RRQ Skylar, Tugas Sebagai Core Baru RRQ Hoshi

1
28
RRQ Skylar
RRQ Skylar mendapatkan promosi dari RRQ Sena ke RRQ Hoshi.

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 tengah dilaksanakan. RRQ Hoshi kembali mempersiapkan tim terbaiknya untuk menjadi juara bertahan musim ini. Gebrakan dilakukan, salah satunya dengan menggaet RRQ Skylar, salah satu roster dari RRQ Sena.

RRQ Hoshi meneruskan tren promosi player dari Mobile Legends Development League (MDL) ke MPL. Perombakan pemain ini didasari dari kemampuan Skylar selama di MDL. RRQ Skylar dan RRQ Taka menjadi pemain baru yang ditarik menjadi tim inti MPL ID Season 7.

RRQ Skylar akan bermain bersama RRQ Vyn, RRQ Wizz, RRQ Taka, RRQ Lemon, RRQ Psychoo, RRQ Alberttt, dan RRQ Lemon, di bawah arahan pelatih RRQ Acil. RRQ Xin disebutkan tidak bermain dalam MPL ID Season 7 dan RRQ Lemon sendiri akan banyak duduk di bangku cadangan.

Profil RRQ Skylar #1: Alasan RRQ Memilih Skylar

RRQ Hoshi Skylar
RRQ Skylar dipilih menjadi core tim RRQ Hoshi untuk turnamen MPL ID Season 7.

RRQ Skylar dipilih karena kemampuan bermainnya selama bersama RRQ Sena di MDL. Promosi dilakukan karena pemain memiliki gameplay yang agresif. Sehingga potensi di MPL sangat besar.

Bramantyo Rinaldy, manajer RRQ Hoshi, menyebutkan Skylar dapat menempati posisi jungler atau gold lane. Skylar tidak bermain di week pertama pertandingan. Meski begitu tim berharap pemain baru tersebut dapat beradaptasi dengan cepat agar dapat mengikuti gameplay.

Skylar diharapkan dapat membawa RRQ Hoshi menjadi juara di MPL Indonesia Season 7. Kepindahannya dari RRQ Sena sebetulnya bukan hal yang mengagetkan. Lemon sendiri sudah membocorkan keberadaan Skylar berada di Gaming House (GH) RRQ Hoshi.

Sebelumya, RRQ juga pernah melakukan hal serupa, yakni mengangkat pemain dari second group, yakni RRQ Sena. Pada MPL Indonesia Season 5, RRQ menarik Xin menjadi tim inti RRQ Hoshi.

Ia mampu bermain dengan baik, berduet bersama Lemon dan kawan-kawan dan berhasil menjadi core andalan tim. Xin mampu menunjukkan kemampuan berkelasnya sekaligus membuktikan diri dengan memiliki highest win rate. Akhirnya, RRQ Hoshi menjadi juara utama dari MPL Indonesia Season 5.

Profil RRQ Skylar #2: Pembuktian RRQ Skylar

Skylar
RRQ Skylar memiliki prestasi yang cukup baik selama bersama tim RRQ Sena.

Pemain asal Manado ini MPL Indonesia dipromosikan oleh RRQ Hoshi pada MPL Indonesia Season 7 dengan role core. Tradisi sebelumnya pernah dijalankan Xin juga dijalankan oleh RRQ Alberttt.

Meski pada waktu itu RRQ Alberttt masih belum stabil, tetapi ia menjadi salah satu pemain yang disegani. Ia berhasil menjadi MVP di final MPL Indonesia Season 6. Bersama tim, RRQ Hoshi berhasil mendapatkan back to back champions.

Artinya, RRQ Skylar menanggung beban ekspektasi yang cukup besar bagi para penggemar dan tim. Mengingat kemampuannya, Skylar merupakan pro player yang memiliki potensi yang sangat besar.

RRQ Hoshi MPL ID 7
RRQ Skylar masuk dalam jajaran tim inti roster RRQ Hoshi untuk MPL ID Season 7.

Sosok core midlaner ini sudah menorehkan berbagai prestasi yang gemilang pada MDL Season 2 lalu. Skylar dan tim berhasil menempati puncak klasemen MDL ID Season 2. Selain itu, ia dinobatkan sebagai MVP pada musim reguler saat MDL ID Season 2.

Sebagai sore midlaner, RRQ Skylar selalu diandalkan oleh RRQ Sena. Dalam 25 pertandingan performanya cukup stabil meski bermain dengan agresif. Ia mampu menghantam pertahanan tim lawan dan memiliki total KDA 95-43-149.

Total KDA itu menunjukkan Skylar memiliki insting membunuh yang kuat dan tajam. Partisipasi dalam team fight juga besar karena memiliki gerak yang gesit selama menemukan posisi dan mampu keluar dengan cepat dari arena fight. Catatan tersebut menunjukkan pro player satu ini memiliki kemampuan yang gemilang.

Meski begitu, tidak memungkinkan RRQ Skylar akan mengalami pasang surut saat turnamen MPL Indonesia Season 7 ini. Perlu adaptasi yang cepat dan chemistry yang kuat dengan sesama tim selama turnamen berlangsung. Tentunya itu bukanlah hal yang mudah.

Profil RRQ Skylar #3: RRQ Skylar Dipilih oleh Acil

RRQ Skylar
Skylar merupakan pemain pilihan RRQ Acil.

RRQ Skylar gemilang di musim reguler MDL ID Season 2. Dirinya berhasil mendapatkan tawaran yang lebih besar di MPL Indonesia Season 7. Ia dipilih meski RRQ Hoshi memiliki dua pro player yang ahli bermain core, yakni RRQ Xin dan RRQ Alberttt.

Namun, RRQ Xin disebutkan tidak ikut serta dalam turnamen MPL. Xin disebutkan tidak masuk daftar pemain inti karena ingin rehat dari pro scene Mobile Legends: Bang Bang. Selain itu, ia ingin memberikan kesempatan kepada Alberttt untuk semakin bersinar.

Dari situ terlihat jelas posisi RRQ Skylar akan bergantian bersama Alberttt sebagai core. Dua laga Hoshi di pekan kedua, Skylar tampil sebagai jungler menggantikan Alberttt. Lalu, pada permainan kedua ia mengisi pos sidelaner dengan berduet bersama Alberttt.

RRQ Sena Skylar
Skylar disebut sebagai core yang dapat bermain fleksibel seperti RRQ Lemon.

RRQ Acil sebagai pelatih mengaku memilih RRQ Skylar karena ia merupakan pemain yang versatile. Pemain muda itu menjadi satu-satunya pemain pilihan dirinya di luar pemain inti saat ini.

Acil menjelaskan Skylar memiliki versalitas tinggi karena ia sempat bermain di sidelane. Menurutnya RRQ Hoshi membutuhkan pemain yang fleksibel dengan mengubah posisinya seperti Lemon yang dapat diubah-ubah dengan berbagai posisi, entah offlane atau midlane.

Baginya, Alberttt tetap menjadi bintang di tim. Namun Skylar menjadi backup plan yang kuat untuk RRQ Hoshi dan tetap harus ada penyesuaian. Pembuktian kemampuan berada di tangan Skylar.

Profil RRQ Skylar #4: Belum Mampu Tampil Maksimal

RRQ Sena
Throwback RRQ Skylar saat berlatih bersama tim RRQ Sena.

Performa RRQ Skylar pada MPL Season 7 bersama RRQ Hoshi mendapat sorotan dari penggemar dan sesama pro player. Dirinya menerima kritikan atas performanya selama bermain bersama tim karena belum menemukan chemistry dengan tim.

Dengan role sebagai jungler dan sidelaner, Skylar dikritik pedas karena gagal membawa kemenangan untuk RRQ Hoshi di laga. Pemain tersebut kelabakan dan menerima kekalahan di lane dan rotasi saat melawan tim lawan.

Jonathan Liandi menyebutkan Skylar justru tidak cocok di sidelane. Ia menjelaskan bahwa komposisi RRQ saat ini belum sreg, sehingga masih harus mengotak-atik tim untuk mendapatkan posisi yang sempurna.

RRQ Skylar disebut belum maksimal dalam turnamen MPL Indonesia Season 7.

Menurut Udil, chemistry RRQ Skylar dan pemain RRQ Hoshi belum terbentuk, lalu berpengaruh pada kesuksesan tim. Hal ini mengingat posisi dan beban yang diemban oleh RRQ Skylar cukup berat karena harus mengemban tugas dari Xin yang sebelumnya bermain dengan sangat apik.

Artinya, memang masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim. Apalagi, saat ini RRQ Lemon dan RRQ Xin tidak berperan cukup banyak dalam turnamen kali ini meski dengar-dengar akan menjadi “juru selamat” tim. Ditambah ada roster baru yang mengisi permainan RRQ Hoshi, perlu waktu untuk menemukan kecocokan gameplay dalam tim.

Saat ini, tim RRQ Vyn dan kawan-kawan berada di zona merah. RRQ Skylar masih harus tampil maksimal untuk membuktikan kemampuannya dalam tim RRQ Hoshi. Masih ada waktu untuk menjadi pemain hebat tim RRQ Hoshi mengingat catatan prestasinya yang cukup memuaskan saat MDL Indonesia Season 2.