Segera Rilis! ShooterPals.io: Gim NFT yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya

398
shooterpals

Saat ini perkembangan gim NFT (Non Fungible Token) semakin meningkat dengan banyaknya developer yang menciptakan gim berbasis blockchain. Gim ini menarik minat tidak hanya para gamers tapi juga orang-orang yang berminat untuk berinvestasi di cryptocurrency.

Perkembangan gim NFT sendiri tidak lepas dari perkembangan industri crypto yang makin lama semakin diminati. Selengkapnya mengenai gim NFT bisa dibaca di sini.

Bagi kamu yang berminat untuk berkecimpung dan memainkan gim NFT, saat ini ada satu gim NFT yang akan rilis dalam waktu dekat yaitu ShooterPals.io, yang bisa kamu akses melalui URL berikut ini: https://shooterpals.io.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai gim ShooterPals.io yang patut kamu coba kalau kamu baru mau mencoba gim NFT.

Apa itu Gim .io?shooterpals io

ShooterPals adalah gim berekstensi .io. Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai ShooterPals, kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu gim io.

.io sendiri sebenarnya merupakan ekstensi top level domain dari British Indian Ocean, sama seperti Indonesia menggunakan ekstensi “.id” atau “.co.id“.

Dua pionir gim io terbesar yaitu Agar.io dan slither.io kebetulan menggunakan ekstensi .io sebagai domain mereka. Ekstensi ini kemudian digunakan oleh gim-gim serupa dan akhirnya berkembang menjadi genre gim itu sendiri.

Karena sudah berkembang menjadi genre tersendiri, saat ini gim io tidak harus menggunakan ekstensi .io. Selanjutnya, io dalam gim juga bisa diartikan sebagai input/output, information operation, atau information object.

Definisi paling komprehensif mengenai gim io saat ini adalah gim multipemain gratis berbasis browser dengan mekanisme sederhana dan grafis minimalis. Meski definisi ini terdengar terlalu luas, tapi kita bisa memahaminya dengan lebih baik dengan memperhatikan fitur-fiturnya.

Misalnya, ada banyak gim multipemain tapi tidak gratis, ada banyak gim berbasis browser tapi tidak multipemain, dan lain sebagainya. Gim io mengombinasikan fitur-fitur ini dan biasanya memiliki mekanisme dan grafis yang sederhana sebagai karakteristik utamanya.

Gim io bisa dimainkan tanpa mengharuskan pemain untuk mendownload software atau program tertentu. Genre gim ini juga bisa dimainkan dengan mudah tanpa adanya peraturan yang kompleks.

Apa itu ShooterPals.io?shooterpals

Shooterpals.io adalah gim bergenre io yang dikembangkan oleh Double Dip Games, sebuah studio gim blockchain independen. Double Dip Games memiliki filosofi untuk menggabungkan gim dengan crypto dan mengimplementasikan filosofi tersebut ke dalam rilisan pertama mereka yaitu ShooterPals.io.

Pihak developer mendefinisikan ShooterPals.io sebagai platform gim penembak 2D untuk browser dengan gameplay multipemain bergaya io.

Dalam gim ini, pemain bisa membeli item gim seperti karakter dan aksesoris berupa topi di OpenSea yang merupakan pasar aset digital terbesar di dunia. Dengan login ke dalam gim menggunakan dompet web 3.0 seperti MetaMask, pemain dapat melengkapi koleksi mereka selama bermain.

Ke depannya, Double Dip Games berencana untuk mengintegrasikan crypto ke dalam gim secara penuh. Sebagai rilisan pertama, ShooterPals juga sekaligus mereka gunakan sebagai platform penggalangan dana untuk mewujudkan rencana mereka di masa yang akan datang seperti tambahan koleksi dan merilis lebih banyak gim dengan berbagai genre dan platform.

Koleksi NFT dari gim ShooterPals.io berupa skin (Pals) dan topi (Hats). Koleksi Pals dan Hats rilisan pertama akan tersedia dan bisa dibeli melalui dompet web 3.0 untuk selanjutnya bisa digunakan dalam gim.

Alasan Mengapa Kamu Harus Memainkan ShooterPals.ioshooterpals

Ada beberapa alasan mengapa ShooterPals.io bisa menjadi gim NFT pertama yang kamu mainkan.

  • Aksi .io Tanpa Akhir

Saat memainkan gim ini, kamu akan mulai dengan karakter yang masih kecil. Selanjutnya, karaktermu akan terus berkembang menjadi besar seiring dengan banyaknya kill yang berhasil kamu lakukan.

Kamu harus berusaha untuk bertahan hidup selama mungkin dalam setiap gameplay karena skor yang kamu peroleh akan ter-reset secara otomatis kalau karakter kamu mati.

  • Skin Karakter NFT

Seperti umumnya gim NFT, aset-aset dalam ShooterPals.io juga bersifat terdesentralisasi. Hal ini berarti ketika kamu membeli item dalam gim, kamu memiliki hak kepemilikan atas aset tersebut.

Kamu bisa menggunakan atau menjualnya kembali secara langsung di OpenSea. Semakin unik dan langka karakter kamu, makan harganya pun bisa semakin tinggi.

  • Mudah Dimainkan

ShooterPals.io memiliki mekanisme sederhana yang bisa dimainkan oleh pemain di segala usia. Tanpa adanya peraturan yang rumit, gim ini cocok dimainkan bahkan oleh non-gamers sekalipun.

  • Desain Karakter yang Tidak Bisa Diubah

Desain karakter dalam ShooterPals.io bersifat immutable atau tidak bisa diubah. Unsur-unsur dalam game terrekam secara langsung di metadata NFT. Hal ini penting dalam gim NFT untuk menjaga originalitas aset-aset gim baik karakter maupun aksesoris.

  • Beragam Level Kelangkaan

ShooterPals.io menyediakan supply aset dalam gim dengan tingkat kelangkaan yang berbeda yaitu 1-100. Aset Common tersedia sebanyak 100, aset Rare tersedia sebanyak 20, aset Legendary sebanyak 4, dan aset Mythic yang hanya ada satu.

Koleksi NFT ShooterPalsShooterpals

Pada rilisan pertama, ShooterPals mengeluarkan 28 Pals dan 24 Hats unik. Bagi kamu yang berminat untuk menjadi yang pertama memainkan gim ini dan mengoleksi aset-asetnya, sebaiknya kamu mengetahui dulu koleksi yang akan diluncurkan perdana beserta tingkat kelangkaannya berikut ini.

Pals

  • Rarity Common dengan 100 Supply

Ada beberapa Pals yang masuk dalam level kelangkaan common dengan masing-masing tersedia sebanyak 100 supply yaitu: Cool Pal, Sus Pal, Silent Alien Pal, Four Eyes Pal, Wow Pal, Patches Pal, Birdie Pal, Slime Pal, Blind Love Pal, Lost Pal, Awk Pal, Peck Pal, dan Baby Pal.

  • Rarity Rare dengan 20 Supply

Berikutnya adalah Pals yang masuk dalam level kelangkaan Rare dan masing-masing tersedia sebanyak 20 supply yaitu Vengeful Pal, Laser Pal, Kissy Pal, Ooze Pal, Nosy Pal, Kind Love Pal, Beast Pal, Tough Pal, Evil Genius Pal, Stache Pal, dan Curious Pal.

  • Rarity Legendary dengan 4 Supply

Selanjutnya, ada Pals yang masuk dalam kategori kelangkaan Legendary dan masing-masing tersedia sebanyak 4 supply yaitu Smooches Pal, Golem Pal, Evil Eyes Pal, dan Wise Pal.

Hats

  • Rarity Common dengan 100 Supply

Hats yang masuk ke dalam level kelangkaan common dan masing-masing tersedia sebanya 100 supply termasuk: Backwards Blue Hat, Top Hat, Kissy Hat, Dunce Hat, Shroom Hat, Pink Flower Hat, Stinky Hat, Propeler Hat, Santa Hat, Pink Bow Hat, Apple Axe Hat, Red Backwards Hat, Blue Shroom Hat, Blue Flower Hat, Construction Hat, Magician Hat, Detective Hat, Crown Hat, Wizard Hat, dan Alien Pet Hat.

  • Rarity Legendary dengan 4 Supply

Selanjutnya terdapat koleksi Hats yang masuk ke level kelangkaan legendary dan tersedia masing-masing sebanyak 4 supply yaitu Flamingo Hat, Lucky Hat, Moose Hat, dan Mage Hat.

Pemain bisa menggabungkan Pals dengan Hats untuk menciptakan aset dengan tingkat kelangkaan baru dan bernilai jual tinggi. Misalnya, kamu bisa menggabungkan Pals di level legendary dengan Hats di level legendary sehingga tercipta aset legendary yang bernilai tinggi.

Keunggulan dari gim NFT dibandingkan dengan aset crypto lain adalah, kamu bisa memainkan aset yang kamu miliki sehingga pemain lain bisa melihat koleksimu. Hal ini memungkinkan setiap aset untuk dikenali dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Ke depannya, pihak developer juga akan mengeluarkan koleksi yang lebih banyak termasuk aset-aset dengan tingkat kelangkaan Mythic yang pastinya akan menjadi incaran para kolektor.

Apakah kamu siap untuk ikut bersaing mendapatkannya?