Profil BTR Babyla, Pro Player Belletron yang Jago Melihat Permainan Lawan

153
profil btr babyla
Sumber: Instagram @btr_babyla

Bagi kamu yang menggemari tim esports Belletron, kamu pasti mengenal Nabila Rahmarizarti atau yang dikenal sebagai Babyla. Nah, berikut ini profil BTR Babyla yang mungkin sedang kamu cari!

Nama Babyla dikenal karena kelihaiannya dalam dunia esports terutama untuk game PUBG Mobile. Dirinya sudah terjun bersama tim Belletron, tim ladies untuk Bigetron esports, sejak tahun 2019 silam.

Diketahui, kedatangannya di Belletron adalah untuk menggantikan posisi pemain sebelumnya yang sudah keluar, yaitu Arla Sondakh dan Isabella Laymen.

Profil BTR Babyla #1: Biodata Lengkap Gadis Tangerang

profil btr babyla
Sumber: Instagram @btr_babyla

Nama Babyla semakin melejit ketika ia bersama timnya memenangkan laga PMPL ID Ladies 2020. Gadis asal Tangerang ini tidak hanya membawa nama baik bagi dirinya sendiri. Namun juga untuk tim esports yang sudah membersamainya dan juga untuk warga Tangerang, asal kelahirannya.

Kalau kamu penasaran dengan biodata lengkap BTR Babyla, ini dia informasi selengkapnya!

  • Nama Lengkap: Nabila Rahmarizarti Maharani
  • Nama Panggung: Babyla, Nabila, Bila
  • Tempat Lahir: Tangerang
  • Tanggal Lahir: 21 Maret 2000
  • Akun Instagram: @btr_babyla
  • Akun YouTube: BabyLa Nabila
  • TikTok: @officialbabyla
  • NIMO TV: btrbabyla
  • Posisi: Leader
  • Agama: Islam
  • Profesi: Profesional gamer, live streamer, selebgram
  • Status: Belum menikah
  • Film Favorit: Emily in Paris
  • Lagu Favorit: Ibiza – Tyga
  • Makanan Favorit: Telor ceplok dengan pete dan sambal
  • Minuman Favorit: Es kopi mocca
  • Warna Favorit: ungu
  • Koleksi: Tas

Perlu kamu tahu bahwa Babyla memiliki saudara kembar yang sama-sama terjun di dunia esports, yaitu Meutia Rahmarizarti Maharani. Namun, saudara kembarnya tersebut bergabung di tim lawan, yaitu ONIC Esports.

Profil BTR Babyla #2: Deretan Prestasi di Dunia Esports

profil btr babyla
Sumber: Instagram @btr_babyla

Sebelum bergabung bersama Belletron, Babyla hanya hobi bermain game PUBG Mobile. Lalu, ketika Belletron melakukan open recruitment, Babyla mencoba untuk mendaftar dan kemudian mendapat panggilan dari Belletron.

Mulanya, ia hanya diberi waktu hanya 2 minggu saja untuk masa percobaan. Namun, ketika tim esports tersebut merasa yakin akan kemampuan Babyla, ia langsung diangkat menjadi anggota tim esports tersebut. Tentu saja ini menjadi kabar yang baik bagi Babyla karena berkesempatan bergabung dengan tim esports yang cukup dikenal di Indonesia.

Wajar saja jika Babyla memiliki banyak penggemar. Selain memang parasnya yang rupawan, Babyla sudah meraih banyak gelar juara untuk timnya. Bahkan, sejak tahun pertama ia bergabung bersama Belletron.

Di tahun 2019, tepatnya tanggal 13 Juli, Babyla berhasil meraih posisi ke-1 dalam laga PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 Ladies. Dua bulan kemudian, ia juga menorehkan prestasi dalam pertandingan Bubu Esports Tournament 2019 Women dan berhasil menduduki posisi ke-5.

Di tahun 2020, prestasinya di dunia gaming semakin meningkat tajam. Di awal tahun 2020 tepatnya bulan Maret, Babyla mendapatkan posisi ke-1 dalam pertandingan Dunia Games League 2020.

Sebulan berselang, ia kembali mengikuti pertandingan PUBG Mobile Pro League Ladies – Spring Split 2020: Indonesia Finals dan meraih posisi ke-2.

Di tahun yang sama, pada laga Back to Lobby Online Tournament, Babyla menduduki posisi ke-15. Lalu, ia kembali menduduki posisi ke-1 pada Little Groot Ladies Championship 2020. Satu bulan pasca laga tersebut, Babyla kembali bertanding di PUBG Mobile Indononesia National Championship 2020 Ladies Tournament dan mendapatkan posisi ke-5.

Pada bulan Juli, Agustus, dan September tahun 2020, Babyla juga mengikuti pertandingan esports dan mendapatkan posisi yang cukup memuaskan. Di bulan Juli, ia mendapatkan posisi ke-13 di pertandingan MIX Online Tournament.

Kemudian di bulan Agustus, menduduki posisi ke-1 pada PUBG Mobile Pro League 2020-Seasons 2: Indonesia Ladies. Dan terkahir di bulan September, menduduki posisi ke-4 pada pertandingan PUBG Mobile Pro League 2020-Seasons 2: SEA Ladies.

Jika melihat rentetan prestasinya dari tahun 2019 hingga 2020, kemampuan Babyla dalam permain PUBG Mobile sudah tidak diragukan lagi. Pantas saja jika dirinya sangat diandalkan dalam timnya dalam setiap laga yang diadakan.

Profil BTR Babyla #3: Aktif Membuat Konten

profil btr babyla
Sumber: Instagram @btr_babyla

Tak hanya jago bermain game, Babyla juga kedapatan aktif membuat konten gaming. Hal itu diketahui dari akun YouTube-nya (@BabyLa Nabila) yang banyak dengan konteng gaming. Selain membuat konten gaming, ia juga sering melakukan live streaming.

Keaktifannya dalam membuat konten inilah yang membuat penggemarnya selalu ingat dan juga merasa kalau Babyla peduli dengan para fans-nya. Dengan keaktifannya membuat konten, jumlah subscriber di akun YouTube-nya cukup tinggi, yaitu 551K subscriber.

Selain aktif di kanal YouTube, rupanya Babyla juga aktif di TikTok. Di TikTok, dia tidak hanya membagikan konten gaming, namun juga seringkali mem-posting kesehariannya bersama teman atau konten bertema kulineran.

Ternyata, pengikut di TikTok lebih banyak daripada akun YouTube-nya, yaitu 615,3K pengikut dengan total 7M suka. Kalau kamu penasaran dengan aneka kontennya di TikTok, langsung saja ke @officialbabyla dan jangan lupa untuk follow akunnya.

Selain kedua media sosial tersebut, Babyla juga memiliki akun Instagram dengan total 1,7 juta pengikut. Sama halnya dengan akun TikTok miliknya, di Instagram ia tidak hanya memposting konten gaming, namun juga foto kebersamaannya bersama teman-temannya. Selain itu, Babyla juga memiliki akun NIMO TV.

Tak hanya akun media sosial miliknya, Babyla memiliki akun media sosial khusus hewan peliharaan kesayangannya, kucing, bernama Ashley. Diketahui, Ashley merupakan kucing menggemaskan yang lahir pada 3 Desember 2021 dan sangat disayangi oleh Babyla.

Profil BTR Babyla #4: Punya Bisnis Online

profil btr babyla
Sumber: Instagram @btr_babyla

Selain berprofesi sebagai gamer dan juga live streamer, Babyla juga punya bisnis online di bidang fashion dan juga makanan. Hal itu diketahui dari profil di Instagramnya. Ia menggunakan nama brand BLAH by BABYLA untuk produk fashion-nya dengan akun Instagram, @blah.by.babyla sebagai media pemasarannya.

Fashion yang dijual adalah baju tie dye dengan beragam motif. Namun, untuk pemesanannya hanya bisa melalui Shopee saja.

Sedangkan untuk usaha makanannya ia beri nama Banoffee Pie by BabyLa @babylafood. Di sini BabyLa menjual Banoffee Pie Premium yang bisa dipesan melalui Tokopedia saja. Meskipun baru seumur jagung, namun pengikut akun bisnis fashion dan makanannya sudah cukup banyak.

Kendati menjalani peran ganda, Babyla tetap fokus pada karir utamanya sebagai pro gamer. Sedangkan untuk usaha sampingannya, ia hanya mengambil sedikit waktu saja. Misalnya, untuk bisnis fashion, ia hanya melakukan pengiriman barang di jam 2 siang saja.

Di usianya yang masih muda, Babyla bisa menjadi contoh wanita yang berhasil membangun karir dari nol hingga menjadi sehebat sekarang. Tentu saja, itu tidak lepas dari kerja kerasnya untuk menggapai apa yang dia inginkan.

Apalagi, Babyla memiliki kekasih dan saudara kembar dengan profesi yang sama. Bukan tidak mungkin mereka menjadi support system yang baik baginya.

Nah, itu dia sekilas profil BTR Babyla. Prestasinya sangat menginspirasi bukan?