Tips Bermain Chess Rush Ala Pro Player

0
171
Tips Bermain Chess Rush

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan gim bergenre auto-battler besutan developer Tencent Games. Selain memiliki PUBG Mobile, mereka juga memiliki gim andalan Chess Rush. Dalam permainan ini, kalian akan bertarung melawan 7 pemain sekaligus. Untuk bisa terus menang, kamu wajib coba ikuti beberapa tips bermain Chess Rush ini!

Sebelumnya, Chess Rush memiliki gameplay yang mirip dengan Auto Chess, Magic Chess, dan Teamfight Tactics. Belum lagi, Arena of Valor yang juga turut memasuki ranah ini.

Pemain yang bisa membuat komposisi hero dengan synergy terbaik akan memiliki kesempatan menjadi pemenang lebih tinggi. Lakukan tips di bawah ini agar kalian terus menang hingga menjadi pro player di Chess Rush.

Cara Bermain Chess Rush

Tips Bermain Chess Rush Ala Pro Player

Tips #1: Ketahui Kemampuan Hero dan Kombinasi Terbaik

Pengetahuan mengenai hero dalam Chess Rush berpengaruh besar terhadap peluang kemenangan. Meskipun kalian punya strategi yang matang, jika tidak memahami hero-hero yang ada maka sulit untuk menjadi yang terbaik.

Saat ini ada sekitar 50 hero yang ada pada Chess Rush. Kalian bisa mempelajari dahulu tentang kemampuan dari hero tersebut. Dengan pengetahuan ini, kamu bisa beradaptasi untuk meminimalisir kemungkinan terburuk yang terjadi.

Tentunya kamu pasti pernah mengalami momen dimana unit yang muncul sama sekali bukan unit yang diharapkan. Nah di sini, kamu wajib beradaptasi dan berdamai dengan keadaan. Cara mudahnya, ya tentu dengan mengetahui setiap seluk-beluk unit yang dimainkan.

Tips #2: Atur Mana Crystal dengan baik

Dalam gim Chess Rush, mana crystal merupakan sumber ekonomi utama. Fungsinya untuk membeli hero, menyegarkan pilihan hero yang bisa dibeli dan naik level. Kalian bisa mendapatkan tambahan mana sebanyak mungkin. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dimulai dari terus mendapatkan kemenangan.

Manajemen mana ini juga bisa diterapkan di berbagai hal, misalnya menjual hero yang tidak dipakai. Ketika kamu sedang dipaksa untuk beradaptasi, mau tidak mau kamu harus mencoba segala kemungkinan yang ada untuk mencari jati diri di ronde tersebut. Setelah kamu berhasil lolos, pastikan kamu menyimpan sedikitnya 20 mana demi mendapatkan bonus bunga.

Ingat juga bila kamu sedang mengalami kekalahan beruntun, ada baiknya kamu mengalokasikan mana crystal untuk menambah slot hero kamu.

Tips #3: Bermain dan Berpikir dengan Tenang

Tidak perlu khawatir jika di awal permainan kalian merasa kehilangan banyak kesempatan. Ini tidak akan menutup kemungkinan untuk menjadi pemenang. Comeback is real!

Advertisement
Walaupun hanya dengan sisa 1 HP.

Jika kalian sudah mulai terdesak, setelah terus mengalami kekalahan beruntun, ada baiknya kamu melihat kesempatan yang ada untuk membalikkan keadaan. Misalnya mengubah kombo sinergi. Perlu diingat bahwa kamu tidak harus terlalu berambisi untuk mencapai hero bintang 3. Efek sinergi dari beberapa hero bintang 2 juga sudah cukup untuk bisa membawa perubahan.

Jangan takut untuk melakukan rerolling secara agresif agar memperbesar peluang untuk menemukan hero yang bisa diperkuat. Seandainya pun kalian masih kalah di ronde ini, kamu masih bisa mendapatkan mana di ronde berikutnya dan mengubah keadaan.

Tips #4: Pilih Sinergi Hero Paling Sesuai

Dengan pengalaman yang dimiliki, kalian tentu sudah paham karakteristik setiap hero. Bagi pemain pemula mungkin akan sulit untuk mengetahui kemampuan seluruh hero yang ada. Ketika sudah memahami setiap hero, mulai bereksperimen mempersiapkan diri untuk berbagai situasi dengan berbagai kombinasi sinergi yang memungkinkan.

Tempatkan hero sesuai dengan fungsinya. Jangan tempatkan hero dengan serangan magic ataupun jarak jauh di baris terdepan, kecuali kamu memang yakin. Ingatlah bahwa setiap sinergi memiliki penangkalnya, baik itu melalui counter synergy, hero khusus, ataupun item.

Akan sangat menguntungkan jika kalian memiliki hero rare atau legendary. Karena hero ini tetap kuat meskipun bintangnya masih satu atau dua. Jauh lebih baik dibandingkan hero reguler dengan bintang tiga.

Tips #5: Lakukan Eksperimen Formasi dan Posisi

Layaknya permainan strategi lain, penentuan posisi hero begitu penting. Kalian bisa menempatkan hero yang paling kuat untuk berada di posisi terdepan. Kemudian di bagian belakang posisikan hero yang biasa memiliki kemampuan yang besar.

Bila permainan sudah berlangsung sengit, dan tiba-tiba saja kalian mengalami kekalahan telak, ada baiknya kamu mengubah formasi, seperti formasi tertutup agar hero assassin kesulitan untuk bisa merapat ke barisan belakangmu.

Eksperimen akan membuat kalian terus berkembang. Apalagi jika lawan terus meng-upgrade kemampuan bermainnya. Jika kalian hanya mengandalkan satu strategi saja, bukan tidak mungkin akan mudah untuk kalah dalam permainan.


Chess Rush adalah gim modern yang menantang untuk mengasah pikiran. Seperti catur, gim ini menuntut ketelitian dan pemahaman yang baik untuk bisa menjadi pro player yang sulit dikalahkan.