BTR Gummy, Pemain Multi Role yang Jago Dance

0
15
BTR Gummy
BTR Gummy dikenal sebagi pro player yang mampu menggunakan all hero dan all role.

Kiprah Bigetron dalam dunia esports tidak perlu dipertanyakan lagi. Bigetron merupakan tim esports besar kebanggan Indonesia yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka mampu membuat ekosistem esports di Indonesia semakin berkembang, terutama dengan kemunculan divisi untuk perempuan.

Belletron merupakan divisi perempuan yang dibentuk pada 2018. Saat itu tim Belletron hanya memiliki dua divisi, yakni PUBG Mobile dan Free Fire. Pada 2019, Belletron akhirnya membentuk divisi untuk Mobile Legends. Divisi tersebut berisi 7 roster terpilih dari 300 kandidat pemain lewat seleksi ketat selama sebulan.

Salah satu roster dari tim adalah Kellie Wen atau biasa dikenal dengan nama BTR Gummy. Ia berhasil masuk dalam salah satu jajaran tim utama Belletron Battle Angels pada 6 Agustus 2019. Perempuan yang aktif bermain game ini ternyata sangat multitalenta.

Profil BTR Gummy #1: Prestasi Bersama Belletron

Belletron Gummy
BTR Gummy dan tim berhasil menjuarai berbagai turnamen MLBB ladies.

Nama Kellie “Gummy” Wen pertama kali dikenal publik setelah terjun ke dalam esports Mobile Legends: Bang Bang. Ia menjadi pro player di bawah naungan Bigetron dan bergabung dengan Belletron Battle Angels.

BTR Gummy berhasil masuk dalam barisan roster bersama BTR Venom, BTR Elle, BTR Chinoeii, BTR Vivian, BTR Lunatic, dan BTR Valanyr mengalahkan ratusan kandidat lainnya. Gummy dikenal dengan kemampuannya yang mampu memainkan semua hero yang ada di Mobile Legends.

Tahun 2020 merupakan tahun yang mengagumkan bagi BTR Gummy. Ia bersama rekan-rekannya berhasil meraih berbagai prestasi dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk perempuan.

BTR Gummy dan kawan-kawan meraih juara pada FSL (Female Esports League) MLBB Indonesia 2020. FSL merupakan turnamen MLBB ladies yang bergengsi di Indonesia yang diikuti berbagai tim besar seperti Siren Moon, EVOS Ladies, sampai Alter Ego Aphrodite.

Belletron berhasil menaklukkan Siren Moon, salah satu tim MLBB ladies terkuat, pada babak final turnamen dengan permainan yang apik. Saat itu, turnamen tersebut diikuti oleh 25 tim ladies dari seluruh Indonesia.

Prestasi lainnya, Belletron Battle Angels berhasil mendapatkan gelar juara pada gelaran WSL Ignition. Mereka berhasil mengalahkan Alter Ego Aphrodite yang kemudian menduduki peringkat 2. WSL Ignition merupakan kompetisi online MLBB untuk perempuan.

Prestasi BTR Gummy tidak hanya itu saja, Belletron berhasil memenangkan turnamen MLBB Yamisok Female Cup 2020 yang juga diikuti berbagai tim ladies dari berbagai tim esports. Lalu, mereka juga berhasil mendapatkan gelar juara pada Star 8 MLBB Ladies Tournament 2020.

Namun, sayangnya BTR Gummy cs tidak berperforma baik pada gelaran kompetisi WSL (Woman Star League) Season 1 2020. Mereka hanya mampu meraih posisi ketiga. Sedangkan untuk juaranya adalah EVOS Ladies.

Performa yang kurang maksimal juga terjadi pada WSL Season 2. Pada musim kedua ini, Belletron berganti nama menjadi Belletron Era. Roster tim ladies ikut berganti, tetapi BTR Gummy masih bertahan dan bermain bersama rekan roster setim.

Profil BTR Gummy #2: Punya Hobi Nge-dance

Gummy Wei
BTR Gummy memiliki hobi dance.

Meski menjadi seorang pro player, BTR Gummy juga tidak malu-malu untuk menunjukkan passionnya dalam dunia dance. Gummy memiliki kegemaran dalam dance, salah satunya adalah K-Pop dance.

BTR Gummy sering memenangkan beberapa kompetisi dance cover. Ia juga mengikuti beberapa event dance cover di beberapa mall di Indonesia. Gummy sangat bersungguh-sungguh saat menari, ia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam nge-dance seperti idol K-Pop.

BTR Gummy juga sering mengunggah video dance di TikTok lewat akunnya @kewithefruit. Tidak sedikit video yang menunjukkan kemampuannya dalam menari. Bahkan ia juga mengunggahnya lewat akun instagramnya di @btr_gummy kepada 68,3 ribu mengikutinya.

Hal itu menambah daya tarik pro player satu ini selain ia jago bermain Mobile Legends. Tidak hanya bermain game dan dance, BTR Gummy juga sering melakukan live streaming lewat akun Nimo.TV.

Akun Nimo.TV bernama BTR Gummy tersebut sudah mendapatkan 18,1 ribu pengikut. Gummy sangat aktif dalam melakukan streaming, ia juga sering bermain dengan pemain Belletron Esports lainnya. Sebelum melakukan live streaming, biasanya ia akan memberikan pengumuman lewat akun Instagramnya.

Lewat kanal YouTube Gummy Gumi, BTR Gummy sering membagikan gameplay dan review game. Sama seperti live streaming di Nimo.TV, ia juga membagikan video-videonya saat bermain. Meski tidak terbilang aktif, kanal tersebut sudah diikuti sebanyak 1,37 ribu subscriber.

Profil BTR Gummy #3: Hero yang Dimainkan BTR Gummy

Gummy Belletron Era
Gummy termasuk pro player multitalenta yang mampu menggunakan hero yang jarang digunakan dalam turnamen.

Kemampuan BTR Gummy dalam memainkan semua hero Mobile Legends menarik perhatian banyak penggemar. Ia merupakan pro player yang multitalenta. Bahkan ia berani menggunakan Diggie dan Baxia dalam turnamen.

Diggie merupakan karakter hero yang memiliki role Mage. Tidak seperti namanya yang bermakna penggali, ia merupakan penjaga waktu. Karakternya juga lain dari hero lain yang merupakan manusia, ia adalah seekor burung hantu.

Diggie memiliki skill nuke dan crowd control yang memiliki damage lumayan besar, yakni 300 poin. Bahkan skill Time Bomb memberikan efek slow. Skill lainnya adalah Reverse Time yang dapat memutarbalikkan waktu dengan menarik hero lawan.

Hero lawan akan berada pada tempat tiga detik sebelumnya. Karena sifatnya adala Area of Effect, skill milik Diggie ini cocok dikombinasikan dengan skill yang sama milik Aurora, Odette, dan hero lain.

Diggie memiliki skill ultimate berupa Time Journey sebagai hero mage dengan role Support. Skill ini cocok digunakan saat team fight karena mampu memberikan shield selama lima detik penuh.

Hero kedua yang pernah terpantau digunakan oleh BTR Gummy adalah Baxia. Baxia dikenal sebagai hero Tank yang overpower yang memiliki damage sangat besar untuk Tank. Ia dapat memusnahkan carry lawan dengan muda bahkan saat melakukan solo kill.

Defense dari Baxia ini juga sangat kuat. Ia mampu bertahan dama team fight dengan maksimum HP dan defense yang besar. Apalagi jika ia memiliki item Sky Guardian Helmet, HP yang dimilikinya akan semakin besar.

Hero Baxia juga memiliki skill pasif yang sangat berguna bagi tim. Biasanya hero Tank hanya memiliki skill pasif untuk dirinya sendiri. Skill milik Baxia ini dapat mengurangi HP lawan sebanyak 30%.

Meski memiliki banyak kelebihan, sayangnya Baxia memiliki kelemahan di crowd control yang sangat sulit. Sekaligus ia tidak memiliki skill untuk melindungi rekan-rekan. Ditambah lagi, hero ini tidak dapat bertahan lama jika menghadapi damage yang besar.

Tentunya BTR Gummy juga memainkan berbagai hero lain selama bersama tim Belletron. Prestasinya bersama tim MLBB ladies ini tidak dapat dianggap remeh. Kemampuannya dalam mengendalikan banyak hero sekaligus memiliki all role ini menjadi kelebihan tersendiri untuk BTR Gummy.

Perjalanan BTR Gummy sendiri masih akan terus ada dalam dunia esports mengingat bakatnya. Bukan hal yang mustahil baginya untuk terus bersinar sebagai salah satu roster ladies terbaik dalam esports Mobile Legends: Bang Bang.