dalam gameplay dan Season Pass untuk memperkaya konten.

Walau begitu, pemilik Standard Edition juga bisa membeli Season Pass secara terpisah kala dirilis nanti, sehingga berbagai konten tambahan tersebut tetap dapat dirasakan dengan harga tertentu.

Fakta Samurai Warriors 5 #9: Akan Rilis pada Juli Tahun Ini

samurai warriors 5 release date

Untuk meningkatkan hype yang dibangun oleh Koei Tecmo pada game ini, pihak developer juga memberikan tanggal resmi dirilisnya Samurai Warriors 5. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa memainkannya mulai 27 Juli 2021.

Oleh karena itu, siapkan uangmu dari sekarang apabila kamu pencinta game action hack-and-slash seperti Samurai Warriors, terutama bagi para pemilik konsol current-gen atau next-gen. Akan tetapi, pengguna PC perlu bersabar terlebih dahulu karena belum ada informasi tambahan mengenai requirements terkait game menarik tersebut.