Sukses Besar di Steam, Ini 4 Fakta Menarik Game Lost Ark

1254
game lost ark

Lost Ark menjadi salah satu game yang memiliki popularitas besar di Steam. Tidak hanya itu, bahkan game yang bergenre MMORPG ini telah menjadi game yang ditunggu-tunggu sejak sebelum perilisan resminya dilakukan.

Terbukti, kini Lost Ark telah sukses besar di Steam dan memenuhi ekspektasi para penggemarnya. Jika kamu ingin mengenal lebih lanjut mengenai apa itu Lost Ark dan beberapa fakta menarik tentang game ini, baca artikel ini sampai selesai, ya!

Apa itu Lost Ark?

game lost ark 1

Lost Ark merupakan game yang dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan yaitu Smilegate dan Tripod Studio. Game MMORPG yang satu ini telah dirilis pada tahun 2019 di negara asalnya.

Pada hari pertama dirilis, Lost Ark telah berhasil memperoleh sebanyak 350 ribu pemain. Selain itu, game asal negeri ginseng ini juga telah meraih 6 penghargaan di tahun yang sama dalam ajang Korea Game Award 2019.

Berbagai prestasi yang diraih sebanding dengan proses pembuatan game yang ternyata sampai lebih dari 10 tahun lamanya.

Game ini sudah mulai dalam tahap pengembangan sejak tahun 2011. Pada saat itu, proyeknya dikenal dengan nama Project T sebagai salah satu game action MMORPG. Dibekali oleh Unreal Engine 3, visualisasi yang ditampilkan pun terlihat sangat memukau.

Setelah bekerjasama dengan Amazon Game Studios, Smilegate dan Tripod Studio memiliki kesempatan untuk melebarkan sayap permainan ini ke benua Eropa dan Amerika pada bulan Februari di tahun ini. Dengan kerjasama tersebut, akhirnya Lost Ark sukses menjadi game yang sangat ramai dimainkan di Steam berkat ketertarikan pemain dari dua benua tersebut.

4 Fakta Menarik Tentang Lost Ark

Banyak sekali gamers yang tertarik dengan game MMORPG populer yang satu ini, jika kamu adalah salah satunya, maka fakta-fakta berikut ini wajib untuk kamu ketahui sebelum mengenal permainan satu ini lebih jauh.

Game Lost Ark Sudah Ditunggu Sejak dalam Tahap Pengembangan

game lost ark 2

Jika ada penghargaan bagi game yang telah ditunggu oleh para gamers bahkan sejak masa pengembangannya, maka nama Lost Ark tidak boleh terlewatkan begitu saja. Game ini menjadi game yang paling diantisipasi oleh para penggemarnya dari berbagai aspek.

Segala perkembangan mengenai Lost Ark selalu ramai diperbincangkan, hingga akhirnya resmi dirilis pada tahun 2019. Mengusung tema dunia fantasi, Lost Ark membawa para pemainnya ke sebuah dunia baru bernama Arkesia.

Dalam permainan awal, pemain akan disuguhi oleh beberapa pilihan seperti Class dan Job yang pilihannya beragam. Mulai dari seorang Ksatria atau Warrior yang tangguh hingga Assassin yang mematikan.

Ramai Dimainkan di Steam, Lost Ark Memuaskan Pemain dalam Berkreasi dengan Kustomisasi Bebas

game lost ark 3

Dirilis secara resmi di Steam pada 11 Februari 2022, tak butuh waktu lama bagi game unik satu ini untuk mendapatkan 1,3 juta pemain. Hanya dalam kurun waktu tiga hari saja, angka yang mencengangkan tersebut sudah berhasil dikantongi.

Tidak mengherankan, karena game ini memberikan sensasi berbeda bagi tiap pemainnya melalui kebebasan kustomisasi di dalamnya. Tidak hanya dari segi penampilan karakter saja, namun variasi skill dan gaya bertarung dari setiap pemain pun berbeda sesuai dengan preferensi masing-masing.

Maka dari itu, meski terdapat dua karakter yang berasal dari Class yang sama, namun skill yang dimiliki pun belum tentu sama. Begitu juga dengan skill, meski terdapat dua skill yang sama, namun efek yang dikeluarkan pun bisa berbeda dari satu sama lain.

Berbagai kustomisasi yang diberikan oleh Lost Ark berakar dari sistem skilltree yang umum digunakan oleh berbagai game RPG melalui poin yang diperoleh saat akan meningkatkan level.

Tak berhenti sampai di sana, hal yang paling menarik yaitu pemain tak perlu khawatir untuk menghabiskan poin skill karena tidak akan ada penalty yang dikenakan untuk menggunakan item premium sebagi pengganti skilltree.

Dengan begitu, para pemain pun dapat bermain sekreatif mungkin untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal dalam permainan MMORPG yang satu ini. Cukup menarik untuk dikenal lebih jauh, bukan?

Terdapat Beberapa Jenis Mata Uang yang Khas di Dalam Game Lost Ark

game lost ark 4

Sebelum mendapatkan kesempatan untuk memainkan game yang diminati banyak orang ini secara langsung, pengetahuan mengenai mata uang di dalam game ini cukup penting untuk diketahui demi lancarnya transaksi di dalam permainan.

Mata uang yang ada dalam permainan memiliki jenis yang sangat beragam, salah satunya yaitu Perak yang menjadi mata uang umum sebagai alat transaksi untuk membeli bahan-bahan umum, perjalanan cepat, kit perbaikan, peningkatan item, dan lain sebagainya.

Selain perak, terdapat emas yang lebih berharga dan lebih susah untuk didapatkan. Di dalam permainan, emas digunakan untuk membeli barang-barang dari Rumah Lelang. Cara mendapatkan emas yaitu dengan menyelesaikan dungeon, raid, dan beberapa quest tertentu.

Terdapat juga dua jenis kristal yang langka untuk ditemukan yaitu kristal biru dan kristal kerajaan. Kristal biru digunakan untuk membeli item Ark yang hilang dan dapat diperoleh dengan menyelesaikan misi tertentu atau menukar emas.

Sementara itu kristal kerajaan atau royal crystal adalah mata uang berbayar yang utama untuk membeli paket kristal, hewan peliharaan, dan item Ark di dalam toko.

Untuk menghidupkan kembali karakter yang sudah mati di tempat di mana Ia telah gugur sebelumnya, Bulu pun dapat digunakan. Tak perlu khawatir tidak memiliki cukup Bulu, karena koin yang satu ini cukup mudah untuk didapatkan di dalam game.

Tidak berhenti sampai di sana, masih terdapat banyak sekali variasi mata uang di dalam permainan ini, seperti Pheon, mata uang Pecahan, Rift Shard, batu Carnelian, kristal Sylmael, kristal bajak laut, dan koin bajak laut yang memiliki fungsinya masing-masing demi lancarnya transaksi yang berjalan di dalam game.

Sayangnya, Lost Ark Belum Tersedia di Indonesia

game lost ark 5

Meski namanya sudah tak lagi asing di telinga para gamers Indonesia, namun sayangnya game yang membuat pemainnya masuk ke dunia fantasi ini masih belum tersedia di region Indonesia.

Walau demikian, tak jarang gamers lokal berlomba untuk tetap memainkannya dan mengunduh permainan satu ini dengan menggunakan VPN karena sudah tidak sabar ingin merasakan sensasi dunia Arkesia yang menawan.

Tidak hanya di Indonesia, game ini pun masih belum tersedia di wilayah SEA pada umumnya. Maka dari itu, ada dua pilihan yang umumnya digunakan oleh para gamers Indonesia yang ingin menjelajahi Arkesia meski belum tersedia.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara pertama yang sering dilakukan yaitu dengan mengunduhnya menggunakan VPN. Sedangkan cara yang kedua adalah membuat akun Steam dengan pilihan negara selain yang berada di SEA.

Setelah mengetahui sekelumit informasi unik dan menarik seputar Lost Ark, apakah kamu juga merasa tertarik untuk menjelajahinya?

Jika iya, kamu bisa memulai untuk mengunduh dengan menggunakan VPN atau mengikuti informasi lebih lanjut seputar penambahan region yang akan datang, ya! Barangkali, region Indonesia akan mulai muncul dan dapat bermain dengan bebas di Steam. Selamat mencoba!

banner iklan esportsnesia