Pusing Selalu Kalah? Inilah 4 Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends!

2318
cara mendapatkan musuh noob di mobile legends

Permainan Mobile Legends merupakan permainan yang membuat banyak pemainnya kecanduan dan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemainnya saat berhasil meraih kemenangan.

Seperti dua sisi pada satu koin, jika ada pemain yang meraih kemenangan tentu ada pemain yang dilanda kekalahan.

Selain dengan meningkatkan kemampuan ada langkah alternatif untuk menghindari kekalahan, yakni dengan mencari cara mendapatkan musuh noob di Mobile Legends.

Kekalahan merupakan hal yang biasa dan sangat wajar terjadi didalam sebuah permainan. Namun, bagaimana jika kalian mengalami kekalahan secara beruntun alias lose streak?

Sudah mencoba berbagai cara tetapi hasilnya masih nihil. Dimulai dari meningkatkan kemampuan bermain tetapi mendapat tim yang menjadi beban, hingga mencoba ber-party dengan teman yang jago agar tim kalian menang tapi justru mendapatkan lawan yang lebih handal?

Sudah bisa dipastikan bisikan-bisikan setan mulai terdengar di telinga sobat semua, rasa jengkel dan frustasi mulai bersarang di hati, dan amarah mulai siap untuk meledak.

Eits, tenang dulu ya sobat. Esportsnesia kali ini mau berbagi cara mendapatkan musuh noob di Mobile Legends, untuk kalian yang penasaran simak artikel berikut ya!

Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends

Untuk kalian yang merasa lelah selalu bertemu musuh yang lebih handal dari kalian, ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan musuh dengan kemampuan noob alias tidak jago.

cara mendapatkan musuh noob di mobile legends

Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends #1: Waktu Bermain

Mengatur dan memilih kapan waktu yang tepat dapat mempengaruhi siapa dan bagaimana kemampuan musuh yang akan kalian dapat.

Pilihlah waktu bermain yang sesuai agar tidak menemukan musuh yang memiliki kemampuan layaknya pro gamer dalam permainan Mobile Legends.

Kisaran waktu yang tepat untuk memainkan permainan ini agar mendapatkan lawan yang rata-rata berkemampuan menengah ke bawah adalah dari siang hingga sore hari.

Mengapa siang hingga sore hari?

Pada waktu siang hingga sore hari adalah waktu dimana kebanyakan para pemain joki dan pemain solo handal Mobile Legends beristirahat untuk menghindari mendapatkan anggota tim bocil toxic yang merupakan beban berat untuk dibawa menuju kemenangan.

Maka pastikan kalian memiliki full party ketika bermain pada kisaran waktu ini agar tidak dikutuk oleh Moonton dengan rekan tim yang memberatkan.

Perlu diingat bahwa kisaran waktu bermain ini merupakan hal relatif dan tidak pasti, karena bisa jadi pemain lain yang memiliki masalah yang sama bermain juga pada waktu ini sehingga kalian bertemu.

Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends #2: VPN

Kawasan kalian memiliki banyak pemain pro? tenang, VPN solusinya!

Virtual private network atau yang lebih dikenal dengan VPN ini memiliki banyak fungsi. Di antaranya adalah memanipulasi jaringan dan alamat IP dari sebuah perangkat.

Fungsi ini bisa kalian manfaatkan untuk menemukan lawan dari server lain. Server yang bisa dipilih pun beragam dan tidak terpaku pada server negara atau wilayah asal kalian.

Pilih server yang memiliki sedikit pemain Mobile Legends, karena Mobile Legends merupakan permainan yang memiliki pamor tinggi di kawasan Asia tenggara maka kalian bisa mencoba memilih server negara di luar Asia tenggara.

Perlu kalian ketahui Mobile Legends ini memang memiliki banyak server dan besar kemungkinan kalian bisa masuk ke dalam server yang isinya pemain dengan kemampuan noob, sehingga kalian akan lebih mudah mengalahkan lawan.

Tapi kalian juga harus berhati-hati, bukan berarti didalam server yang kebanyakan pemainnya adalah noob tidak memiliki pemain yang berkemampuan pro. Justru bisa jadi banyak pemain berkemampuan pro yang memiliki hobi menyiksa pemain noob dan masuk ke server-server tersebut.

Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends #3: Low Tier Party

Moonton memiliki sistem untuk memberikan kalian lawan dari kisaran rank yang sama dengan rank kalian atau party kalian.

Buatlah party dengan pemain-pemain yang memiliki rank rendah merupakan salah satu cara mendapatkan musuh noob di Mobile Legends yang paling jitu. Pada salah satu permainan, bisa jadi kalian bermain dengan lawan yang rank-nya dua peringkat di bawah kalian.

Contohnya jika kalian berada di rank legend dan kalian bermain dengan party kalian yang anggotanya adalah peringkat epic, maka ada kemungkinan lawan bermain kalian ada yang dari peringkat epic atau bahkan grandmaster.

Dengan begitu kemungkinan untuk memenangkan pertandingan menjadi lebih besar karena seharusnya kemampuan yang kalian miliki lebih baik dari pemain dengan peringkat yang di bawah kalian.

Cara Mendapatkan Musuh Noob di Mobile Legends #4: Solo

Jika kalian tidak memiliki full party atau jika kalian bermain pada jam-jam keramat yakni pada larut malam atau bahkan dini hari, disarankan untuk bermain solo jika party kalian kurang bisa berkoordinasi dengan baik.

Pasalnya Moonton cenderung mempertemukan pemain dengan full party dengan pemain full party juga.

Selain itu pemain dengan full party yang bermain pada jam-jam keramat tersebut sebagian besar merupakan memang sekelompok orang yang hampir selalu bermain bersama dan memiliki koordinasi yang brilian.

Diluar alasan itu, jika kalian bermain solo dan beruntung bisa jadi kalian mendapat rekan tim dari kalangan joki-joki yang memainkan akun dengan peringkat setara kalian.


Masing-masing cara merupakan hal yang tingkat keberhasilannya relatif untuk menemukan lawan dengan kemampuan noob.

Pasalnya banyak pemain dengan berbagai tingkat kemampuan yang merasa tersiksa oleh lawan yang memiliki kemampuan lihai dan memilih alternatif yang sama.

Cara Meningkatkan Performa Permainan

Selain dengan mengandalkan cara mendapatkan musuh noob di Mobile Legends untuk meraih kemenangan yang merupakan cara alternatif, cara utama yang bisa kalian ambil untuk meraih kemenangan adalah dengan meningkatkan performa yang kalian miliki.

cara mendapatkan musuh noob di mobile legends

Mobile Legends mengalami peningkatan pesat sejak tanggal diluncurkannya di Indonesia. Baik jika diukur dari segi jumlah pemain yang dimiliki, konten permainan yang ada dan komunitas terkait Mobile Legends itu sendiri.

Untuk meningkatkan performa, kalian harus memahami seluk beluk yang ada di dalam Mobile Legends.

Cara Meningkatkan Performa Permainan #1: Role

Pahami role atau peran yang ada, dimulai dari pembagian peran, bagaimana masing-masing peran seharusnya bertindak, dan prioritas masing-masing peran.

Cara Meningkatkan Performa Permainan #2: Hero

Pilih hero yang kalian pahami dan sesuaikan dengan keadaan tim dan lawan, pahami juga kelebihan dan kekurangan setiap hero untuk mengantisipasi dan berkoordinasi dengan rekan tim.

Cara Meningkatkan Performa Permainan #3: Item

Belilah item sesuai dengan kebutuhan untuk membangun hero yang kalian gunakan ke arah performa yang kalian inginkan. Namun kalian juga harus bisa menyesuaikan item yang kalian beli dengan lawan kalian.

Contoh: jika lawan kalian banyak yang memanfaatkan lifesteal dan heal, adalah sebuah kesalahan jika tidak ada seorangpun dari tim kalian yang membeli salah satu item anti-regen yakni Necklace of Durance, Dominance Ice, dan Sea Halberd.


Dengan performa yang memukau, banyak pemain yang menjadi streamer di berbagai media dan platform yang berhasil merubah kehidupan mereka dan berhasil meraup rupiah dengan menghibur dan mempertontonkan kelihaian mereka bermain Mobile Legends.

Kalau sobat MLBB sering mengalami yang mana nih? Mendapat tim yang beban atau musuh yang terlalu jago?

banner iklan esportsnesia
Previous articleSukses Besar di Steam, Ini 4 Fakta Menarik Game Lost Ark
Next articleIni Dia Link Download WhatsApp Mod 2022 Terbaru Anti Banned
"Seorang pegawai negeri sipil di bidang keuangan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Bermula dari membuka buku untuk rehat sejenak dari dunia nyata, dunia yang dibuat dari untaian kata berhasil membuat hati jatuh cinta dan menggemari dunia tulisan hingga akhirnya mencoba menuangkan ide dalam rangkaian kata. Terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan untuk mencari warna-warna baru dalam hidup dan mencoba menambal retak pada gading kehidupan. Berbicara dan bercengkrama dengan banyak masyarakat dari penjuru lain dunia yang berbeda juga menjadi paragraf pengisi dalam kisah yang sedang ditulis, kisah yang berjudul ""kehidupan"" dan bertemakan ""Upaya dan do'a terbaik"". -Natagama"