9 Rekomendasi Game Anime Open World untuk Kamu yang Wibu!

154
sword art online game anime open world

Game open world adalah sebuah jenis permainan di mana player bisa menjelajahi berbagai tempat dan tujuan dalam dunia virtual secara bebas. Tidak seperti permainan pada umumnya yang berjalan secara linier atau terstruktur sesuai dengan level tingkatannya.

Di sisi lain, anime sendiri merupakan sebuah animasi yang berasal dari kebudayaan Jepang dan dihasilkan dari menggambar dari tangan atau komputer. Tidak hanya digunakan untuk konsumsi video maupun cerita, tetapi anime sudah diadopsi ke berbagai gim.

Lantas apa jadinya jika gim open world disandingkan dengan anime? Salah satu kombinasinya tidak lain adalah game anime open world yang kini menjadi daya tarik bagi pecinta gim.

Berikut ini adalah daftar game anime open world di Android yang bisa kamu coba!

Game Anime Open World #1: Genshin Impact

Game Anime Open World #1 Genshin Impact

Genshin Impact merupakan salah satu genre game open world action-adventure RPG fantasi. Dalam gim ini kamu dapat mendaki gunung, berenang melewati aliran sungai, meluncur di bawah tanah, dan berbagai kegiatan luas lainnya.

Genshin Impact menjadi gim populer karena keseruan bermainnya dengan teman, keunggulan grafis tinggi, dan animasi yang sempurna. Bahkan, Genshin Impact menyabet penghargaan dalam The Game Award 2021 sebagai Best Mobile Games yang mengalahkan gim-gim besar seperti Pokemon Unite atau Marvel: Future Revolution.

Gim ini terkenal tidak hanya pada lokal atau nasional saja, tetapi sudah dikenal oleh penjuru dunia para pemain.

Genshin Impact sendiri telah diunduh lebih dari 50 juta kali yang dikembangkan oleh COGNOSPHERE PTE. LTD sehingga cocok sebagai rekomendasi pertama bagi pemain pecinta anime atau biasanya disebut “wibu”.

Game Anime Open World #2: Epic Conquest 2

Epic Conquest 2 merupakan versi kedua dari Epic Conquest pertama. Terdapat berbagai pengembangan seperti gameplay dan grafis yang lebih tinggi.

Gim ini bergenre single-player action bertemakan open world dengan cerita yang menarik. Jenis gim ini jarang ditemukan di Play Store maupun App Store.

Jika kamu ingin memiliki pengalaman bermain gim dengan genre yang jarang ditemui, kamu dapat memainkan Epic Conquest 2. Hal menarik lainnya, setiap karakter memiliki 8 Skills dan 8 Masteries untuk menjelajah di World dan bertarung melawan Monsters.

Epic Conquest 2 dapat dimainkan secara oflline sehingga tidak memerlukan akses internet dan telah diunduh 1 juta unduhan yang dikembangkan oleh Gaco Games.

Game Anime Open World #3: Tower of Fantasy

Game Anime Open World #3 Tower of Fantasy

Tower of Fantasy merupakan gim open world RPG petualangan sci-fi anime yang berlatar futuristik. Gim ini memiliki kemiripan dengan gaya permainan Genshin Impact.

Karakter dan senjata dalam gim ini sangat unik dan memiliki kekuatan yang berbeda. Hal ini menjadi kelebihan konsep pada gim ini.

Tower of Fantasy sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 50 ribu unduhan. Gim ini dikembangkan oleh Level Infinite sejak pertama kali rilis hingga Juni 2022.

Game Anime Open World #4: Blades of Fantasy – Sword Fighting Anime Game

Game Anime Open World #4: Blades of Fantasy - Sword Fighting Anime Game

Blades of Fantasy merupakan salah satu gim pertarungan dengan senjata. Tampilan grafis dan anime membuat visual pada gim ini menjadi lebih menarik.

Pada gim ini mengisahkan tentang siswi SMA yang wilayah desanya telah dikuasahi oleh Daemon. Kerajaan dan seluruh struktur telah diambil alih sehingga tidak memiliki pilihan lain selain bertarung dengan pedang. Dia berusaha untuk berperang melawan monster penjahat demi menyelamatkan rakyatnya.

Tidak hanya menggunakan pedang saja, tetapi kamu juga bisa menggunakan kekuatan spiritual pada gim ini sebagai ragam Skill.

Blades of Fantasy telah diunduh lebih dari 100 ribu kali yang dikembangkan oleh GumgumGames. Gim ini juga dapat dimainkan secara offline sehingga tidak memerlukan kuota internet untuk memainkannya.

Game Anime Open World #5: Astral Fable-Open World MMORPG

Game Anime Open World #5: Astral Fable-Open World MMORPG

Astral Fable merupakan gim 3D bergaya anime yang memiliki karakter menggemaskan dan cantik. Menjadi salah satu gim dengan visual yang sangat keren dan berjenis MMORPG open world tentang peperangan antara Heaven dan Devildom yang intens dan penuh aksi.

Pada permainan ini, kamu tidak hanya bertarung sendirian tetapi ditemani oleh hewan peliharaan, hewan tunggangan, hingga Dewa yang dapat membantumu.

Tersedia 3 karakter pada gim ini yaitu:

  1. Fighter merupakan karakter berjenis kelamin laki-laki yang kemampuannya khusus untuk pertarungan jarak dekat,
  2. Hunter merupakan karakter berjenis kelamin perempuan yang kemampuannya khusus untuk pertarungan jarak jauh,
  3. Mage merupakan karakter seorang kaster laki-laki yang kemampuannya dapat melepaskan mantra pelindung diri dan pengendalian massa.

Astral Fable telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan dikembangkan oleh EYOUGAME(USS).

Game Anime Open World #6: Honkai Impact 3

Game Anime Open World #6 Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 menjadi salah satu gim yang populer selain dari Genshin Impact. Tim khusus sebagai pemain harus mengungkap sebuah rahasia di St. Fountain, the City of Rebirth tahun ke 8 dan terakhir dari Honkai.

Pengalaman terbaik menggunakan gim ini dengan grafis yang tinggi, combo yang tidak terbatas, dan ultra-tight controls.

Honkai Impact 3 telah diunduh lebih dari 10 juta kali unduhan dan dikembangkan oleh miHoYo Limited.

Game Anime Open World #7: Sword Art Online (SAO) Integral Factor

Game Anime Open World #7: Sword Art Online: Integral Factor

Sword Art Online Integral Factor merupakan salah satu gim MMORPG Open World yang dikembangkan dengan cerita yang unik. Battle System mengharuskan untuk bertarung melalui ladang luar Aincrad dengan pasangan Koharu. Ketika terjebak dalam permainan, pemain harus bertahan antara hidup dan mati di area tersebut.

Kamu juga dapat bertarung dengan tim di seluruh negeri untuk mengalahkan berbagai monster dan menyelesaikan misi-misi yang sulit. Kamu bisa menggunakan senjata yang lebih kuat, berbagai efek dan strategi, dan mempersiapkan pola penyerangan sebagai kunci kesuksesan penyerangan.

Gim SAO Integral Factor telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment Inc.

Game Anime Open World #8: Aura Kingdom 2

Game Anime Open World #8 Aura Kingdom 2

Aura Kingdom 2 merupakan gim open world MMORPG yang memiliki karakter sempurna nan unik. Kamu bisa memilih 4 jenis kelas unik yang tersedia.

Tidak hanya itu, pada gim ini akan dikombinasikan dengan gim kartu menggunakan 40 Eidolons sehingga menjadi daya tarik dari Aura Kingdom 2. Kamu juga bisa mengkustomisasi aksesoris seperti ukuran, angle, dan tempatnya. Dalam gim ini juga ada beberapa misi untuk menjadi Hero.

Sejauh ini, Aura Kingdom 2 telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan dikembangkan oleh X-Legend Entertainment Co., Ltd.

Game Anime Open World #9: Dragon Raja

Game Anime Open World #9 Dragon Raja

Tidak kalah dengan gim-gim yang telah disebutkan di atas, Dragon Raja juga cocok dimainkan untuk kamu pecinta game anime open world. Gim ini bergenre MMORPG dan telah mencapai jumlah pemain aktif sebanyak 35 juta.

Gim ini terus memperbarui cerita dan tantangan yang lebih seru dan kustomisasi karakter yang keren-keren. Grafis yang digunakan juga tinggi sehingga nyaman dipakai dalam pengalaman bermain. Terdapat berbagai job dan quest hingga fitur eksplorasi yang bisa kamu jelajahi.

Dragon Raja telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan dikembangkan oleh Archosaur Games menggunakan Unreal Engine Game.


Itulah berbagai rekomendasi game anime open world yang patut kamu coba, khususnya untuk kamu gamer yang merangkap sebagai penggemar serial anime. Mana nih yang bakal kamu coba duluan?