RRQ Ash, Si “Assassin Girl” MLBB Ladies

0
362
RRQ Ash
RRQ Ash dikenal sebagai hypercarry terbaik dalam scene profesional Mobile Legends ladies.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Delvina Ivana atau yang lebih dikenal dengan RRQ Ash merupakan pemain Mobile Legends ladies. Saat ini ia bergabung dengan tim RRQ Mika, yakni tim Mobile Legends yang berlaga untuk turnamen ladies. Ash sendiri merupakan pro player yang sudah bermain di beberapa tim esports besar di Indonesia.

Namanya sendiri semakin setelah ia bergabung dengan Belletron Battle Angels di awal 2020, sebelumnya ia pernah bergabung dengan Alter Ego. Di tim Belletron, ia bermain bersama Pixie, Venom, Vivian, Gummy, dan Chinoeii. Kariernya sebagai pro player meningkat setelah ia bermain bagus bersama rekan-rekan tim di Belletron.

Ash mampu membuktikan kehebatan bersama tim dengan memenangkan FSL MLB ID 2020, mengalahkan Siren Esports dengan skor telak 3-0. Selain turnamen tersebut, mereka juga berhasil mendapatkan juara ketiga dalam turnamen WSL Invitational 2020.

Pada turnamen tersebut, mereka harus menghadapi lawan berat, yakni EVOS Ladies yang membuat mereka berhenti di babak semifinal.

Alter Ego NYX
Pixie dan Ash dikenal sebagai duet maut dalam tim Alter Ego NYX.

Pemain kelahiran 26 Februari juga dikenal sebagai partner duet Pixie. Keduanya disebut sebagai duet maut yang memperkuat Alter Ego NYX. Chemistry permainan mereka tidak hanya hadir di dalam permainan, bahkan saat di luar permainan masih terbangun

Ash dan Pixie selama ini selalu setim. Pertama kali mereka setim dengan SFI Queen. Sejak saat itu RRQ Ash senang melihat gaya bermainnya. Tetapi ia baru pertama kali bertemu saat bergabung dengan Belletron, sejak saat itu ia merasa cocok dan nyambung dengan Pixie.

Sayangnya, setelah berpisah tim, penggemar tidak dapat melihat duet maut mereka. Meski begitu, RRQ Ash tetap masih bersahabat dengan Pixie. Baginya, dalam dunia esports harus tetap ada profesionalitas untuk tim.

“Saya tidak mau bergantung dengan siapa-siapa, toh cuma main beda tim, di luar kami tetap teman,” jelasnya dikutip dari ONE Esports.

Profil RRQ Ash #1: The Assassin Girl

RRQ Ash
RRQ Ash disebut sebagai Jungler/Core yang versatile.

RRQ Ash dikenal sebagai salah satu hypercarry ladies terbaik di Indonesia. Ia mendapatkan julukan The Assassin Girl karena kemampuannya tersebut. Ia mengakui senang menggunakan herohero assassin yang kompleks, seperti Gusion, Lance, Claude, dan Ling.

Pro player ladies satu ini cukup disegani oleh penggemar karena kemampuannya sebagai Core/Jungler siap bersaing dengan pro player male. Bisa dibilang kemampuannya setara dengan mereka. Kariernya di bidang kompetitif Mobile Legends: Bang Bang cukup panjang dan aktif bermain di beberapa tim yang berbeda.

Kemampuan bermainnya berkembang dengan cepat. Ia memperlihatkan performa yang sangat baik di tiap turnamen. Pada akhir 2020 lalu, Ash kembali bergabung dengan Alter Ego NYX setelah keluar dari Belletron Battle Angels. Bersama Pixie, ia didatangkan dalam skuad sekaligus timing yang tepat untuk mengganti nama tim dari Alter Ego Aphrodite menjadi Alter Ego NYX.

Pada April 2021 lalu, pihak Alter Ego melepas Ash ke RRQ Mika. Alter Ego juga melepaskan dua pemain terbaiknya, yakni Astrid dan Lelepingkan. Sedangkan Lelepingkan diketahui bergabung dengan RRQ Mika menjadi player.

Banyak penggemar RRQ Esports berharap RRQ Ash mampu menjadi tulang punggung utama bagi RRQ Mika. Cukup sulit menemukan Jungler atau Core yang hebat dalam scene kompetitif ladies. Salah satu pemain yang sempurna mengisi role ini adalah Ash.

Profil RRQ Ash #2: Salah Satu Core Ladies MLBB Terbaik

Core Ash
Menyabet gelar Jungler/Core terbaik dalam scene kompetitif MLBB Ladies.

RRQ Ash dikenal sebagai pemain yang versatile. Ia dapat bermain role Assassin dan Marksman dengan sama baiknya. Hal itulah yang membuat RRQ Esports mempercayai role Jungler/Core kepada RRQ Ash.

Ash disebut sebagai core impian tim ladies MLBB. Hanya ada sedikit nama yang sukses mengisi role ini. Bersama Mikasa, Caramel, Vival, dan Ash, mereka adalah pemain Jungler yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Jika tim esports ingin membuat tim MLBB ladies yang kuat, Jungler biasanya menjadi prioritas dan mendapatkan tempat spesial. Itulah yang membuat RRQ Ash sering berpindah tim selama setahun belakang. Terbukti ia sudah menjajaki tiga organisasi besar dan langsung bergabung dengan skuad inti MLBB ladies.

Sebelumnya, Ash sempat dikabarkan akan bergabung dengan tim RRQ Troll, yakni tim baru yang dibentuk oleh RRQ. Beberapa nama sudah terdengar akan mengisi line up RRQ Troll. Seperti RRQ Vivi, eks RRQ Hikari yang merupakan divisi PUBGM, serta Quinnie dan Elle (E7).

RRQ Mika
Ash bergabung dengan RRQ Mika.

Namun, ternyata bukan bergabung dengan RRQ Troll, melainkan masih dengan divisi lama yakni RRQ Mika. Tim ini juga diisi oleh Lelepinkan yang merupakan mantan offlaner dari Alter Ego Nyx. Nama Brubut atau Liam yang merupakan legenda RRQ disebut menjadi pelatih RRQ Ladies.

Pada Women Star League Season 3 2021 ini, RRQ Mika akan menghadapi berbagai tim yang sedang kuat-kuatnya. Seperti Alter Ego Nyx dan Belletron ERA (tim ladies MLBB Belletron). Belletron sendiri berhasil mendapatkan juara pertama UniPin Ladies Series setelah mengalahkan EVOS Lynx dengan skor 3-2.

RRQ Ash mengungkapkan untuk turnamen Woman Star League Season 3 ini ia tidak memiliki persiapan khusus. Baginya, masing-masing tim memiliki kekuatannya sendiri. “Tapi semua bakal kita lawan dengan persiapan maksimal,” jelas Ash, dikutip dari SPIN Esports.

Sementara itu, performa RRQ Mika belum maksimal untuk WSL Season 3 ini. Pertandingan di minggu kedua pun ditunda karena kondisi pemain yang kurang fit. Untuk itu, RRQ Ash perlu mempersiapkan diri untuk turnamen dengan maksimal.

Profil RRQ Ash #3: Jago Bermain Hero Assassin

RRQ Ash
RRQ Ash sangat lihai memainkan hero-hero Assassin.

Dikenal sebagai pemain yang versatile, RRQ Ash memiliki keahlian untuk menggunakan herohero Assassin di Mobile Legends: Bang Bang. Banyak pemain yang menggunakan hero seperti Hayabusa, Lancelot, dan Ling. Tidak menampik hal tersebut, ia juga sering menggunakan herohero itu.

Namun ada yang berbeda dari Ash. Ia sering menggunakan hero Hanzo saat berlaga. Hanzo sangat jarang digunakan dalam turnamen dan scene kompetitif. Namun Ash percaya diri menggunakan hero tersebut dalam turnamen seperti yang ditunjukkan dalam turnamen UniPin Ladies Series MLBB lalu.

RRQ Ash menjelaskan bahwa hero Hanzo merupakan hero yang bagus dan bisa dipakai sesuai komposisi musuh dan tim. Baginya hero tersebut sangat seru dan asyik dimainkan. Hanzo memiliki kelebihan yang jarang dimiliki hero assassin lainnya.

Hero tersebut susah dibunuh, yang bisa melawannya hanyalah lawan sesama assassin, Chou, dan Jawhead. Hero ini memiliki tubuh asli yang sulit dicari oleh lawan.

Ash menjelaskan lebih lanjut jika pada pertandingan tersebut ia menggunakan Hanzo karena musuh tidak pick hero backline. Sehingga Hanzo akan sulit disentuh oleh hero lawan yang tidak memiliki backline.

Itulah si “The Assassin Girl” atau RRQ Ash yang saat ini memperkuat tim RRQ Mika. Kemampuannya selalu diincar oleh tim-tim besar untuk bergabung dengan skuad MLBB ladies. Permainannya akan selalu dinantikan oleh penggemarnya.

Media Partnership