HappyMod, Aplikasi Penyedia MOD Aplikasi dan Game

0
188
HappyMod
HappyMod dikenal sebagai aplikasi penyedia MOD untuk game dan aplikasi secara gratis.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

HappyMod adalah salah satu platform yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang telah dimodifikasi dengan berbagai macam, entah modifikasi unlock items, modifikasi cheat, ataupun diamond. Saat ini sudah banyak beredar berbagai aplikasi MOD yang disediakan secara gratis maupun berbayar.

HappyMod dikenal dengan kemudahan aksesnya sehingga banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Pengguna yang menggunakan aplikasi ini biasanya mencari akses kemudahan untuk cheat dengan mudah dan murah. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur-fitur premium secara gratis.

Tampilan awalnya didominasi warna hijau dengan logo “devil” berwarna hijau. Situsnya juga sangat sederhana dan terdapat banyak MOD game yang lengkap. Selain MOD game, pengguna juga dapat mengunduh beberapa aplikasi lain seperti VPN, aplikasi streaming film, dan masih banyak aplikasi non-game lainnya.

HappyMod Apk #1: Menyediakan Berbagai Fitur

HappyMod
Aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

HappyMod menyediakan koleksi MOD game yang sangat lengkap dari berbagai genre. Aplikasi ini diklaim dijamin aman untuk diunduh karena melewati pemeriksaan virus sebelum diunggah. Sehingga, MOD ini tidak akan merusak smartphone jika menggunakannya.

Selain mudah, aplikasi ini juga sudah didukung berbagai bahasa seperti Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, dan berbagai bahasa lainnya. Sehingga pengguna akan jauh lebih mudah untuk memahami situs serta langkah-langkah pengunduhan aplikasinya.

Untuk mendapatkan aplikasi MOD dari sini ini, pengguna tidak perlu melakukan rooting smartphone. Sehingga penggunaan lebih praktis dan mudah karena tidak semua pengguna memahami cara rooting smartphone Android.

Pengguna dapat mengunduh MOD aplikasi melalui HappyMod di Android atau website. Aplikasi HappyMod sangat ringan digunakan di Android karena tidak membutuhkan memori penyimpanan yang besar.

Bahkan bisa digunakan di smartphone yang memiliki RAM rendah sekalipun. Sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi lewat smartphone.

HappyMod Apk #2: Cara Mengunduh Aplikasi HappyMod lewat Android

cara mengunduh happymod
Cara mengunduh aplikasi HappyMod.

Ada beberapa cara untuk mengunduh aplikasi HappyMod dan mengunduh beberapa game dan aplikasi di dalamnya.

Cara 1: Unduh Aplikasi HappyMod

Step 1
Step 1

Sayangnya, HappyMod tidak tersedia lagi di Google Play Store, meski ada beberapa aplikasi plagiatnya. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini lewat situs yang asli di happymod.com.

Sebelum install aplikasi, pengguna harus mengaktifkan Unknown Source pada smartphone. Caranya buka “Setting”, pilih “Security”, kemudian geser toggle tulisan Unknown Source.

Cara 2: Buka Aplikasi HappyMod untuk Mengunduh MOD

Step 2
Step 2

Proses unduh dan install aplikasi HappyMod telah selesai. Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi untuk mencari MOD game atau aplikasi lainnya yang ingin kamu unduh.

Tunggu hingga proses unduh selesai dan lakukan instalasi seperti biasa. Jika sudah selesai, maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Cara 3: Mengunduh Aplikasi HappyMod dengan Website

Download HappyMod via Website
Cara download HappyMod via website.

Jika cara pertama tidak berhasil, pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui situs HappyMod. Langkah pertama adalah membuka situs lewat happymod.com. Langkah selanjutnya cari nama game atau aplikasi lewat kolom pencarian yang sudah tersedia.

Jika pengguna berhasil menemukannya, gulir ke bawah sampai menemukan tombol “Unduh APK” berwarna hijau. Klik tombol tersebut dan tunggu proses pengunduhan sampai selesai. Kemudian lakukan instalasi.

HappyMod Apk #3: Banyak Kerugian Jika Menggunakan Aplikasi Ini

Banyak kerugian dari HappyMod
Aplikasi MOD banyak merugikan pengguna serta pengembang aplikasi dan game.

Meski terdapat banyak keuntungan saat menggunakan aplikasi HappyMod. Tentunya ada kerugian yang bisa saja datang dari penggunaan aplikasi ini. Aplikasi MOD merupakan aplikasi pihak ketiga alias ilegal. Menggunakan aplikasi MOD dapat membuat pengguna di-banned oleh pihak Google.

Google mampu mendeteksi pengguna aplikasi ilegal melalui data yang dimasukkan dengan akun Google yang dimiliki pengguna. Tidak hanya itu kerugian yang didapat oleh pengguna, terdapat beberapa kerugian lain yang juga lumayan berbahaya. Aplikasi MOD dapat membuat smartphone berisi banyak virus karena aplikasi gubahan dari MOD.

Hal itu dikarenakan coding yang tidak sempurna sehingga data lebih mudah terkena virus. Selain itu, aplikasi MOD mengubah kode asli dari aplikasi yang bisa disisipkan virus untuk merusak smartphone.

Ketika pengguna terdeteksi oleh Garena, developer Free Fire, nantinya pengguna dapat terkena hukuman mulai dari banned permanen sampai suspend. Aplikasi ilegal dapat mengganggu pengguna seperti mencuri data-data penting yang tersimpan di smartphone, seperti foto, video, dan informasi akun.

Karena gratis, pengguna yang menggunakan aplikasi MOD akan menemukan spam iklan yang banyak bermunculan saat menggunakan aplikasi atau game. Pengembang MOD membuat aplikasi tersebut untuk meraup keuntungan pribadi dengan menempatkan iklan pop up yang sangat banyak. Hal itu akan mengganggu kenyamanan pengguna.

Meski banyak digunakan, tidak semua MOD aplikasi dan game dari HappyMod dapat berjalan. Bahkan beberapa ada yang tidak berfungsi dan berjalan seperti game biasanya. Beberapa pula ada yang tidak bisa di-install sama sekali, jika melihat review dari beberapa pengguna MOD tersebut.

HappyMod Apk #4: Aplikasi Ilegal Merugikan Developer Game

Menyediakan aplikasi ilegal
Dengan menggunakan aplikasi ilegal, maka pengembang game turut dirugikan.

Seringkali pengguna HappyMod menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh MOD Free Fire. Aplikasi ini sering digunakan untuk meng-hack Diamond dan beberapa hal lainnya di dalam game Free Fire. Modifikasi ini merupakan bentuk kecurangan untuk bermain game Free Fire.

Garena Free Fire sendiri mengklarifikasi jika aplikasi MOD masuk kategori ilegal dan merupakan tindakan cheating atau hacking. Jika pengguna teridentifikasi menggunakan aplikasi ini, sistem anti-hack Garena akan menandai pengguna sebagai cheater. Sehingga pengguna perlu hati-hati untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

Selain itu, penggunaan MOD akan sangat merugikan developer gamer. Untuk membuat sebuah game yang menarik tentunya tidak mudah. Perlu banyak waktu untuk mengembangkan inovasi dalam sebuah game, waktu yang dibutuhkan pun tidak sebentar.

Maka dari itu, developer menjual skin, diamond, dan berbagai fitur untuk mendukung permainan. Hal itu dibutuhkan untuk pengembangan game serta hal-hal teknis didalam developer itu sendiri.

Free Fire
Menggunakan aplikasi MOD Free Fire bisa disebut curang karena membajak game.

Hacking juga marak terjadi pada pengguna MOD. Pengguna Android mungkin jarang menyadari terjadinya pencurian akun Free Fire. Biasanya, di dalam aplikasi MOD terdapat bug yang bisa mengirimkan data tanpa memerlukan izin dari pengguna.

Resikonya, akun Free Fire pengguna dapat berpindah tangan sehingga harus memulai permainan dari awal. Bahkan sistem privasi kita dapat terbongkar karena adanya hacker yang menyalahgunakan data pribadi. Biasanya banyak terjadi di pengguna WhatsApp MOD, Twitter MOD, dan MOD media sosial lainnya.

Meski banyak review yang menunjukkan ulasan positif seperti tidak pernah mengalami gangguan bahaya dan lain sebagainya, sebaiknya kita perlu hati-hati. Penyalahgunaan tersebut bisa terjadi di masa depan.

Jika terdapat MOD aplikasi dan game yang tampak mencurigakan, sebaiknya tidak perlu digunakan. Segera hapus atau uninstall MOD tersebut agar tidak merugikan di kemudian hari. Sebagai pengguna internet dan smartphone, kita perlu hati-hati dan bijak dalam menggunakan aplikasi.

Media Partnership