8 Cosplay AOV yang Bikin Kamu Pengen Main Gimnya!

0
37
capheny cosplay aov
Cosplay karakter Capheny AOV/aovpro.net.

Siapa yang tidak kenal dengan gim legendaris Arena of Valor (AOV)? Gim yang disebut sebagai master game MOBA ini selain dimainkan oleh hampir seluruh gamers dari penjuru dunia, ternyata menarik minat para cosplayer juga untuk membuat cosplay AOV, lho.

AOV sendiri memiliki karakter hero yang unik. Seperti ada di anime atau cerita fantasi, karakter-karakter ini selalu terlihat hidup dengan pengenalan grafiknya yang sangat bagus dan menarik.

Karakter hero AOV dibuat dengan kelebihan skill dan penampilan yang menarik. Mulai dari fisik, riasan, aksesoris, hingga skin yang menarik. Maka tak heran ada banyak cosplayer dari berbagai negara yang tertarik dengan cosplay AOV.

Mereka membuat kostum, riasan, hingga detail yang dibuat semirip mungkin dengan karakter hero tersebut. Berikut ini adalah delapan hero cewek yang sering dibuat cosplay. Cakep-cakep banget, deh!

Cosplay AOV: Diao Chan

diao chan aov
Diao Chan AOV oleh Sherry /gamek.vn.

Hero cewek yang satu ini dikenal sebagai hero Mage di AOV yang sakit jika sudah masuk late game karena skill-nya yang menyebalkan. Diao Chan mengandalkan skill stun dan slow. Saat memasuki late game, cooldown skill yang membekukan musuh akan semakin singkat.

Diao Chan memiliki durasi stun yang cukup lama yang dapat membuat musuh kesulitan kabur. Tidak hanya di late game, saat di early game, hero ini sudah cukup bikin jengkel karena stun terdapat tambahan magic damage.

Meski begitu, hero ini cukup mudah dimainkan dibandingkan dengan hero lainnya. Hero wanita ini selain memiliki skill es, tampilannya pun sangat cantik. Maka banyak cosplayer yang cosplay karakter ini.

Salah satunya ada cosplayer Sherry yang berhasil menampilkan karakter cosplay AOV ini dengan sangat cantik dan menarik. Kostumnya terlihat detail dan manis dengan tampilan pink yang segar.

Cosplay AOV: Wiro Sableng

wiro sableng aov
Wiro Sableng AOV oleh Lola Zieta/kaorinusantara.or.id.

Wiro Sableng adalah hero cowok dari AOV. Karakter ini memiliki skill pasif yang unik. Ia juga mampu memulihkan health sebanyak 60% jika berada dalam kondisi sekarat atau terkena immobilize selama 4,5 detik.

Hero Tank ini bisa disebut sebagai hero yang sakti karena dapat memulihkan 10% HP untuk keduanya saat seorang hero kawan menyentuhnya. Bahkan ia juga dapat menghasilkan 150 magic damage pada musuhnya.

Wiro Sableng merupakan tanker yang kuat. Lawannya akan kesulitan karena daya tahannya yang hebat di arena pertempuran.

Hero yang dirilis sejak 28 Agustus 2018 ini ternyata menarik perhatian Lola Zieta untuk cosplay. Meski merupakan karakter hero cowok, cosplay AOV dari hero satu ini berhasil dibawakannya dengan sangat seksi dan menggoda.

Cosplay AOV: Violet

violet aov
Volet AOV oleh Hedy Chaung/gamebrott.com.

Salah satu hero cewek AOV yang menarik selanjutnya adalah Violet. Ia merupakan seorang Archer. Skin ultimate yang paling keren dari hero ini salah satunya adalah Dimension Breaker.

Violet AOV menjadi salah satu hero Archer yang konstan menduduki tier tertinggi bagi hero, atau disebut dengan tier SS. Hero ini juga menjadi hero dengan mekanik yang mudah dimengerti oleh para pemain.

Hero ini memiliki tiga skill aktif. Pemain yang memainkannya juga tidak dituntut untuk memiliki mekanik yang hebat atau timing yang tepat. Violet bergantung dengan skill Tactical Fire yang memberinya tambahan range dan damage, sekaligus mobilitas.

Meski dikenal sebagai hero yang simpel, ternyata tidak menurunkan popularitasnya sebagai salah satu hero yang menawan. Seorang cosplayer bernama Hedy Chaung membuat cosplay AOV dengan karakter Violet.

Hedy Chaung membuat cosplay Violet dengan skin Golden Dragon Fiery yang sangat cantik. Tambahan aksen naga emas dan rambut peraknya menambah cosplay AOV Violet terlihat nyata.

Cosplay AOV: Lauriel

lauriel aov
Lauriel AOV memesona dengan skin Vietnamese/reddit.com.

Hero Mage Lauriel ini terkenal sebagai hero badass yang sering dimainkan oleh para pro player dalam turnamen skala internasional. Lauriel masuk dalam Mage kelas S.

Jika dimainkan dengan item dan di tangan yang tepat, Lauriel dapat menghasilkan output damage yang besar dan dengan cooldown skill yang singkat. Salah satu pemain AOV Internasional SMG Chichi sering menggunakan hero ini.

Secara singkat, Lauriel merupakan hero mage yang badass dan sangat kuat. Maka tak salah jika para pro player sering menggunakan hero ini dalam turnamen sebagai damage dealer team.

Lauriel pernah di-cosplay oleh cosplayer Le Xuan Anh. Kostum Lauriel Vietnamese terlihat sangat cantik. Detail kostum dari cosplay AOV ini sekaligus lokasi, dan editing juga menambah foto tersebut tampak menarik.

Cosplay AOV: Capheny

capheny aov
Capheny AOV oleh Laira/aovpro.net.

Capheny merupakan hero cewek AOV dengan role archer. Archer yang satu ini memiliki critical damage yang sakit. Ia dapat membunuh hero lawan dengan sekali serang.

Dengan build item yang maksimal dan seimbang, Capheny akan menjadi mesin pembunuh dalam arena pertempuran. Dengan mobilitas dan basic attack, hero ini dapat menjadi hero idola bagi para pemain.

Hero ini menjadi salah satu gunner archer paling berbahaya. Ia dapat menembak sambil berjalan dan memiliki dua mode yaitu Rapid Shot dan Pulse Shot. Rapid Shot menimbulkan damage per seconds sedangkan Pulse Shot menghasilkan burst damage.

Cosplayer Laira membuat cosplay AOV yang satu ini. Tampilan Laira betul-betul badass menampilkan cosplay Capheny. Ia juga membuat berbagai aksesoris yang menunjang karakter Capheny agar terlihat nyata.

Cosplay AOV: Krixi

Krixi aov
Krixi AOV dari Michong/aovpro.net.

Krixi adalah hero Mage di AOV dengan spesialis poke. Hero yang satu ini adalah seorang peri cantik.

Tapi jangan tertipu dengan penampilannya itu. Ia memiliki damage skill yang besar dan dapat dengan mudah membunuh hero lawan. Ia memiliki skill yang baik dalam memberikan damage dan CC.

Rekan andalannya adalah Chaugnar untuk melindunginya saat fight. Sayangnya hero ini memiliki kelemahan. Ia sangat rentang terkena burst damage dari Batman.

Dengan build item yang tepat, Krixi dapat bertarung secara maksimal. Ia mendapatkan movement speed sebesar 25% selama dua detik saat mengenai musuh dengan skill tersebut.

Cosplayer asal Taiwan bernama Michong menampilkan cosplay AOV dengan karakter Krixi dengan sangat menawan. Krixi terlihat sangat kalem dan lembut dengan ditemani bunga-bunga di taman, meski aslinya di dalam arena ia mematikan.

Cosplay AOV: Butterfly

butterfly aov
Butterfly AOV oleh Kina/idntimes.com.

Meski namanya kupu-kupu, ia adalah hero cewek yang mematikan. Hero dengan role assassin ini dapat menciptakan burst damage yang sangat besar dan sakit. Ditambah lagi dengan skill pasif yang dapat mereset cooldown skill jika mendapat kill atau assist.

Butterfly sangat mudah mendapatkan Triple Kill saat fight. Hero ini memiliki skin EVO, atau skin yang bisa berevolusi dari level 1 sampai 5 dengan efek yang berbeda.

Meski merupakan hero assassin yang memiliki damage tinggi, Butterfly memiliki tingkat kesulitan yang mudah. Jadi cocok untuk melatih diri untuk menggunakan assassin.

Cosplayer dengan nama panggung Kina ini menampilkan karakter ini dalam cosplay AOV yang terlihat fresh. Hero assassin ini jadi terlihat tampak lebih kalem.

Cosplay AOV: Liliana

Liliana Natsu Matsuri
Liliana Natsu Matsuri AOV/aovpro.net.

Siluman rubah ekor sembilan tidak hanya dimiliki dalam anime saja. AOV ternyata juga memiliki hero berekor sembilan dengan penampilan yang elegan dan manis.

Hero Liliana dikenal sebagai hero rubah berekor sembilan yang memiliki kemampuan unik dan mematikan. Ia memiliki dua bentuk, yaitu manusia dan rubah. Dalam bentuk manusia, poke Liliana memiliki damage yang besar, sedangkan bentuk rubah memberikan kapabilitas jarak dekat yang besar.

Ia mampu bergerak dengan sangat gesit. Ditambah mendapat buff yang signifikan ketika berubah wujud.

Cosplayer Hedy Choung lagi-lagi berhasil menampilkan Liliana skin Natsu Matsuri yang menggoda dan manis. Dengan tampilan feminin, cosplay AOV berupa si rubah imut ini sangat memesona.

Itu dia karakter hero dalam gim AOV yang menjadi favorit para cosplayer. Mereka menampilkan cosplay AOV yang merupakan gim kesayangan semua umat dengan menarik dan unik.


Di Indonesia sendiri cosplay juga sangat berkembang seiring dengan banyaknya budaya populer yang masuk. Tertarik untuk jadi cosplayer? Cosplay saat ini jelas sudah tidak dianggap sebagai hobi yang aneh, lho!