Cara Masuk ke Advanced Server Mobile Legends

0
387
advance server mobile legends
Ad

Istilah advanced server Mobile Legends: Bang Bang sudah bukan menjadi hal yang asing. Di tengah banyaknya inovasi yang dihadirkan oleh Moonton, server ini berguna untuk melakukan pengujian item-item maupun fitur baru sebelum rilis di server Mobile Legends yang kamu mainkan.

Server satu ini memang jarang digunakan, karena memang sebagian besar pemain lebih fokus bermain untuk menaikkan rank begitu hero baru Mobile Legends dirilis secara resmi.

Akan tetapi, tidak bisa ditolak juga bahwa terkadang rasa penasaran yang muncul ketika mendengar istilah advanced server ini.

Nah, untuk kamu yang sudah lama di MLBB tapi belum pernah mencoba, kamu wajib nih mencobanya! Paling tidak supaya kamu tahu bagaimana sih tampilan dari fitur ini.

Selain itu, kalau kamu mencoba masuk ke advanced server, kamu nantinya bisa menemukan hero-hero bocoran yang belum dirilis ke server asli, lho!

Untuk bisa masuk ke server ini, kamu harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat di bawah ini!

Syarat memasuki advanced server Mobile Legends

Server sedang sepi

Advanced server memang didesain bukan untuk digunakan banyak pemain. Jadi jika banyak yang mengakses server ini, kamu akan sulit untuk masuk. Oleh sebab itu, kamu harus pastikan dulu bahwa server sedang dalam kondisi sepi dengan mencoba masuk di jam-jam yang sepi (misalnya subuh).

Koneksi internet lancar

Sebelum mengakses server ini, lihat juga kondisi koneksi internet yang digunakan. Dengan menggunakan koneksi yang lancar, kamu akan lebih mudah masuk ke dalam server. Koneksi yang baik berada di kisaran 30 ms.

Akun sudah mencapai level 20

Buat yang menggunakan akun baru, lebih baik urungkan niatnya deh. Karena untuk masuk ke advanced server Mobile Legends, akun harus sudah berada di level 20 atau lebih. Fokus untuk meningkatkan level terlebih dahulu jika belum memenuhi syarat.

Ada apa di advanced server Mobile Legends?

advance server

Mencoba item baru

Seperti yang kita tahu, Moonton adalah developer gim yang sering melakukan update. Di server ini, kamu bisa mencoba menggunakan hero yang baru dites ataupun mengetahui update-update lainnya.

Lebih up-to-date dari server asli

Setiap item/fitur atau apapun yang akan dirilis pada Mobile Legends, akan muncul terlebih dahulu di advanced server. Maka dari itu, server ini bisa dibilang lebih update dari server asli yang banyak digunakan para pemain.

Sering ada bonus

Keunggulan lain dari server ini, kalian bisa mendapatkan bonus yang tidak bisa didapatkan pada server normal. Bonus yang didapatkan berupa hero ataupun skin yang bisa langsung dicoba. Keunggulan yang satu ini mungkin akan membuat kalian langsung ingin mencoba masuk ke server ini.

Cara masuk ke advanced server Mobile Legends

  1. Masuk ke dalam gim Mobile Legends, kemudian buka profil dan pilih Pengaturan Akun.
  2. Perhatikan pada bagian pojok kanan bawah, ada tombol Server Test. Tekan saja tombol tersebut sampai muncul peringatan yang berisi informasi mengenai Advanced Server, lalu tekan Masuk.
  3. Secara otomatis, gim Mobile Legends akan melakukan restart. Setelah itu akan muncul pengumuman. Kamu bisa baca dulu, lalu tekan Update Now dan akan membuat gim restart lagi.
  4. Pada tahap ini, kalian sudah berhasil masuk ke advanced server. Kamu bisa langsung mencoba sensasi bermain di server yang berbeda dari biasanya.

Untuk kembali ke server asli, bisa buka Pengaturan Akun. Kemudian tekan tombol Server Original, secara otomatis kamu akan beralih ke server yang biasa digunakan.

Seru memang jika bermain di advanced server dengan sensasi baru yang berbeda. Tapi sayangnya, jika sudah berada di server ini, maka tidak bisa bermain dengan teman yang masih berada di server asli.

Jadi cukup disayangkan, lebih baik di server asli bisa buat mabar bareng kawan, sob.