Apa Itu PUBG New State?

0
267
Apa itu PUBG New State? PUBG New State adalah

Beberapa tahun ke belakang, game dengan genre battle royale merajai pasar. Dengan konsep pertempuran yang mewajibkan para player untuk bertahan hidup, tak heran jika game seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds dan sejenisnya sangatlah digandrungi, terlepas dari apa platformnya. Nah, untuk membuat hype ini tidak sirna, ada sebuah gim baru yang baru saja diumumkan, yaitu PUBG New State!

Game yang hadir dengan mini teaser pada berbagai community ini tentu menggemparkan jagat gaming di seluruh dunia, terutama bagi para gamer yang lebih banyak bermain via smartphone.

Lalu, apa sajakah yang membedakan PUBG New State dengan kebanyakan gim battle royale lainnya? Simak tulisannya berikut ini mengenai apa itu PUBG New State.

PUBG New State Dipegang oleh Krafton

PUBG New State Dipegang oleh Krafton

Perbedaan paling kentara dari game ini dibanding PUBG Mobile adalah dari developer-nya. Bila sang prekuel dikembangkan oleh Tencent Gamesgame baru tersebut justru dipegang oleh Krafton.

Krafton sendiri merupakan pengembang dari PlayerUnknown’s Battlegrounds yang tersedia di PC dan konsol. Tak heran jika PUBG New State ini digadang-gadang bakal lebih massive dibanding pendahulunya, bahkan bisa jadi menawarkan pengalaman yang sama seperti bermain PUBG di PC maupun konsol.

PUBG New State Eksklusif untuk Mobile

PUBG New State Eksklusif untuk Mobile

Seperti sang pendahulu, PUBG New State ini sepenuhnya hadir untuk perangkat mobile. Jadi, bagi para gamer yang kerap bermain dengan smartphone Android maupun iOS, kalian patut berbahagia.

Walau begitu, Krafton sendiri belum memberikan informasi tambahan mengenai spesifikasi umum untuk menjalankan game ini. Bagi kalian yang ingin memainkan sekuel PUBG Mobile ini, usahakan spec dari smartphone yang dimiliki cukup tangguh untuk menjalankan berbagai game kekinian supaya lebih aman ketika game ini dirilis nanti.

New State Muncul Sebagai Ekspansi Semesta PUBG Mobile

New State Muncul Sebagai Ekspansi Semesta PUBG Mobile

Penggunaan nama PUBG New State sendiri bukanlah tanpa alasan. Berdasarkan announce trailer-nya, game ini diposisikan untuk mengekspansi semesta yang sudah dibangun dari gim battle royale sebelumnya.

Player akan ditempatkan bertahun-tahun setelah PUBG Mobile, tepatnya pada 2051. Di masa depan, pemerintahannya cenderung anarkis dan membuat berbagai kelompok bertarung satu sama lain. Jadi jangan heran kalau kalian nanti main game ini, semuanya bakal terlihat futuristik banget.

PUBG New State Digadang Sebagai Next-gen Battle Royale

PUBG New State Digadang Sebagai Next-gen Battle Royale

Diposisikan sebagai sekuel, PUBG New State tentu akan menghadirkan permainan battle royale yang jauh lebih canggih. Di dalamnya akan banyak sekali fitur yang bakal berguna untuk membantu player tetap bertahan hingga akhir.

Berlatarkan di masa depan, kalian akan menemukan berbagai tools, di antaranya drone yang populer banget di game bertema perang.

Tidak hanya itu, aksi yang kalian lakukan juga semakin beragam, seperti munculnya combat rolls yang bakalan bikin movement dari karakter jadi lincah demi menghindari serangan musuh yang tiada habisnya.

New State Memakai Map Berukuran 8×8

New State Memakai Map Berukuran 8x8

Seperti Miramar dan Erangel yang tersedia di PUBG Mobile, sang sekuel juga menghadirkan map dengan ukuran 8×8 km. Hal inilah yang menjadikan battle royale 100 orang menjadi sangat luas.

Dengan luasnya terrain yang dihadirkan dalam PUBG New State tersebut, para player, baik sendiri maupun beregu, dapat melakukan banyak hal untuk bertahan sampai akhir permainan. Akan banyak sekali strategi yang bisa dilakukan demi Winner Winner Chicken Dinner deh.

Persenjataan dan Kendaraan yang Lebih Canggih

Persenjataan dan Kendaraan yang Lebih Canggih

Berlatar di masa depan, tentu PUBG New State juga menyematkan berbagai persenjataan yang jauh lebih canggih dibanding prekuelnya. Dari trailer-nya sendiri, kalian bisa menggunakan basic weaponry seperti assault rifle dan frag grenade yang sudah muncul pada game battle royale serupa.

Untuk menyokong survival dari player, ada beragam opsi lain yang bisa di-deploy selagi bermain, salah satunya adalah iron shield yang bisa dibuka di mana saja.

Di samping itu, demi menyesuaikan latar masa depannya, kendaraan yang dihadirkan dalam sekuel PUBG Mobile tersebut juga cenderung lebih modern. Di samping SUV yang sudah muncul sebelumnya, ada sports car yang dapat player pakai untuk eksplorasi ketika gameplay sedang berlangsung.

In-game Weapon Customization yang Baru dalam PUBG New State

In-game Weapon Customization yang Baru dalam PUBG New State

Selain tetap membawa jiwa battle royale di dalamnya, game baru ini tak lupa untuk menyematkan ragam fitur baru yang bakal memperkaya gameplay. Salah satunya adalah in-game weapon customization yang menjadikannya sebagai major upgrade dari PUBG Mobile.

Hal ini menyebabkan para player dalam PUBG New State dapat melakukan kustomisasi dari berbagai senjata yang dimiliki ketika permainan sedang berjalan. Pemain dapat memasang maupun melepas berbagai weapon auxiliary, seperti scope tambahan yang cocok jika ingin menambah akurasi kala terlibat baku tembak melawan musuh pada battlefield.

Gunplay yang Jauh Lebih Realistis dan Dinamis di PUBG New State

Gunplay yang Jauh Lebih Realistis dan Dinamis di PUBG New State

Sebagai major upgrade dari sang pendahulu, PUBG New State juga menghadirkan gunplay yang jauh lebih realistis dan dinamis sebagai core dalam permainannya. Aspek ini didukung berkat kemunculan berbagai fitur yang menunjang survival di dalamnya.

Walau masih mengusung kamera third-person dan first-person ketika memegang senjata api, game tersebut memberikan opsi kamera over the shoulder yang sudah ditemui di berbagai permainan bertemakan peperangan.

Oleh karena itu, makin banyak pilihan kala permainan sedang berlangsung yang bakalan bikin experience jadi lebih asik namun tetap challenging.

Penggunaan Graphics New State yang Ultra-Realistic

pubg new state grafis

PUBG Mobile sendiri memberikan graphics yang tergolong bagus ketika dimainkan. Walau tidak secantik versi PC dan konsol, bertahan dalam battle royale terasa sangat realistis. Aspek tersebutlah yang kemudian ikut di-overhaul pada sekuelnya.

PUBG New State menggunakan teknologi Global Illumination, yang digadang-gadang mampu memberikan grafis yang sangat realistis. Penggunaaan teknologi tersebut juga sanggup untuk menembus batas mobile gaming masa kini. Pemakaian grafis canggih ini dipercaya dapat membuat pengalaman survival menjadi semakin nyata.

PUBG New State Sudah Membuka Sesi Pre-Register

pubg new state pre-register

Mulai 25 Februari lalu, pihak Krafton sudah membuka sesi pre-register bagi publik.

Pembukaan ini bisa player lakukan bila ingin jadi yang terdepan untuk menjajal game bertema battle royale ini ketika sudah meluncur secara resmi di beragam official app store dan berkesempatan mendapatkan futuristic vehicle skin.

Namun, sesi pre-register ini sementara hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS, kalian perlu bersabar dan tetap ikuti berita terbaru dari game ini supaya tidak ketinggalan untuk memainkan sekuel dari PUBG Mobile yang sensasional dan bakal menggebrak mobile battle royale.


pubg new state map

Itulah deretan detail dan fitur penting yang sejauh ini akan muncul pada PUBG New State. Dengan ragam hal yang ditawarkan di dalamnya, game tersebut akan mudah sekali untuk populer dan banyak dimainkan, terutama ketika perilisannya nanti.

Untuk mempersiapkan official release-nya, coba pantengin website resmi dan berbagai media sosial supaya tidak ketinggalan update-nya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan device yang akan kalian pakai untuk memainkan PUBG New State. 

Usahakan gunakan perangkat dengan kemampuan cukup tinggi untuk gaming supaya experience-nya jauh lebih imersif dan minim lag ketika sedang bermain nantinya.