Begini 7 Tips Jitu Cara Push Rank Mythic MLBB

224
push rank mlbb rank mythic mlbb

Game MLBB menjadi salah satu permainan mobile esports terpopuler yang dikembangkan oleh perusahaan Moonton. Kamu juga sudah tidak asing lagi, bukan? Ada mode permainan dan pilihan hero andalan yang tidak akan terlupakan. Namun, bagaimanakah cara yang bisa dilakukan supaya player dapat push rank mythic MLBB dengan cepat? Ketahui jawaban selengkapnya melalui informasi berikut ini.

Kenali Sistem Rank dalam MLBB

Nyatanya, Mobile Legends telah melakukan update untuk versi terbarunya yang akan mengubah beberapa sistem di dalamnya. Tentu, salah satunya adalah sistem Tier Mythic game MLBB yang ikut mengalami perubahan.

Perubahan tersebut ditandai oleh sistem bintang yang sudah tidak digunakan lagi dan berganti dengan sistem poin. Kalau sudah mencapai sistem Tier Mythic ini, kamu tidak akan turun lagi ke Tier Legends meskipun kalah. Namun jika kamu terus menerus kalah, maka kamu bisa kembali turun ke Legends.

Di setiap season-nya, Mythic juga akan terbagi menjadi lima divisi, yakni untuk Mythic V sampai I. Seperti cara perolehannya, sistem baru tersebut juga disebut sebagai sistem Mythic Point yang akan bertambah saat pemain menang dan berkurang saat kalah.

Namun, kamu bisa merasakan kerugiannya saat poin lawan jumlahnya lebih banyak. Kalau ranking mythic ini sudah berhasil dicapai, kamu hanya perlu memainkan 10 ranked match untuk melakukan penyesuaian ranking.

Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan poin tambahan di game MLBB akan semakin besar. Kalau kamu memiliki prestasi yang lebih baik, tentu saja bonus poin yang lebih besar mampu diperoleh.

6 Tips Push Rank Mythic MLBB

Kalau kamu sudah mengerti dengan sistem dari rank mythic game MLBB tersebut, kini saatnya untuk mengikuti tips saat bermain. Rank ini sendiri sudah menjadi pencapaian besar untuk pemain, sehingga kamu bisa terus berusaha untuk mendapatkannya. Berikut adalah daftar tips yang bisa diikuti.

Tips Push Rank Mythic MLBB #1: Mabar (Main Bareng)

Mengapa mabar atau main bareng bisa menjadi salah satu tips yang bisa diikuti? Nyatanya, bermain solo, hingga naik sampai rank Mythic itu memang sulit. Kalau kamu sulit untuk naik peringkat atau bahkan belum, mungkin hal tersebut bisa disebabkan oleh sistem main solo yang selalu dilakukan.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa naik rank jika bermain solo. Sudah banyak player yang berhasil mencapainya, walaupun menggunakan sistem bermain yang seperti itu. Game MLBB ini lebih menyajikan sistem permainan untuk 5 vs 5.

Itu artinya, kamu dan teman-teman yang diajak bermain juga harus jago. Kalau tidak, rasanya percuma saja dan sama seperti 1 vs 5 jadinya. Pada level awal sampai epic saja, bermain solo masih terbilang dianjurkan karena belum terlalu sulit.

Namun, saat sampai pada tahapan legend, memang sulit sekali untuk menembus sampai ke rank mythic. Karena itulah, saat dianjurkan untuk melakukan mabar dengan teman yang juga sudah pro atau setidaknya punya skill setara.

Bermain secara mabar juga memberikan sejumlah manfaat, lho. Misalnya saja, komunikasi akan menjadi lebih mudah dalam satu tim, mengetahui peta kekuatan teman. Kalau bermain solo, biasanya masih sering dikuasai oleh ego dan sulit untuk mengalah.

Tips Push Rank Mythic MLBB #2: Meningkatkan Emblem

Nyatanya, emblem pada game MLBB ini pengaruhnya sangat besar, apalagi untuk early game. Mungkin saja, faktor penyebab kamu selama ini sulit untuk mencapai rank mythic adalah karena tidak terlalu memperhatikan faktor ini.

Kamu bisa sulit bermain kalau lawan sudah memiliki emblem yang lebih tinggi. Mengapa? Justru, emblem inilah yang memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan hero. Itulah sebabnya, kamu harus segera menaikkan level emblem secara berkala dan mendapatkan kesempatan bermain yang bagus.

Namun, tetap pertimbangkan untuk membeli hero baru dan jangan lupa untuk menyeimbangkan level, serta mengumpulkan BP. Kalau sudah punya emblem yang lumayan, kamu tidak perlu takut salah pilih dalam memilih hero lagi.

Cara yang paling dianjurkan adalah belajar melalui para pro player, bagaimana mereka menggunakan emblem tersebut. Kalau kamu suka memakai hero dengan tipe mage, sebaiknya fokus saja pada satu hero itu terlebih dahulu.

Tips Push Rank Mythic MLBB #3: Menguasai Beberapa Hero

Setelah fokus pada satu hero untuk emblem di game MLBB, kini kamu bisa meningkatkan kemampuan melalui beberapa hero. Komposisi tim memang tidak terlalu diperhatikan pada rank awal maupun Grand Master. Misalnya saja, masih ada pemain yang menggunakan Mage semua atau marksman sampai tiga biji yang bisa dibilang tidak lagi karuan.

Kalau sudah mencapai tahapan epic, para pemain pun mulai menyadari bahwa komposisi tim adalah penting. Dengan menguasai beberapa hero, kamu tidak akan bingung saat role andalan sudah ada yang menggunakan.

Lantas, bagaimana cara yang benar untuk menguasai hero? Kamu bisa memulainya dengan mode practice. Saat sudah mengenal kegunaan skill dan pasifnya, lanjut saja untuk level vs AI. Saat melawan AI sudah dirasa begitu ringan dan mudah, lanjutkan ke tahapan classic. Tahap expert sudah terlihat, itu adalah kesempatan kamu untuk mencapai mode rank.

Sangat disarankan pula untuk tidak mencoba hero yang dipakai pada mode rank, apalagi saat bermain buruk. Jangan lupa untuk mempelajari sampai mahir setiap hero yang lagi OP (overpowered) pada setiap role-nya.

Tips Push Rank Mythic MLBB #4: Selalu Bermain Kompak

Kalau bermain bersama, tentunya kamu harus kompak dan mau bekerja sama. Tidak harus selalu berkumpul, teman yang kompak bisa selalu membagi tugasnya masing-masing. Misalnya saja, ada yang tugasnya sedang farming untuk early game layaknya marksman dan assassin.

Ada pula yang mendapatkan tugas untuk push turret atau melakukan cover hero-hero carry. Guna mewujudkan kondisi tersebut, tentunya diperlukan kerja sama tim yang baik. Tidak apa saat pemula masih membuat kesalahan, yakni berebut buff atau penempatan lane yang tidak beraturan di game MLBB.

Dengan begitu, kekompakan tim selalu diperlukan dan dibutuhkan. Kamu bisa selalu menghidupkan komunikasi dalam tim dan menyalakan fitur chat untuk melakukannya.

Tips Push Rank Mythic MLBB #5: Jangan Egois Saat Pick Hero

Sikap egois saat bermain memang tidak baik, termasuk saat pick hero. Kamu melakukan permainan dalam tim, tentunya bukan sendiri atau tidak peduli lawan mau memakai apa.

Misalnya saja, kamu sudah biasa menggunakan hero Marksman, tetapi player di atas kamu ternyata sudah terlebih dahulu pick hero tersebut. Saat itulah, kamu harus berpindah melihat hero yang lain dan melakukan pick ulang.

Kamu juga tidak bisa memaksakan untuk memilih hero yang sedang OP, padahal belum bisa menggunakannya. Bukannya bisa menggendong, tetapi jadi feeder. Selalu ingat bahwa tujuan kamu dalam memainkan game MLBB adalah untuk mencapai ke level Mythic.

Tips Push Rank Mythic MLBB #6: Pilih Waktu yang Tepat untuk Bermain

Kamu harus pintar-pintar dalam memilih waktu dan santai saat tidak ada gangguan. Kalau kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain, lebih baik pikirkan kembali dan bermainlah saat sedang tenang.

Saat mood kamu dalam keadaan bagus, tentunya akan mempengaruhi kualitas saat bermain dan bisa berakhir pada kemenangan tim. Namun, tidak hanya timing atau mood, kamu bisa memperhatikan sinyal saat bermain.

Waktu terbaik adalah bermain di tengah malam dan biasanya jarang ada yang AFK. Kesimpulannya adalah jangan sampai meremehkan waktu dan kondisi yang tepat.

Dengan tips push rank mythic dalam bermain MLBB, tentunya kamu bisa meningkatkan skill dan merasakan pengalaman bermain yang berbeda. Pahami strategi bermain dan hero di game MLBB melalui update terbaru dari Esportsnesia yang tidak boleh kamu lewatkan.