Combo Commander Magic Chess Bersi + Nature Spirit: Meta Anti Kalah!

140
commander bersi magic chess

Kembali lagi kita membahas cara pakai little commander yang ada di Magic Chess dengan efektif! Tentunya, kamu sudah tahu dong betapa pentingnya pemilihan karakter commander di Magic Chess untuk bisa memenangkan permainan.

Nah di artikel ini, kami akan mengulas salah satu commander Magic Chess yang cocok banget dipakai oleh player yang suka mengandalkan lifesteal!

Sosok commander Magic Chess yang satu ini baru mengalami buff sehingga banyak player yang ingin merasakan kenikmatan menggunakan commander ini. Siapakah sosok commander satu ini?

Jawabannya tidak lain adalah commander Magic Chess Bersi! Bersi adalah sosok little commander yang bisa kamu gunakan untuk membangkitkan hero yang kamu miliki. Ditambah dengan adanya update yang memberinya buff, di sini kami akan mengulas cara yang bisa kamu coba untuk menggunakan commander Bersi Magic Chess beserta pro tips untuk auto win yang bisa kamu gunakan.

Jadi kalian bisa simak artikelnya berikut ini ya!


Sedikit pengenalan tentang Commander Magic Chess

Masing-masing little commander di Magic Chess tentunya punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Setiap karakter sudah pasti didesain dengan gaya bermainnya masing-masing. Untuk itulah, pemilihan little commander di gim Magic Chess sebenarnya juga bergantung dengan gaya bermain yang dimiliki oleh setiap players. 

Misalkan kamu adalah player Magic Chess yang suka banget pakai berbagai equipment, maka kamu bisa loh pakai karakter little commander Brown sebagai jagoan andalanmu.

Atau misalkan nih kamu player yang suka banget ngumpulin gold buat beli hero ketika berjalannya game, tentu aja kamu bisa banget menggunakan little commander Austus sebagai jawaramu.

Bisa juga kalau kamu suka banget melakukan hyper carry satu hero tertentu di dalam game, maka kamu bisa memilih karakter commander Tharz yang bakalan bikin kamu gampang banget melakukan hyper carry bahkan lebih kuat dari hero bintang tiga.

Nah, itu ya sedikit konsep mengenai peranan little commander di dalam permainan papan catur Mobile Legends ini.


Profil Commander Magic Chess Bersi

Source: Mobile Legends Indonesia Facebook

Little commander Bersi merupakan salah satu little commander yang sudah lama dihadirkan dalam game Magic Chess. Hadir pada pertengahan Desember 2020 lalu, tepatnya pada tanggal 15 Desember 2020; Bersi adalah karakter commander ketiga belas yang hadir di Magic Chess.

Kehadirannya sempat membuat geger para player Magic Chess karena skill yang dimilikinya sangatlah unik, yang bahkan bisa membuat para pemain mendapatkan kesempatan kedua setelah benar-benar kalah telak. 

Dari segi profil, little commander Bersi di Magic Chess ini memiliki penampilan yang digambarkan sebagai karakter gagak berwarna merah marun dengan jubah yang telah robek-robek.

Secara penampilan, little commander Bersi ini memiliki kemiripan dengan hero Faramis dari Mobile Legends. Walaupun ada juga rumor yang mengatakan bahwa Bersi adalah sosok burung gagak yang selama ini menemani Faramis kemana-mana. 

Yaaa, secara skill pun mirip-mirip lah dengan Faramis. Keduanya sama-sama punya andalan skill yang bisa membangkitkan hero yang telah mati, sehingga seolah-olah memberi mereka kesempatan kedua untuk kembali berjuang di pertandingan. 

Dalam artikel ini kami akan mengulas tentang kemampuan dari little commander Bersi, khususnya pasca update terakhir yang dilakukan, di mana dengan kombinasi yang tepat Bersi bisa jadi overpowered banget!

Tapi penggunaan Bersi ini cukup sulit, ya guys. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini hingga habis karena pro tips yang kami bagikan ada di bagian akhir dan kamu perlu mencermati skill yang dimilikinya terlebih dahulu.

Oh ya, sama seperti commander Magic Chess lainnya, saat ini secara default karakter Bersi Magic Chess dapat dibeli pada harga 24.000 battle points atau bisa juga dibeli dengan harga 499 diamonds.

Skill Commander Bersi Magic Chess

Seperti berbagai macam karakter commander lainnya dalam Magic Chess, little commander Bersi juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game.

Untuk skill dari Bersi ini tidak bisa digunakan sembarangan. Penggunaan skill Bersi bukan berfokus untuk meningkatkan kemampuan masing-masing hero tapi lebih ke arah memberikan kesempatan kedua, sehingga skill dari Bersi hanya bisa digunakan ketika kamu benar-benar terdesak, jadi jangan sembarangan ya.

Di skill commander Bersi sebenarnya yang bisa secara aktif kamu gunakan hanya 1 skill, yakni skill keduanya.

Dua skill lainnya merupakan skill pasif yang akan sangat membantumu, apalagi skill ketiganya yang secara pasif akan membuatmu bangkit lagi dengan tambahan gold jika kamu telah sepenuhnya kalah.

Jadi kamu memang harus berfokus untuk mengembangkan hero milikmu tanpa bantuan commander, karena karakter Bersi Magic Chess ini hanya akan berguna jika kamu benar-benar terdesak dan terancam mengalami kekalahan.

Ketiga skill yang dimiliki (2 skill pasif dan 1 skill aktif) merupakan skill yang memberikan blessing dan bisa kamu gunakan untuk membangkitkan hero atau bahkan membangkitkan little commander milikmu jika dia sudah mati.

Ketiga skill dari commander Magic Chess Bersi yang dapat kamu gunakan di sini adalah: Bersi’s Blessing (pasif), Back from the Dead (aktif), dan yang terakhir adalah Bersi’s Obsession (pasif).

Skill 1 Commander Bersi Magic ChessBersi’s Blessing

Source: Mobile Legends Fandom Wikia

Efek pasif dari skill 1 commander Bersi ini adalah memberikan blessing kepada masing-masing hero di setiap awal pertandingan. Jika salah satu dari yang diberikan blessing mati, maka ia akan bangkit kembali.

Nah untuk itu, kamu harus berfokus memberikan blessing pada hero yang benar-benar bisa menentukan kemenanganmu di akhir pertandingan. Skill 1 dari Bersi ini tidak memiliki cooldown yaaa!

Skill 2 Commander Bersi Magic ChessBack from the Dead

Source: Mobile Legends Fandom Wikia

Ini nih skill dari little commander Bersi yang cukup overpowered. Dengan menggunakan skill 2 ini, kamu bisa membangkitkan seluruh hero yang telah mendapatkan blessing.

Tapi kamu harus benar-benar tepat waktu dalam mengaktifkan skill ini. Karena ketika kamu telat sedikit saja, maka bisa-bisa hero milikmu tidak bangkit kembali atau mungkin bangkit tapi tidak seluruhnya. 

Skill 3 Commander Bersi Magic ChessBersi’s Obsession

Source: Mobile Legends Fandom Wikia

Nah di skill 3 dari Bersi ini, jika Bersi mengalami kematian maka ia akan dibangkitkan lagi di ronde berikutnya dengan tambahan 1 HP dan 5 gold yang tentunya akan sangat membantumu.

Karakter Bersi Magic Chess memang sebenarnya little commander yang memiliki HP cukup tipis, tapi dengan skill 3-nya ini jika kamu mengalami kekalahan telak kamu masih bisa membalaskan dendam kepada musuhmu asalkan hero dan line up yang kamu gunakan sudah benar ya!

Pro Tips Menggunakan Commander Magic Chess Bersi

Pro Tips #1 Menggunakan Bersi Magic Chess

Dengan adanya update terbaru terkait dengan little commander Bersi dan beberapa hero terutama sinergi Nature Spirit, kami menemukan bahwa kombinasi antara Bersi dan Nature Spirit cukup overpowered guys!

Jadi kami merekomendasikan untuk menggunakan sinergi Nature Spirit bahkan sejak awal dimulainya pertandingan. Fokuslah untuk mengumpulkan hero Nature Spirit secepat-cepatnya sejak awal pertandingan untuk segera mengaktifkan evolusi dari Nature Spirit.

Pro Tips #2 Menggunakan Bersi Magic Chess 

Pilihlah evolusi Unity untuk memperkuat sinergi Nature Spirit yang kamu miliki. Ini akan membuat hero yang kamu miliki lebih tebal dan lebih tidak mudah terkalahkan. 

Pro Tips #3 Menggunakan Bersi Magic Chess

Fokuslah untuk meningkatkan dua aspek untuk hero Nature Spirit-mu. Pertama adalah lifesteal. Jadi kamu bisa fokus untuk meningkatkan physical damage dan mempertahankan HP dari hero yang kamu miliki. Yang kedua adalah shield yang bisa kamu dapatkan dari Immortal atau misalkan kristal Astro lainnya. 

Pro Tips #4 Menggunakan Bersi Magic Chess

Gunakanlah skill 2 Bersi dengan sangat tepat waktu. Otak kalian harus tetap fokus agar seluruh hero dalam line up aktif milikmu bisa bangkit kembali. Karena skill 2 ini memiliki cooldown time 3 ronde, maka jika kamu salah menggunakan skill 2 dari Bersi maka kamu akan mengalami kerugian yang sangat besar ya guys. 

Pro Tips #5 Menggunakan Bersi Magic Chess

Jika kamu sudah lengkap menggunakan lineup hero Nature Spirit, selanjutnya kamu bisa melakukan hyper carry pada hero Roger.

Setelah itu memasuki Mid Game kamu bisa fokus untuk mengembangkan sinergi swordsman, archer, atau gunner untuk bekerja sama dengan Nature Spirit.

Rekomendasi kami jika sudah memasuki late game adalah: 6 Nature Spirit, dan 4 Gunner. Line up ini tentunya akan sangat membantu untuk memenangkan permainan.


Itu dia sedikit ulasan mengenai cara menggunakan commander Magic Chess Bersi. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander pembangkit kematian yang mirip banget dengan hero MLBB Faramis ini ya!