Cara Main Point Blank Layaknya Pro Player

0
11
Tips Main Point Blank

Cara Main Point Blank Layaknya Pro Player – Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, pamor Point Blank memang bisa dibilang menurun. Karena sebagian besar pemainnya banyak yang beralih ke game mobile esports yang booming.

Meski begitu, kita tentu tidak lupa dengan dominasi game ini di awal-awal ramainya penggemar game PC di Indonesia. Nah untuk kalian yang masih memainkan game ini, sebaiknya mengetahui beberapa tips cara main Point Blank ini. 

Bermain Point Blank paling seru jika bersama-sama dengan kawan. Untuk bisa memenangkan pertandingan, dibutuhkan kekompakan tim yang bagus. Saat bermain, kalian harus menguasai cara menembak di Point Blank yang benar. Akurasi yang baik akan membuat kalian lebih mudah mengalahkan musuh. 

Cara Main Point Blank Layaknya Pro Player

Bermain Point Blank tidak bisa asal-asalan, mulai dari pergerakannya, cara menembak, hingga berlindung harus dikuasai dengan baik. Beberapa tips di bawah ini akan membantu kalian untuk bisa bermain seperti pro player. 

Pastikan Komputer Lancar

Tips Main Point Blank

Tips ini tidak berkaitan dengan strategi dalam bermain. Akan tetapi, komputer yang lancar akan membantu kalian untuk menjalankan strategi saat bermain dengan baik. Pastikan kalian melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum bermain. Dengan begitu, saat bermain Point Blank tidak akan bertemu dengan masalah-masalah yang merepotkan.

Kalian juga sebaiknya menggunakan komputer yang spesifikasinya memadai. Jika tidak memiliki komputer sendiri, bisa bermain di warnet yang khusus gaming. Komputer yang ada disana dipastikan memiliki spesifikasi yang sesuai dan akan membantu kalian bermain game dengan lancar. 

Atur Sensitivitas Mouse

Tips Main Point Blank

Saat bermain Point Blank, sensitivitas mouse sangat berpengaruh dalam permainan. Karena perangkat ini akan mengontrol pergerakan serta tembakan. Kalian bisa mengatur sensitivitas  sesuai dengan kenyamanan sendiri. Karena setiap orang biasanya akan merasa nyaman dengan sensitivitas  tertentu. Kalian bisa mengaturnya sendiri melalui menu pengaturan yang ada pada game.

Keuntungan mengatur sensitivitas ini adalah, akurasi tembakan akan lebih bagus. Kalian akan lebih leluasa dalam melakukan pergerakan untuk mencari dan menembak musuh. Akan lebih baik lagi jika kalian menggunakan mouse yang khusus untuk gaming. Pilih mouse yang berkualitas agar kalian merasa nyaman saat bermain.

Pahami Karakteristik Senjata

Tips Main Point Blank

Akan sangat menguntungkan jika kalian memiliki senjata yang banyak. Setiap senjata memiliki karakteristiknya yang berbeda-beda, maka dari itu kalian harus memahaminya satu per satu. Hal ini bertujuan agar kalian bisa memaksimalkan senjata yang digunakan untuk melawan musuh.   

Ada beberapa senjata Point Blank yang difavoritkan oleh kalangan Troopers. Mulai dari Shotgun M1887, Sniper Rifle Cheytac-m200 Rustron, Tactilite T2 Fire Dragon, P90 ext dan masih banyak lagi. Beberapa senjata tersebut bisa kalian gunakan disesuaikan dengan role apa yang dimainkan. Dan maksimalkan setiap peluru yang dimiliki untuk mengalahkan lawan.

Pakai Karakter yang Sesuai

Tips Main Point Blank

Setiap karakter yang ada di Point Blank memiliki karakteristik yang berbeda. Setiap pemain biasanya memiliki karakter favorit yang akan membuat mereka bisa lebih semangat dalam bermain.  Pemilihan karakter ini sebenarnya optional saja, akan tetapi jika pemilihannya sesuai akan sangat membantu kalian. 

Contoh karakter yang jadi favorit adalah Viper Red, karakter ini cocok digunakan karena memiliki pergerakan yang lincah. Kalian akan lebih mudah dalam mengatur taktik dan menghindari dari serangan musuh. Selain itu, bisa juga memilih Lopez Rica yang kemampuannya tidak berbeda jauh. 

Latihan Terus Menerus

Tips Main Point Blank

Cara terbaik agar kalian bisa bermain layaknya pro player adalah dengan terus berlatih. Kalian bisa berlatih dasar-dasar menembak, menentukan posisi hingga bertahan dari serangan lawan. Latihan ini akan sangat bermanfaat agar kalian semakin terbiasa dengan gameplay Point Blank. 

Selain itu, kalian juga akan lebih cepat dalam menghafal map yang ada dalam game ini. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui lokasi mana yang cocok untuk menyerang maupun bertahan. 

Jangan Berdiam Diri

Tips Main Point Blank

Banyak pemain Point Blank pemula yang kerap kali berdiam diri saat permainan berlangsung. Padahal hal tersebut akan memudahkan lawan untuk menembak. Maka dari itu, saat bermain sebisa mungkin untuk terus bergerak, terlebih saat berhadapan satu lawan satu. Pergerakan ini akan membuat lawan kesulitan untuk melakukan tembakan, mereka pasti akan sulit untuk membidik. 

Cara ini bisa dilakukan pada saat bertahan maupun menyerang. Tapi yang jadi persoalan, kalian harus bisa menstabilkan senjata yang diarahkan ke lawan. Ya, dengan terus bergerak, sebisa mungkin untuk terus menghadapkan senjata ke lawan sampai menemukan momen yang tepat untuk menembak.

Pantau Mini Map

Tips Main Point Blank

Mini map ini akan sangat membantu untuk mengatur strategi dalam menyerang. Dengan bantuan mini map, kalian bisa mengetahui area yang dikuasai lawan, sehingga tidak memaksakan diri untuk menuju area tersebut. Melalui map ini, posisi teman satu tim akan lebih mudah dipantau sehingga bisa mengatur positioning kalian.

Saat kalian melihat teman yang mati, bisa dipastikan di area tersebut ada lawan yang berhasil menembak. Kalian bisa langsung menuju area tersebut untuk melakukan serangan balik. Mungkin saja lawan tersebut sudah dalam kondisi tidak baik, jadi lebih mudah dikalahkan.

Andalkan Strategi

Tips Main Point Blank

Point Blank merupakan game yang penuh akan strategi. Maka dari itu, kalian tidak bisa bermain game ini asal-asalan. Bukannya mendapatkan kemenangan, justru kalian yang jadi bulan-bulanan lawan.

Strategi ini dibentuk bersama tim dengan mengatur tugas dari setiap pemain. Selama bermain, semua pemain harus berkomunikasi dengan baik agar bisa menyerang dengan tepat.

Manfaatkan mini map yang tersedia untuk mengetahui keberadaan teman satu tim dan lawan. Jangan memaksakan diri untuk menyerang sendirian, karena kemenangan akan akan lebih mudah didapatkan saat kerjasama tim bagus.

Reload Senjata Dengan Baik

Tips Main Point Blank

Banyak pemain Point Blank yang tidak memperhatikan proses reload senjata. Khususnya bagi pemain pemula yang kerap melakukan reload mendadak saat baku tembak. Hal itu jelas akan membuat lawan lebih mudah untuk melakukan serangan. Hindari melakukan reload senjata pada saat lawan masih di hadapan kalian. Maksimalkan peluru yang masih tersisa di senjata untuk menghabisi lawan.

Kalian bisa melakukan reload pada saat lawan sudah mati, itu jauh lebih mana. Selain itu, perhatikan kondisi sekitar untuk memastikan tidak ada lawan yang berada di dekat kalian. Jika perlu, cari tempat yang aman terlebih dahulu untuk memulai reload senjata. 

Tidak Bergerombol

Tips Main Point Blank

Saat kalian bermain bersama tim, pastikan tahu bagaimana pergerakan yang benar. Pastikan kalian bersama rekan tim lain tidak bergerombol saat bergerak. Tujuannya agar lawan tidak mudah membunuh tim kalian. Coba untuk bergerak sesuai role masing-masing dan tetap berkomunikasi agar bisa mengalahkan lawan lebih cepat.


Nah itulah beberapa tips main Point Blank yang bisa dibagikan. Jika kalian ingin seperti pro player, latihan harus terus ditingkatkan. Hindari cara-cara curang demi meraih kemenangan, karena hal itu sama sekali tidak akan membantu menjadi pemain yang hebat.