[Build MLBB] Cara Main Hero Floryn Mobile Legends

761
Hero Floryn Cover

Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas tentang hero Mage yang bernama Valentina, dan kali ini saya akan melanjutkan membahas tentang hero Support terbaru yaitu Floryn Mobile Legends. Mari kita bahas!

Mengenal Hero Floryn Mobile Legends

Floryn Mobile Legends merupakan hero role Support yang dirilis pada 22 September 2021. Floryn memiliki speciality pada poke/guard, yang memungkinkan hero ini bisa mencicil HP hero lawan dan menjadi Support yang bagus untuk timnya.

Review Hero Floryn Mobile Legends

Hero Floryn Review CoverHero Floryn ini dapat diperoleh secara gratis dengan menukarkan tiket dari event login harian sebelumnya.

Pada dasarnya, Floryn ini adalah hero Support dengan spesialisasi poke/guard yang dapat melindungi rekan satu tim dan mencicil HP hero lawan. Secara mekanik, hero ini memiliki atribut skill yang tergolong mudah untuk dimainkan sehingga para pemula bisa memainkan hero ini dengan mudah.

Seperti biasa, saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kelemahan hero Floryn ini. Apa saja itu?

Kelebihan Floryn Mobile Legends

  • Mudah untuk Dimainkan

Semua mekanisme skill yang dimiliki Floryn mudah dipahami. Misalnya skill 1 yang akan memberikan damage pada lawan, kemudian skill 2 memberikan crowd control dan skill 3 ultimate yang memberikan healing. Tentu cukup mudah dipahami dan mudah dimainkan.

  • Memiliki Pasif Support yang Menambah Item

Pasif Floryn bisa memberikan item ketujuh, tak hanya itu saja item ini juga bisa digunakan oleh Floryn sendiri atau membagikannya ke tim. Kemampuan pasif Floryn ini akan membuat hero yang dituju mendapatkan item tambahan yang membuatnya bisa memiliki tujuh item. Tentu saja bukan hal yang sederhana, dengan adanya banyak item akan membuat hero menjadi lebih kuat dari hero lainnya.

  • Kemampuan Heal dengan Area Luas

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu kelebihan dari kemampuan Floryn dari hero heal lainnya. Kemampuan heal ini akan memberikan pada semua rekan tim dalam satu map.

  • Bagus saat Team fight

Kemampuan Floryn di atas akan membuatnya menjadi salah satu hero terbaik untuk team fight. Dengan banyaknya kemampuan yang sangat berguna dalam tim, membuat hero ini pasti banyak dijadikan top pick.

  • Support dengan Damage Yang Besar

Kelebihan terakhir, semua skill yang dihasilkan Floryn sangat tinggi, terutama pada skill 1 nya. Floryn akan menyerang ke arah lawan dengan serangan damage tinggi yang akan memberikannya kill lebih mudah, selain sebagai healer, ia juga bisa memberikan damage yang baik sebagai Support.

Kelemahan Floryn Mobile Legends

  • Tidak Memiliki Skill Escape

Yang mana skill ini sangat berguna untuk digunakan ketika akan melarikan diri atau mengejar lawan. Pergerakan Floryn cukup lambat. Hero Floryn lebih mirip seperti Eudora yang mana merupakan hero yang terbang dan tidak diberikan skill escape. 

  • Mudah untuk Di-counter

Untuk meng-counter Floryn terbilang sangat mudah, dengan serangan crowd control saja sudah cukup mengalahkan hero ini. Terlebih dengan tidak adanya mobilitas yang baik akan membuat Floryn terbilang menjadi hero yang rentan diincar oleh hero Assassin

Skill Set & Combo Hero Floryn Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Dew

Skill Pasif - Dew

Secara otomatis, Floryn akan memiliki item yang bernama Shimmering Lantern tanpa harus membeli di shop

Item ini akan memberikan atribut +20% magic power dan +5% movement speed dan dapat di-upgrade ketika mencapai level tertentu.

Untuk mendapatkan upgrade tersebut Floryn harus mengumpulkan stack Shimmering Lantern hingga mencapai 1000 dengan cara melakukan hit kepada musuh.

Ketika stack sudah mencapai angka 1000 maka item ini dapat di-upgrade dan memberikan atribut +40% magic power, +10% movement speed dan +5% cooldown reduction

Perlu diketahui bahwa item pasif dari Floryn ini dapat diberikan ke rekan satu tim setiap 30 detik sekali.

  • Skill 1 – Sow

Skill 1 - Sow

Floryn akan melemparkan energy ke musuh dan pantulannya akan memberikan efek healing kepada rekan satu tim.

 

  • Skill 2 – Sprout

Skill 2 - Sprout

Floryn akan menembakkan energy yang memberikan magical damage kepada musuh dan akan meledak sekaligus memberikan efek stun ketika mencapai jarak maksimum.

 

  • Skill 3 Ultimate – Bloom

Skill 3 Ultimate - Bloom

Floryn akan memulihkan HP ke seluruh rekan satu tim tanpa terhalang jarak serta memberikan magic damage kepada musuh di sekitar.

 

Combo Hero Floryn Mobile Legends

Kalian cukup gunakan combo skill 2, lalu skill 1 jika ingin fokus memberikan damage kepada lawan.

Berikut ini merupakan hero-hero yang cocok disandingkan dengan Floryn:

  • Combo Hero Floryn #1: Tigreal (Tank)

Hero TigrealTigreal merupakan hero Tank dengan kemampuan inisiasi yang sangat tangguh dan crowd control yang sangat bagus. Kalian bisa mencoba untuk melakukan combo dengan Floryn. 

Tigreal akan bertugas di garis depan untuk menahan setiap serangan lawan, pasangan Floryn memberikan support serta heal.

Dengan adanya healing terus menerus dan damage tambahan Floryn + damage team akan membuat Tigreal semakin kuat dan sulit untuk dikalahkan serta bisa memenangkan team fight.

  • Combo Hero Floryn #2: Thamuz (Fighter)

Hero Thamuz Mobile Legends CoverSeperti yang sudah saya jelaskan bahwa Thamuz merupakan hero dengan gaya bermain agresif. Hero satu ini memungkinkan ia harus bermain dengan jarak yang dekat ketika melawan musuhnya.

Thamuz memerlukan adanya hero healer/Support seperti Floryn atau Angela yang mana bisa memberikan support dari kejauhan yang memungkinkanya bisa survive lebih lama.

Jadi ketika Thamuz sendiri dalam turret, ia akan terbantu oleh healing Floryn yang membuatnya akan sangat mematikan.

  • Combo Hero Floryn #3: Miya (Marksman)

Hero MiyaMiya merupakan hero Marksman dengan serangan berupa panah yang cepat ke arah lawan targetnya, serangan ini akan membuat musuh mendapatkan damage yang tinggi dengan cepat.

Kalian bisa mencoba untuk melakukan combo bersama Floryn. Miya akan sangat kuat dan lebih mudah untuk survive dengan adanya heal dari Floryn.

Sehingga ketika menyerang Miya tidak perlu khawatir mengenai HP, dengan lifesteal miliknya serta bantuan heal jarak jauh akan membuatnya aman dari serangan lawan.

Build Item Floryn Mobile Legends

Build Item Hero Floryn

  • Lantern of Hope

Lantern of Hope adalah item yang diberikan dari skill pasif Floryn sehingga tidak dapat diganti. Item ini pada awal game bernama Shimmering of Lantern. Seiring perkembangan level Floryn, item ini bisa di-upgrade ketika energy telah terkumpul.

Lantern of Hope dapat kalian berikan kepada satu tim yang akan memberi tambahan +20 magic power dan +5% movement speed.

  • Demon Shoes

Item_Demon_Shoes

Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan item Demon Shoes. Item ini bagus jika Floryn suka spam skill ke hero lawan.

 

  • Necklace of Durance

Item Necklace of Durance

Item berikutnya ada Necklace of Durance. Kemampuan item ini memang tak bisa diragukan lagi, item ini bisa menjadi andalan semua hero magic agar bisa memberikan efek life drain pada lawan.

Floryn wajib menggunakan item ini di early game, karena akan bagus meng-counter pertumbuhan hero lawan di early game dan cocok jika berhadapan hero yang memiliki lifesteal tinggi.

  • Fleeting Time

Item Fleeting Time

Berikutnya ada item Fleeting Time. Gunakan item yang akan memberikan damage pada lawan, kalian bisa menggunakan Fleeting Time yang akan meningkatkan 70 magic power dan 15% cooldown reduction.

Item ini juga akan mengurangi cooldown ultimate Floryn sebesar 30% jika mendapatkan kill atau assist, sehingga akan sangat cocok untuk melakukan spamming skill ultimate Floryn.

  • Oracle

Item Oracle

Berikutnya adalah item bernama Oracle. Item ini cocok digunakan oleh hero tipe regen atau heal seperti Floryn, yang mana Oracle akan meningkatkan 30% efek heal bagi Floryn.

Kemudian tersebut juga ditambah dengan meningkatkan HP, magic defense dan cooldown reduction yang membuatnya akan memperkuat Floryn dalam suatu team fight.

  • Immortality

Item_Immortality

Sebagai hero Support, Floryn akan sangat rawan diincar oleh Assassin atau Marksman lawan. Dengan begitu, gunakan item Immortality untuk defense serta hidup tambahan.

Gunakan item ini sebagai item late game yang mana bisa memberikan Floryn kesempatan untuk hidup kembali setelah dikalahkan.

Emblem & Battle Spell Floryn Mobile Legends

Emblem

Untuk Emblem, kalian bisa menggunakan Custom Emblem Support yang mana sangat bagus untuk Floryn. Gunakan talent apa saja yang sudah kebuka. Pasalnya semua talent sangat bagus. Tetapi disarankan untuk menggunakan talent Focusing Mark.

Kemudian gunakan atribut lainnya untuk meningkatkan efek healing dan movement speed. 

Battle Spell

Battle Spell Flicker

Dikarenakan Floryn tidak memiliki skill blink/dash atau escape, maka battle spell yang cocok adalah Flicker.

Battle spell ini sangat cocok untuk membantu mobilitas Floryn, yang mana sebagai hero Support, Floryn pastinya akan menjadi hero incaran lawannya. Dengan ini kalian bisa kabur dengan mudah dan cepat.

Counter Hero Floryn

Untuk melakukan counter hero Floryn, kalian wajib menggunakan item seperti Necklace of Durance, Sea Halberd dan Dominance Ice yang memiliki efek untuk memberikan life drain bertujuan untuk mengurangi efek regen Floryn. 

  • Counter Hero Floryn #1: Chou (Fighter)

Hero ChouChou merupakan hero Fighter dengan kemampuan skill yang hebat, kemampuannya bisa mengunci lawan sekaligus memberikan crowd control yang sangat mematikan. 

Gunakan skill ultimate Chou untuk menendang Floryn, arahkan serangan kepada rekan tim damage dealer untuk menghabisi Floryn.

  • Counter Hero Floryn #2: Saber (Assassin)

Cara Main Hero Saber Mobile LegendsHero berikutnya adalah Saber yang merupakan salah satu hero Assassin yang memiliki kemampuan untuk mengunci targetnya, kemampuan ini memungkinkan Saber bisa melakukan counter pada Floryn dengan mudah hanya dengan sekali combo.

Untuk mengunci Floryn, Saber hanya perlu mendekatinya dan kemudian gunakan skill ultimate Triple Sweep yang memberikan efek airbourne ditambah dengan skill 1 dan basic attack. 

Jika Floryn tidak menggunakan item defense, maka cukup sekali serangan Saber saja bisa mengalahkannya. 

  • Counter Hero Floryn #3: Ling (Assassin)

Hero LingHero counter Floryn terakhir ada Ling. Hero Assassin ini merupakan salah satu hero yang lincah. Ling bisa mengincar target dengan mudah dengan kemampuan pasifnya.

Ling akan muncul di atas tembok, kemudian gunakan skill 2 untuk melakukan dash ke arah Floryn, serangan lawan dengan beberapa skill 2 dan basic attack untuk memberikan damage besar.

Terakhir, jika kalian terkena ganking lawan, gunakan skill ultimate untuk melepaskan semua efek debuff dan sekaligus bisa menyerang Floryn dengan lebih cepat. Serangan ini sudah dipastikan mampu mengalahkannya dengan mudah.

Kesimpulan

Hero Floryn merupakan hero role Support yang memiliki skill berguna bagi tim, dan bisa membuat hero lawan kesulitan. Dikarenakan skill-skill Floryn sangat lengkap bisa heal dan juga memberikan magical damage ke hero lawan.

Sayangnya, sebagai hero Support ini Floryn memiliki HP tipis dan sangat rentan terhadap hero Assassin dan burst damage, sehingga Floryn diwajibkan bersama Tank untuk cover-nya. Floryn sudah rilis dan bisa dimainkan di server official Moonton