Commander Magic Chess Brown: Jagonya Equipment, Dijamin Winning Streak!

155
little commander brown magic chess

Untuk kamu para pemain Mobile Legends: Bang Bang, khususnya yang suka banget mainin mode Magic Chess, tentu dong kamu harus benar-benar mempertimbangkan siapa karakter Little Commander di game Magic Chess yang akan kamu gunakan.

Sama fungsinya dengan hero, karakter Little Commander di Magic Chess ini juga punya peran penting banget loh dalam menentukan kemenanganmu.

Untuk itu, kamu harus benar-benar cermat menggunakan little commander pilihanmu termasuk harus mengerti penggunaan kombo dari masing-masing skill yang dimiliki. 

Nah di artikel ini, kami kembali lagi mengulas commander Magic Chess dalam game Mobile Legends: Bang Bang! Pada artikel sebelumnya kita telah banyak membahas berbagai macam karakter little commander di Magic Chess mulai dari Commander Rya, Commander Tharz, Commander Austus, dan yang terakhir ada Commander Mavis juga loh!

Pada dasarnya, setiap commander tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, guys! Untuk karakter little commander yang kali ini akan kita bahas adalah little commander Magic Chess Brown yang skill nya garang banget khususnya kalau bicara soal equipment dan penggunaan kristal.

Jadi buat yang penasaran untuk mengetahui tips dan trik kombo menggunakan commander Brown Magic Chess, kalian bisa simak artikelnya berikut ini ya!

Profil Commander Magic Chess Brown

Source: Armadura Nerd

Little commander Brown merupakan salah satu little commander yang sudah cukup lama dihadirkan di game Magic Chess. Karakter commander Brown ini telah hadir sejak 31 Januari 2021 lalu, sudah lebih dari satu tahun sih sebenarnya. Karakter little commander Brown ini hadir bersamaan dengan dirilisnya patch update 1.5.44 oleh Moonton. 

Dari segi profil, commander Brown Magic Chess ini memiliki penampilan yang digambarkan sebagai karakter banteng berotot berwarna coklat dan membawa artifak favoritnya, yakni sebuah palu besar. Ya secara tampilan sih karakter little commander Brown ini masih bisa dibilang memiliki kemiripan dengan hero Minotaur

Karakter Brown di Magic Chess ini memiliki keunggulan utama yang berkaitan dengan penggunaan equipment. Bisa dibilang kalau soal item atau kristal, little commander Brown adalah yang paling jago.

Digambarkan pula, karakter little commander Brown ini sebenarnya merupakan seorang pandai besi yang jago membuat dan mengurus berbagai macam equipment. Karena itulah little commander Brown ini dijuluki sebagai Master Forger. 

Dalam artikel ini kami akan mengulas tentang kemampuan dari commander Brown yang bisa dibilang cukup meta karena skill-nya yang stabil digunakan dengan berbagai sinergi dan combo apapun, sehingga cukup mudah untuk digunakan.

Selain itu kami juga membahas tips dan trik yang dapat kamu gunakan ketika kamu memilih commander Brown Magic Chess.

Oh ya, sama seperti little commander lainnya, saat ini secara default karakter commander Magic Chess Brown dapat dibeli pada harga 24.000 battle points atau bisa juga dibeli dengan harga 499 diamonds.

Skill Commander Brown Magic Chess

Layaknya karakter commander Magic Chess yang lain, little commander satu ini juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game.

Bedanya, skill dari commander Brown Magic Chess ini memiliki kemampuan yang cukup stabil, sehingga little commander Brown adalah little commander yang terkenal Meta karena bisa digunakan untuk berbagai sinergi.

Di skill commander Brown sebenarnya yang bisa secara aktif kamu gunakan hanya 1 skill, yakni skill ketiganya. Dua skill lainnya merupakan skill pasif yang akan sangat membantumu menjaga kemenangan bahkan sejak early game.

Jadi kamu tidak perlu khawatir dan bingung karena little commander Brown bisa dibilang akan menjamin kemenanganmu sejak early game dan makin sakit ketika sudah memasuki late game. 

Ketiga skill yang dimiliki (2 skill pasif dan 1 skill aktif) merupakan skill yang memberikan efek terkait penggunaan equipment yang bisa banget buat melakukan counter terhadap little commander Tharz, dan little commander Kaboom.

Ketiga skill dari commander Magic Chess Brown yang dapat kamu gunakan adalah Smith’s Scorn (pasif), Blazing Hammer (pasif), dan yang terakhir adalah Reinforce (aktif). Simak ulasan kami atas ketiga skill tersebut di bawah ini, ya guys!

Skill 1 Commander Brown Magic Chess – Smith’s Scorn

Source: Mobile Legends Wikia

Skill 1 ini adalah skill pasif dari Brown. Pada skill 1 ini Brown akan mengincar hero dengan jumlah equipment paling banyak pada early game.

Tentunya, jika lawan sudah punya berbagai macam equipment maka efek ini akan membuat kemampuan hero yang mereka miliki jadi menurun.

Setiap kali mengawali pertandingan, maka little commander Brown akan secara otomatis mengincar dan melucuti equipment yang digunakan oleh hero musuh.

Karena skill ini merupakan skill pasif, kamu tidak perlu mengkhawatirkan waktu cooldown sehingga setiap kali mengawali pertandingan maka little commander Brown akan membantumu mengurangi efek yang dimiliki hero musuh.

Nah skill 1 ini akan sangat berguna jika kamu bertemu dengan hero yang mengandalkan equipment seperti misalnya weapon master atau bahkan assassin.

Skill 1 dari little commander Brown ini juga bisa digunakan dalam berbagai sinergi, meskipun sebenarnya menurut rekomendasi kami sinergi yang bisa kamu gunakan untuk skill 1 ini adalah weapon master atau cadia riverlands, bisa juga Los Pecados atau assassin mengingat keduanya baru saja di-buff akhir-akhir ini.

Skill 2 Commander Brown Magic Chess – Blazing Hammer

Source: Mobile Legends Wikia

Penggunaan skill 2 dari little commander Brown di gim Magic Chess ini akan sangat membantu jika sudah memasuki late game.

Jadi, efek dari skill 2 commander Brown ini adalah secara otomatis mengeliminasi hero musuh yang memiliki HP terendah pada line up yang digunakan.

Batas bawah pada awal-awal memulai pertandingan adalah 3%. Ini artinya ketika hero musuh memiliki HP di bawah 3% dari total HP yang dimilikinya, maka ia akan dieliminasi oleh little commander Brown menggunakan artifak andalannya, Blazing Hammer

Efek dari skill 2 yang dimiliki little commander Brown ini bisa di stack hingga 9 kali jika kamu berhasil mempertahankan winning streak-mu. Dengan kata lain pada batas maksimumnya, little commander Brown bahkan bisa otomatis mengeliminasi hero yang sudah mencapai 21% dari keseluruhan HP total. 

Skill 3 Commander Brown Magic Chess – Reinforce

Source: Mobile Legends Wikia

Satu-satunya skill little commander Brown yang merupakan skill aktif adalah skill ketiganya ini. Efek dari skill 3 Brown adalah memperkuat equipment yang kamu miliki hingga memberikan efek 2 kali lipat dibandingkan equipment yang dimiliki oleh musuh.

Untuk menggunakan skill ini kamu harus benar-benar memperhitungkan sinergi yang kamu gunakan. Simak ulasan lengkapnya pada pro tips di bawah ini.

Pro Tips Menggunakan Commander Magic Chess Brown

Pro Tips #1 Menggunakan Brown Magic Chess

Karakter little commander Brown adalah commander yang Meta dan stabil digunakan untuk sinergi apapun. Tapi tetap ingat bahwa kamu harus memilih satu sinergi sebaik mungkin sejak memulai game.

Meskipun secara overall Brown dapat digunakan untuk sinergi apapun, tapi rekomendasi kami untuk sinergi terbaik Brown adalah Swordsman, Cadia Riverlands, Weapon Master, Archer, dan Los Pecados

Pro Tips #2 Menggunakan Brown Magic Chess

Brown adalah counter alami dari little commander Tharz, little commander Kaboom, dan little commander Dubi. 

Meskipun demikian skill dari Brown masih bisa di-counter jika lawan mengerti kelemahannya. Kelemahan dari skill 1 Brown misalnya terletak pada pemilihan hero hyper carry secara random, sehingga jika lawan sengaja menggunakan hero yang tidak seberapa penting untuk diberikan jumlah equipment yang sama, maka efek dari skill 1 Brown bisa kurang efektif karena dia gagal mencegah hero hyper carry yang sebenarnya.

Pro Tips #3 Menggunakan Brown Magic Chess

Untuk menggunakan skill 3 berhati-hatilah karena kamu harus memilih equipment mana yang benar-benar kamu butuhkan untuk line up-mu. Jika kamu fokus pada hero yang mengandalkan physical attack maka kamu juga harus fokus pada equipment yang meningkatkan kemampuan hero tersebut.

Pro Tips #4 Menggunakan Brown Magic Chess

Pertahankan winning streak-mu jika kamu menggunakan commander Brown. Berbeda dengan beberapa little commander lain yang lemah di early game namun ganas di late game, Brown adalah commander yang bergantung pada winning streak.

Brown sudah cukup ganas di early game dan akan menjadi makin ganas jika kamu berhasil mempertahankan kemenangan hingga late game. Untuk itu pertahankan kemenangan sejak early game.


Itu dia sedikit ulasan mengenai cara menggunakan commander Magic Chess Brown. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander bangsawan yang mirip banget dengan Minotaur satu ini.