5 Rekomendasi Game Perang Tentara yang Dapat Menaikkan Adrenalin

1383
Game Perang Tentara
Sumber: pixabay (ThePixelman)

Game perang tentara menjadi salah satu game strategi yang cukup menguras otak. Teruntuk kamu yang pecinta adrenalin sekaligus suka menyusun strategi. Kamu harus mencoba merasakan game dengan nuansa peperangan.

Mencoba bermain game perang tentara akan membuat kamu lebih berbeda dengan pemain game lainnya. Bagaimana tidak? Saat ini pemain game terkesan bermain game populer yang itu-itu saja.

Dengan bermain game perang juga akan membuat kamu merasakan sensasi dengan latar peperangan. Terlebih kamu akan mengingat kembali masa-masa pelajaran saat di sekolah dulu tentang peperangan.

Ada beberapa game perang tentara yang mungkin akan membuat kamu terlihat berbeda dengan pemain lainnya.

Game ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang tertarik dengan game tembak-menembak dengan berbagai tipe game perang.

Rekomendasi Game Perang Tentara yang Bisa Kamu Mainkan.

Terdapat 5 game perang tentara yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang masih bingung dalam mencari game bertemakan peperangan.

Berikut adalah rekomendasi game-game peperangan yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin memulai bermain game perang.

Game Perang Tentara 1#: World of Warships

Game perang tentara pertama untuk kamu ialah World of Warships. Game online multipemain ini bertemakan peperangan laut yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Wargaming.

Pemain World of Warships dapat bertarung atau bertempur dengan pemain lainnya secara acak dan online. Selain itu juga pemain dapat melawan BOT dengan mode PvE (player versus environment) dan mode PvP (player versus player).

World of Warships menjadi game penembakan taktis atau istilahnya menggunakan taktik dengan kecepatan kapal yang tergolong lambat dengan berbagai tipe persenjataan.

Persenjataan yang terdapat pada kapal perang yaitu artileri kapal, torpedo dan juga pesawat terbang. Setiap tim atau devisi bisa diisi hingga 3 pemain yang dimana pemain akan saling bekerja sama sekaligus akan bertarung dengan pemain lainnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan peperangan dengan menggunakan kapal perang, World of Warships menjadi salah satu game perang yang harus kamu pertimbangkan untuk dimainkan.

Game Perang Tentara 2#: World of Tanks Blitz

World of Tanks Blitz merupakan game yang dirilis pada 5 mei 2014. Game multipemain ini dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Wargaming yang dapat dimainkan pada berbagai platform.

World of Tanks Blitz dapat dimainkan pada Android, iOS, Mac OS X, Windows 10 dan berbagai platform lainnya. Pada game pertempuran tank ini, kamu adalah seorang pengemudi sejumlah kendaraan tempur pada era Perang Dunia II.

World of Tank Blitz telah diunduh lebih dari 100 juta pemain. Game pertempuran tim 7vs7 ini dapat dimainkan sendiri (solo player) ataupun bersama-sama dengan teman.

Fitur pada World of Tanks Blitz ini terdapat 300 lebih kendaraan tempur dan 23 lokasi game yang dapat diakses bagi setiap pemain. Diperlukan 3 GB ruangan kosong pada perangkat kamu dan koneksi internet untuk dapat memainkan game Tank satu ini.

Game perang strategi satu ini sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan peperangan namun menggunakan kendaraan lapis baja.

World of Tankk Blitz memiliki berbagai jenis macam Tank lapis baja yang dapat kamu gunakan untuk bertempur dengan pemain-pemain lainnya. Tertarik memainkan game perang tentara satu ini?

Game Perang Tentara 3#: Call of Duty: Mobile – Garena

Call of Duty Mobile yang biasa disingkat menjadi CODM ini merupakan salah satu game peperangan tembak-menembak yang dikembangkan oleh TiMi Studio.

Game yang diterbitkan oleh Activision dan Garena ini dirilis pada 1 Oktober 2019. Sebelum adanya CODM, Call of Duty sudah terlebih dahulu yang terbit pada perangkat PC yang pada akhirnya mulai merembet ke versi mobile.

Call of Duty Mobile telah diunduh lebih dari 50 juta pada Google Play Store dengan rating 4,0 dari 5. Call of Duty Mobile dapat dimainkan pada platform Android maupun IOS.

CODM terdapat dua mode yaitu ranked mode dan classic mode yang dapat dimainkan oleh pemain game perang multipemain satu ini. Game ini juga bisa dimainkan tanpa harus membayar atau free.

Namun untuk beberapa karakter, diperlukan Poin COD yang harus didapatkan dengan cara membeli dengan uang nyata. Dengan Poin COD tersebut pemain dapat membeli karakter ekslusif dan juga beberapa skin menarik lainnya.

Untuk kamu yang bermain Call of Duty, tidak ada salahnya untuk mencoba versi mobile dari CODM satu ini. Andrenalin dan keseruan dalam pertempuran tidak kalah seru dengan versi PC-nya loh.

Game Perang Tentara 4#: World of War Machines

World of War Machines merupakan game yang diterbitkan oleh Bigbreakgames pada 18 Januari 2021. Game dengan genre strategi ini dapat diunduh atau dimainkan pada platform Android.

Game dengan latar Perang Dunia II ini akan membuat pemain melalui peristiwa-peristiwa penting pada momen perang yaitu dari 1 September 1939 sampai 2 September 1945.

Pemain World of War Machines dapat memilih 3 negara selama Perang Dunia II yang bisa digunakan dalam permainan. Negara-negara tersebut yaitu Uni Soviet, Amerika Serikat dan Jerman.

Tugas atau misi dalam dalam permainan ini terbagi menjadi 4 kategori yang dapat kamu selesaikan. Misi-misi tersebut ialah Missions, Quests, Challengers dan Orders.

Dari ke 4 misi tersebut, kamu hanya perlu mengikuti arahan yang diberikan pada pojok kiri menu saat di dalam game.

Untuk menunjang pasukan yang kamu miliki, pada game World of War Machines juga memiliki beberapa bangunan yang disainnya mirip dengan Perang Dunia II.

Bangunan tersebut terdiri dari bangunan ekonomi dan bangunan militer. Namun di dalam bangunan tersebut juga terpecah kembali menjadi beberapa kategori bangunan untuk mempermudah pemain dalam menggunakan dan mengfungsikan bangunan yang ada.

Untuk kamu yang tertarik dengan game peperangan terlebih pada latar Perang Dunia II. World of War Machines menjadi salah satu game perang seru yang memiliki beragam detail mulai dari tokoh, pelatan perang maupun bangunan-bangunan pada Perang Dunia II.

Game Perang Tentara 5#: Battlefield

Battlefield menjadi salah satu game perang tentara yang wajib kamu mainkan baik sendiri ataupun bersama dengan teman kalian. Game legendaris ini sudah memiliki beberapa jenis hingga yang terbaru yaitu Battlefield 2042.

Game yang diciptakan Johan Persson lalu diterbitkan oleh Seni Elektroni ini rilis pertama kali pada 10 September 2002 dan yang terbaru dirilis 19 November 2021.

Game yang dapat dimainkan melalui Android, IOS, Microsoft Windows, OS X, PlayStation maupun Xbox ini akan menawarkan sensasi peperangan pada Perang Dunia II.

Walaupun tergolong game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk dimainkan pada PC, kamu akan mendapatkan detail dan juga grafik yang ciamik ketika memainkan game satu ini.

Battlefield telah memiliki beberapa jenis game dengan berbagai nama yang berbeda. Battlefield 2042 menjadi game terbaru pada seri Battlefield yang sekaligus menjadi bagian ke 17 dalam seri Battlefield.

Game Battlefield dengan beragam seri akan membuat kamu tidak cepat bosan dalam bermain. Sekaligus game ini juga akan memberikan kesan yang elegan pada tampilan visual mau efek-efek di dalam game.


Itulah 5 rekomendasi game bertemakan peperangan yang dapat kamu mainkan. Game-game peperangan tersebut juga akan menambah wawasan kamu mengenai situasi dan kondisi saat peperangan.

Terlebih lagi dengan bermain game peperangan akan membuat kamu harus memutar otak karena harus menyusun strategi supaya mendapatkan kemenangan di dalam pertempuran.

Dari beberapa rekomendasi tersebut, game perang mana yang pertama kali akan kamu mainkan?