Profil dan Fakta-Fakta Menarik AE Variety, Jungler yang Pernah Jadi Bintang di Piala Presiden Esports 2021

163
profil AE Variety
Sumber: Instagram @ae.variety

Bergabungnya AE Variety dengan Alter Ego pada awal tahun 2023 silam seringkali disebut menjadi harapan untuk membawa tim esports tersebut semakin berprestasi.

Sejak bersama Alter Ego dirinya belum berhasil tampil dalam performa terbaik. Tapi jika berkaca pada perjuangan yang telah dilaluinya, ada banyak prestasi yang telah berhasil Variety torehkan.

Usianya yang masih mudah juga membuatnya memiliki kesempatan untuk bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, supaya makin kenal dengan profil AE Variety, mari kita simak profil sekaligus fakta-fakta menariknya dalam artikel berikut!

Profil dan Biodata AE Variety

Variety memutuskan bergabung dengan beberapa tim lokal pada masa awal karirnya mulai dari Waraney Vesperia hingga Ano Team. Selama masa itulah, ia sempat keluar sebagai juara 3 dalam pertandingan Good Day Well Played 2020.

Setelah itu, ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan salah satu tim esports terbaik yaitu AURA. 

Bersama AURA inilah, Variety mulai dikenal banyak orang dan berhasil mencapai kemenangan perdana tepatnya di Piala Presiden Esports 2021 serta keluar sebagai juara 1.

Kemenangan ini ia dan timnya dapatkan setelah pertandingan dominan melawan bakal calon timnya sekarang, Alter Ego.

Selain itu, Variety juga mendapatkan kemenangan sebagai juara 4 di MDL Indonesia Season 5 dan juara 3 di DGWIB Season 10 pada akhir 2022 lalu.

AE Variety
Sumber: Instagram @ae.variety

Barulah di awal tahun 2023, Variety berkesempatan untuk mengepakkan sayapnya lebih besar di Alter Ego hingga sekarang. Berikut adalah profil dan biodata lengkapnya untuk kamu kenali:

  • Nama Lengkap: Michael Giovanni Tjandra
  • Tanggal Lahir: 14 Desember, 2003
  • Usia: 21 Tahun (per 2024)
  • Role: Jungler
  • Asal Kota: Sukabumi
  • Hero Andalan: Hayabusa, Lancelot, dan Ling
  • Akun Sosial Media: 
    • TikTok: @lance_variety
    • Twitter:@varietyyyyyy
    • Instagram: @ae.variety
  • Riwayat Tim:
    • 2020: Waraney Vesperia
    • 2020: Ano Team
    • 2021-2022: AURA Esports
    • 2023-Sekarang: Alter Ego

Fakta-Fakta Menarik Seputar AE Variety

Selama berkarir, pria dengan nama lengkap Michael Giovanni Tjandra dikenal sebagai pribadi yang cukup friendly baik dengan rekan tim maupun lawan. Tak heran jika dirinya memiliki relasi yang luas dalam dunia esports.

Mulanya, Variety dimasukkan ke dalam tim MDL AURA pada awal bergabungnya sebelum akhirnya ia dipromosikan menjadi roster utama di AURA Fire.

Hal ini cukup mengesankan mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi. Saat itu ia masuk dalam daftar 1st pick MDL Draft dari NMA Season 1 dan akhirnya diambil dari ANO Team.

Selain itu, Variety juga menjadi pemain yang banyak memiliki cerita menarik dalam karirnya dan mungkin belum diketahui oleh para penggemar, diantaranya adalah:

1. Memiliki Persahabatan yang Baik dengan AE Nino

Dalam skena MLBB, Variety terkenal akan persahabatannya dengan AE Nino. Salah satunya karena mereka berdua berasal dari domisili kota yang sama, Sukabumi.

Awalnya, baik Variety maupun Nino berasal dari tim yang sama dalam ANO Team. Keduanya sempat menjadi jebolan kompetisi MDL Draft 2020, sebuah perlombaan untuk mencari bakat tim yang akan berkompetisi di MDL.

Keduanya kala itu mampu mencuri perhatian karena kemampuan yang ditunjukkan sepanjang kompetisi. Ini jugalah yang membuat Alter Ego kala itu merekrut Nino dan Variety memutuskan untuk bergabung dengan AURA.

Seringnya bertemu sebagai lawan di berbagai pertandingan membuat mereka selalu mengembangkan diri. Puncaknya, masing-masing dari mereka berhasil menjadi line-up utama dalam MPL ID Season 8.

Meskipun saat itu AURA belum berhasil mengalahkan Alter Ego dan keluar di posisi ke-6, Variety masih menjadikan Nino sebagai target utamanya di dalam pertandingan manapun.

Jangan khawatir, selayaknya teman, Variety dan Nino tetap menjalin hubungan yang baik di luar pertandingan. 

Bahkan kini, Variety berlabuh ke tim yang sama dengan sahabatnya di Alter Ego dan memulai perjuangan bersama.

2. AE Variety Sempat Menjadi Sorotan di MPL ID Season 8

fakta AE Variety
Sumber: Instagram @ae.variety

Bergabungnya Variety dalam barisan MPL ID Season 8 pada tahun 2021 lalu bahkan disebutkan menjadi harapan baru bagi AURA. 

Meskipun keluar di posisi keenam, pria kelahiran 14 Desember ini mencuri perhatian karena performanya yang luar biasa.

Memang, saat kemunculannya di MPL ID Season 7, performa dirinya belum begitu menonjol dan sempat dirotasi dengan High pada posisi jungler.

Namun nampaknya, MPL ID Season 8 bisa menjadi ajang pembuktian bagi pemain muda tersebut sekaligus membawa timnya untuk memberikan perlawanan.

Kemenangan pertamanya pada musim ke-8 ini terlihat pada pekan kedua saat melawan Bigetron Alpha.

Kala itu, Variety menggunakan hero-hero assassin seperti Lancelot dan Ling serta mekaniknya terlihat jauh lebih matang melalui banyaknya aksi individual luar biasa yang ia perlihatkan. Bahkan kolektivitas antar anggota di AURA juga semakin membaik.

Hal yang sama saat mencoba mengalahkan Rebellion Genflix, Variety kembali menggila dengan hero Hayabusa sehingga membuat tim lawannya porak poranda dalam waktu yang cukup singkat.

3. Sempat Ditolak Semua Wanita Di Take Me Out TikTok

AE Variety
Sumber: Instagram @auraesports

Ada kejadian lucu yang sempat menimpa Variety. Pada akhir tahun lalu sempat ramai di platform TikTok yaitu acara Take Me Out dengan konsep serupa yang dulu ada di televisi.

Nampaknya Variety juga mencoba peruntungan dengan bergabung di acara tersebut. Pada acara itu, ia memperkenalkan diri sekaligus memberikan informasi mengenai kegiatan dan pekerjaan yang dilakukannya saat ini.

Selayaknya acara kencan, ia menyebutkan juga dirinya mencari seorang wanita yang pengertian. Namun sayangnya Variety belum beruntung. 

Dalam video yang beredar, saat sesi permintaan untuk memilih, tidak ada satupun dari wanita tersebut yang menyalakan kamera. Ini berarti tidak ada peserta yang tertarik dengan pesona Variety kala itu.

Potongan videonya sempat viral dan banyak yang menyindir dirinya dengan sebutan “Nice Try.” Namun dirinya tidak begitu menanggapi dengan serius karena tujuannya ikut acara tersebut adalah bersenang-senang.

Kabar Terbaru dari AE Variety

AE Variety
Sumber: Instagram @ae.variety

Beberapa waktu terakhir, Variety memang sering terlihat dalam konten-konten sang dari sponsor timnya, yaitu Bon Cabe dan rutin memberikan tips mengenai cara bertarung dengan hero tertentu di Mobile Legends.

Setelah kekalahan telak dirinya dan tim di pertandingan Kohai SEA Championship Season 1 dan terhenti di posisi ke-14, masih belum ada kabar lanjutan mengenai status Variety di tim tersebut.

Meskipun begitu, potensi AE Variety tak boleh dipandang sebelah mata. Nantikan performa luar biasanya di tahun 2024 ini ya!

banner iklan esportsnesia