Sering Mengalami Frame? Berikut 5 Penyebab HP Nge-frame Saat Main Mobile Legends

2181
Penyebab HP ngeframe Saat Main Mobile Legends
Sumber: UHD Wallpaper

Ada beberapa penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends. Permasalahan HP ngeframe ini sering kali menimpa para pemain MLBB. Selain itu juga masalah penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends menjadi salah satu permasalahan yang populer.

Penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends tergolong variatif. Namun penyebab permasalahan ini bisa bisa merepotkan kamu jika berada di dalam game. Jika masalah ngeframe ini muncul, cukup kesulitan untuk mendapatkan kemenangan ketika bermain.

Terlebih jika permasalahan frame tidak diatasi, kamu bisa-bisa mendapatkan kekalahan loh saat melakukan pusk rank dengan teman party kamu. Setiap pemain Mobile Legends pastinya tidak menginginkan hal tersebut bukan?

Mobile Legends merupakan salah satu game favorit masa kini. Terdapat lebih dari 100 hero yang dapat digunakan oleh pemain. Selain itu juga Mobile Legend menawarkan fitur yang menarik untuk disuguhkan kepada pemainnya.

Tak jarang semakin sering MLBB mengalami pembaharuan, membuat beberapa pemain sering kali mengalami penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends. Mungkin ini juga yang sering kali menimpa kamu bukan?

Penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends bisa dipengaruhi oleh dua faktor. Faktor pertama ialah dari aplikasi itu sendiri yaitu MLBB dan faktor kedua ialah dari perangkat yang digunakan dalam mengaksis aplikasi Mobile Legends.

5 Penyebab HP Ngeframe Saat Main Mobile Legends

Terdapat 5 Penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends. Kelima penyebab ini bisa menjadi permasalahan pada ponsel kamu ketika bermain Mobile Legends. Biasanya kelima permasalahan ini menjadi yang paling sering dilakukan oleh pemain Mobile Legends.

Cara untuk mengatasi permasalahan HP ngeframe saat main Mobile Legends ini bisa kamu pahami dan mengubah pengaturan pada aplikasi MLBB terlebih di dalam game. Selain itu juga kamu bisa mengoptimalkan pada perangkat kamu yaitu ponsel.

Menggunakan Grafis yang Terlalu Tinggi

Penyebab HP nge Frame Saat Main Mobile Legend. Menggunakan Grafis yang Terlalu Tinggi
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Permasalahan pertama pada penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legend ialah menggunakan grafis yang terlalu tinggi. Hal ini dapat mempengaruhi ponsel kamu yang mengakibatkan frame.

Hal ini bisa disebabkan karena ponsel yang kamu gunakan bisa jadi tidak pendukung grafis terlalu tinggi tersebut. Dengan memaksakan grafis yang tinggi membuat ponsel tidak maksimal dan menyebabkan ngeframe.

Pemilihan grafis sendiri pada Mobile Legends terbagi menjadi empat. Rendah, sedang, tinggi hingga ultra. Kamu bisa menurunkan grafis kamu mungkin sampai ke rendah supaya penyebab HP ngeframe saat main MLBB teratasi.

Kamu bisa pergi ke pengaturan, setelah itu kamu bisa memilih grafis yang tergolong rendah supaya permasalahan HP ngeframe ini teratasi. Jangan terlalu memaksakan grafis tinggi jika ponsel yang kamu gunakan tidak terlalu support.

Refresh Rate Wajib Tinggi

Penyebab HP nge Frame Saat Main Mobile Legend. Refresh Rate Wajib Tinggi
Sumber: Mobile Legend: Bang-Bang

Permasalahan selanjutnya pada penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends ialah kamu tidak menggunakan refresh rate tinggi. Justru kebanyakan pemain MLBB memilih refresh rate rendah.

Hal ini sebenarnya keliru. Kamu bisa menggunakan refresh rate tinggi supaya permasalahan HP ngeframe ini teratasi. Dengan memilih refresh rate tinggi juga permasalahan lain yang menurunkan performa game bisa teratasi.

Refresh rate dalam Mobile Legends sendiri terbagi menjadi dua. Refresh rate rendah dan juga refresh rate tinggi. Kamu bisa memilih refresh rate tinggi supaya penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends ini bisa selesai.

Untuk mengaktifkan refresh rate tinggi ini, kamu bisa pergi ke pengaturan lalu mengaktifkan refresh rate tinggi yang letak posisinya itu berada tepat di atas grafis.

Speed Mode dan Peningkatan Jaringan Harus Aktif

Penyebab HP nge Frame Saat Main Mobile Legend. Speed Mode dan Peningkatan Jaringan Harus Aktif
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends berikutnya ialah speed mode dan peningkatan jaringan harus aktif. Bahkan kedua fitur tersebut sebenarnya wajib di aktifkan supaya performa bermain ML semakin bagus.

Kedua fitur tersebut biasanya ampuh untuk mengatasi HP ngeframe ketika bermain Mobile Legends. Selain itu juga banyak pemain Mobile Legends yang mengaktifkan kedua fitur tersebut.

Selain bisa mengatasi HP ngeframe, mengaktifkan speed mode dan peningkatan jaringan ini bisa mengatasi permasalahan lain seperti lag ketika bermain Mobile Legends.

Dalam mengaktifkan speed mode dan peningkatan jaringan ini, kamu bisa pergi ke pengaturan. Setelah itu kamu bisa memilih jaringan yang akan membawa kamu ke speed mode dan peningkatan jaringan.

Kamu bisa mengaktifkan kedua fitur tersebut supaya permasalahan seperti HP ngeframe saat main Mobile Legends ini teratasi.

Menggunakan Ponsel Dalam Keadaan Panas

Penyebab HP nge Frame Saat Main Mobile Legend. Menggunakan Ponsel Dalam Keadaan Panas
Sumber: Unplash.com (Steve Johnson)

Menggunakan ponsel dalam keadaan panas juga bisa menjadi permasalah penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends. Terlebih ketika kamu menggunakan HP dengan keadaan panas juga bisa merusak kesehatan pada batre kamu loh.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan banyak pemain Mobile Legends yang memainkan game rilisan Moonton ini sambil ngecas. Hal ini bisa menyebabkan HP mengalami panas yang berlebih dan mempengaruhi performa di dalam game.

Sebenarnya cara ini bisa di atasi layaknya para content creator maupun pro player Mobile Legends. Kamu bisa menggunakan kipas kecil maupun cooler dan didekatkan dengan ponsel yang kamu gunakan tersebut.

Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan HP panas yang dapat merembet ke penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends.

Namun jika kamu tidak memilikinya, lebih baik jangan memainkan ponsel sambil cas jika kamu sedang memainkan MLBB. Kamu bisa menunggu baterai ponsel kamu penuh terlebih dahulu lalu bisa kembali memainkannya.

Melakukan Pembaharuan pada Aplikasi Mobile Legends

Penyebab HP nge Frame Saat Main Mobile Legend. Melakukan Pembaharuan pada Aplikasi Mobile Legend
Sumber: App Store

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penyebab HP ngeframe saat main Mobile Legends yaitu dengan melakukan pembaharuan pada aplikasi Mobile Legend.

Hal ini bisa terlupakan oleh beberapa pemain Mobile Legends yang dimana pengaturan pembaharuan pada aplikasi Mobile Legends itu tidak secara otomatis.

Maka dari itu kamu bisa mengeceknya kembali pada layanan App Store maupun Google Play Store dan melihat apakah aplikasi Mobile Legends kamu sudah paling baru saat ini.

Selain itu juga dengan melakukan pembaharuan pada aplikasi Mobile Legends, kamu tidak akan ketinggalam mengenai fitur terbaru maupun informasi seperti buff dan nerf pada hero Mobile MLBB.


Itulah kelima penyebab HP ngeframe saat main MLBB. Penyebab HP ngeframe tersebut bisa kamu atasi dengan menggunakan saran yang ada di atas. Biasanya cara tersebut juga sering digunakan apabila pemain mengalami HP ngeframe saat main ML.

Game rilisan Moonton ini memang sering kali mengalami permasalahan umum yang banyak menimpa pemainnya. Namun kamu juga harus memahami mengenai fitur-fitur di dalamnya supaya permasalan yang tidak diinginkan tidaklah terjadi.