5 Selebriti yang Terjun ke Esports

0
108
Selebriti Terjun Ke Esports

Industri esports rupanya menarik perhatian beberapa publik figur Indonesia untuk berpartisipasi. Saat ini sudah ada tren dimana beberapa selebriti mulai terjun ke dunia esports dengan membentuk timnya sendiri.

Di Indonesia sendiri, keberadaan tim esports sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun baru 3 sampai 4 tahun belakangan ini menunjukan perkembangan yang pesat.

Beberapa selebriti ini terjun ke dunia esports karena mereka mempunyai hobi bermain gim. Sebut saja Raffi Ahmad, sosok selebriti yang setiap hari muncul di layar televisi ini punya hubungan baik dengan beberapa pro player di Indonesia. Penasaran siapa saja ke-5 selebriti yang dimaksud? Yuk! Baca informasi selengkapnya di bawah ini.

5 Selebriti yang Terjun ke Esports

Raffi Ahmad (RANS Esports)

Raffi Ahmad RANS Esports

Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang melakukan respon cepat terhadap perkembangan industri segar ini. Setelah sebelumnya, melakukan ekspansi menjadi seorang YouTuber.

Ayah dari Rafathar ini membentuk tim esports yang bernama RANS Esports. Saat ini, RANS Esports memiliki divisi PUBG Mobile yang diisi oleh player yang berusia muda. Tim ini beranggotakan Regun, Mystic, Boldosa, Kal dan Enryuga.

Meski baru dibentuk beberapa waktu lalu, prestasi yang diperoleh tim ini cukup membanggakan. RANS Esports berhasil menjadi wakil Kalimantan Selatan dalam putaran pada Final Tri Borneo Championship 2020. Selain itu mereka juga sempat masuk ke babak final Logistic Tournament Online Championship Season 2.

Dukungan dari Raffi Ahmad untuk tim esports-nya ini tidak sebatas finansial saja. Ia juga kerap memberikan dukungan mental untuk para pemain ketika mengikuti turnamen. Suami Nagita Slavina ini sejak beberapa waktu yang lalu memang sudah aktif bermain gim.

Ia juga dekat dengan beberapa pro player seperti Jess No Limit hingga EVOS Donkey. Tak heran jika pria ini sampai tertarik untuk membentuk tim esports sampai mendapatkan prestasi yang cukup mentereng.

Ariel Noah (The Pillars Esports)

Selebriti Terjun Ke Esports

Musisi tanah air sekelas Ariel Noah ternyata juga punya hobi yang berbanding terbalik dengan profesinya, yakni bermain gim. Saking cintanya pada gim, ia juga membuat tim esports sendiri yang bernama The Pillars Esports.

Ia mengaku sejak dulu merupakan seorang gamer, beberapa gim yang pernah dimainkannya seperti Nintendo, Sega hingga Atari. Ketika beranjak dewasa, ia mulai bermain gim online seperti Ragnarok.

Industri esports kini memang tengah menunjukan perkembangan yang positif. Tak heran jika Ariel juga tertarik untuk terjun ke dalam industri ini. Melalui tim esports-nya ini, gim Free Fire menjadi divisi pertama yang dibentuk.

Divisi ini sempat diisi oleh beberapa pemain hebat seperti  Aditya ‘Fluxys’ Maulana, Akrim ‘Azura’ Fajri, Edo ‘Kitket’ Saputra, Ramadhan ‘Skyzeeroo’ Saputra, dan ‘Geral’ Geraldio. Tapi sayangnya, pada 8 Maret 2020 The Pillars Esports membubarkan divisi Free Fire yang baru beberapa bulan terbentuk ini.

Ariel Noah kemudian membentuk divisi PUBG Mobile, yang dikenal dengan The Pillars Slayer. Divisi ini diisi oleh Rusli “BoboHoo” Jaya (Captain), Kevin “Kental” (Rusher 1), Muhammad “Bobbs” Yurriansyah Yasqi (Rusher 2), Ahmad “Argenta” Muladi (Scout & Support) dan Safira Dwi “ShaSha” Safitri (Support & Sniper).

Tim ini telah berpartisipasi dalam turnamen Grand Final Dunia Games League (DGL) 2020 hingga PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020. Prestasi membanggakan diperoleh pada turnamen DGL 2020, dimana The Pillars Slayer sukses mengalahkan tim sekelas Bigetron Red Alien dan Cylo Esports untuk mendapatkan satu Winner Chicken Dinner.

Olla Ramlan (ORS Esports)

Selebriti Terjun Ke Esports

Gim online rupanya tidak hanya disukai oleh kalangan pria saja. Sebut saja selebriti cantik Olla Ramlan, yang ternyata juga suka bermain gim online. PUBG Mobile dan Mobile Legends menjadi dua gim yang sering dimainkannya. Bukan hanya sebatas bermain gim, Olla Ramlan juga membentuk tim esports sendiri yakni Olla Ramlan Squad Esports.

Tim ini memiliki dua divisi yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends. Dua divisi ini diisi oleh player-player yang punya skill bagus untuk bersaing di turnamen esports tanah air. Untuk divisi PUBG Mobile ORSquad Star diisi oleh ZartexX, Rabiar, Rusher dan iNviC. Tim ini diisi oleh anak-anak muda yang memang punya bakat dalam bermain gim.

Sementara ORSquad Jade yang berisi female player diisi oleh Mou, Tokyo, Aira dan Ara. Tim ini bisa dibilang jadi primadonanya, karena jarang ada tim esports yang semua anggotanya merupakan wanita. Untuk divisi Mobile Legends di ORSEsports, diisi oleh Mirza Noor, Juari Pasarin, Reza Artawijaya, Itsbert, Wahyu Hidayat dan juga Try Novian.

Pada akun Instagram resmi tim ini, terdapat slogan Not A Team But Family. Mungkin saja Olla Ramlan ingin tim esports-nya bisa seperti keluarga sendiri. Dimana kekompakan terus terjalin selama tergabung dalam tim.

ORS Esports ternyata mendapat respon bagus di kalangan gamers, meski pendaftaran membernya sudah tutup. Masih banyak yang berharap bisa bergabung dengan tim ini.

Edho Zell (Space Esports) 

Edho Zell Space Esports

Tidak mau kalah dengan public figure lainnya, Edho Zell yang telah sukses menjadi YouTuber juga mencoba tantangan baru dengan membentuk tim esports. Dengan nama Space Esports, ia berharap timnya bisa terbang tinggi untuk berkembang. Sosoknya dikenal sebagai pria yang punya jiwa optimisme yang tinggi.

Space Esports ini tidak hanya sebatas tim saja, Edho Zell juga menyediakan seperti basecamp untuk gamer yang ingin mengasah kemampuan dalam bermain gim. Jadi pemain yang ingin berlatih bisa datang ke basecamp Start Space. Edho Zell telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk pemain yang ingin meningkatkan kemampuannya.

Tim ini fokus dengan divisi Call of Duty dan juga Free Fire. Ke depannya jelas, tim ini akan membentuk divisi baru. Karena memang masih banyak gim yang dimainkan dalam turnamen-turnamen esports. Edho Zell tengah mengembangkan tim barunya ini dengan merekrut pelatih untuk setiap divisinya.

Reza ‘Arap’ Oktovian (WAW Esports & Morph Team)

Reza Oktovian Morph Team

Sosok Reza ‘Arap’ Oktovian sudah tidak asing lagi dalam dunia gaming. YouTuber gaming yang satu ini sejak beberapa tahun lalu menjadi idola banyak gamers. Ia juga disebut sebagai sosok yang membawa gim online berkembang cukup cepat. Karena dengan video-videonya di YouTube, banyak orang kini aktif bermain gim.

Beberapa waktu yang lalu, Reza Oktovian sempat menjadi perbincangan di kalangan di dunia esports. Dimulai sejak ia membentuk tim esports sendiri yang bernama WAW (We Against The World) Esports.

Tim ini sebenarnya punya divisi yang lengkap, seperti AOV, PUBG Mobile, Fortnite, hingga Mobile Legends. Salah satu prestasi yang mengejutkan adalah menjuarai turnamen ANC 2018. Tapi sayangnya, tim ini akhirnya bubar setelah Reza Oktovian membentuk tim barunya.

Saat ini, Reza Oktovian sedang fokus dengan tim barunya, Morph Team. Ia bekerja sama dengan rekannya, Ahmad Priyadi untuk membangun tim ini. Morph Team memiliki beberapa divisi seperti PUBG Mobile, APEX Legends, Mobile Legends, Console Game dan masih banyak lagi kedepannya.  Tim ini pernah menjadi juara dalam turnamen Dunia Games League 2020 untuk divisi PUBG Mobile.


Nah, ke-5 selebriti di atas berasal dari berbagai kalangan profesi mulai dari presenter, musisi hingga YouTuber. Memiliki hobi bermain gim membuat mereka punya ketertarikan yang kuat untuk membentuk tim esports sendiri.