Nitro 7: Laptop Garang Full HD Tuk Gaming dan Streaming

0
296
Acer Nitro 7

Halo pembaca setia Esportsnesia! Di musim #workfromhome ataupun #stayathome ini tentunya kamu akan punya banyak waktu luang untuk memuaskan dahaga gaming kamu yang selama ini terpendam, bukan?

Namun untuk bisa sepenuhnya melampiaskan nafsu gaming kamu, kamu tentu butuh peralatan gaming yang memadai, seperti Nitro 7 seri AN715-51 dari Acer.

Sebelumnya, Esportsnesia sudah pernah memberi ulasan untuk beberapa gaming gear, mulai dari headset, hingga gaming laptop. Kali ini, untuk memperkaya referensi kamu kami kembali hadir untuk mengulas sebuah gaming laptop yang anti ‘kentang’ dan Full HD banget!

Dengan titel Nitro 7, laptop besutan Acer ini hadir dengan model yang cocok untuk para casual gamer yang ingin mendapatkan gaming experience yang kaya sambil terhubung dengan teman-teman secara online.

Nah, yuk kita kupas langsung!

First impression dari Nitro 7 AN715-51

First impression dari Nitro 7 AN715-51

Bukan buatan Acer namanya jika karyanya hanya menggunakan perangkat biasa-biasa saja. Di gaming laptop ini, Acer melengkapi Nitro 7 dengan prosesor terkini, yaitu Intel® Core™ i7-9750H processor (12MB cache, up to 4.50Ghz). Tidak hanya itu, laptop gaming yang satu ini juga memiliki ketahanan baterai hingga 7 jam.

Dari segi fisik, Nitro 7 memiliki desain fisik yang spesial. Bagaimana tidak? Layar andalannya menggunakan real IPS FullHD seluas 15,6 inci dengan narrow bezel, yang memiliki refresh rate 144Hz dengan response time 3ms. Khas Acer banget!

Kualitas layar yang mantap ini mampu memberikan gambar yang tajam dengan warna yang cerah memukau serta memiliki pergerakan yang halus dan pastinya bebas blur.

Sedangkan dari aspek storage, Nitro 7  memiliki 2 slot untuk SSD M.2 PCIe NVMe x4 yang mendukung konfigurasi RAID 0 untuk penyimpanan ultra cepat.

Selain itu, untuk menjaga agar laptop gaming kamu tidak ketinggalan zaman, komponen memori baik itu RAM maupun HDD juga bisa di-upgrade, loh! Untuk RAM DDR4, kamu bisa meningkatkannya hingga 32GB dan untuk HDD bisa ditingkatkan hingga 2TB.

Chassis Metal baru yang memukau di Nitro 7

Nitro 7

Dengan perpaduan desain dan kinerja yang maksimal, Nitro 7 dipastikan mampu memenuhi kebutuhan para gamer kasual. Laptop yang dibalut dengan kasis metal yang ramping dan baru dengan ketebalan hanya 19.9 mm ini pun memiliki ukuran layar sebesar 15.6 inci.

Layar tersebut juga dilengkapi dengan panel real IPS beresolusi tinggi yang memiliki color gamut lebih tinggi untuk menghasilkan warna-warna memukau. Belum lagi dengan refresh rate 144Hz dan response time 3 ms-nya, kamu dijamin untuk bisa merasakan pergerakan gaming yang sangat halus dan bebas blur, terutama saat kamu sedang berada di tengah final battle!

Siap tempur dengan Intel 9th Gen

Nitro 7 Intel 9th Gen

Meskipun ditujukan untuk gamer, namun laptop gaming satu ini jelas memiliki prosesor dan GPU yang bikin ngiler. Bila kalian membedah Nitro 7, kamu akan menemukan prosesor Intel® Core™ generasi ke-9 dan GPU NVIDIA terbaru!

Pengalaman gaming kamu sudah bisa dipastikan akan berjalan dengan sangat mulus, deh.

Tidak hanya itu, dilengkapi dengan penyimpanan dual slot untuk M.2 Gen 3×4 PCIe SSDs dengan konfigurasi NVMe RAID 0 yang ultra cepat, RAM DDR4 hingga 32GB dan HDD sampai 2TB; Nitro 7 resmi bisa di-upgrade untuk beradaptasi ke penggunaan jangka panjang.

Gaming sampai panas? Tenang saja. Nitro 7 bisa mendinginkan!

Nitro 7 spec

Pernah tidak kamu merasakan ketika sudah sibuk-sibuk mempersiapkan diri untuk berperang, eh justru perangkat kamu yang mengkhianati kamu. Sudah suasana panas, laptop juga panas! Amit-amit deh.

Kabar baiknya, narasi tersebut tidak berlaku di dunia Nitro 7. Seri AN715-51 ini sudah dirancang dengan sangat handal untuk kebutuhan multitasking dan juga pekerjaan yang berat.

Keluhan umum seperti overheating pun sudah dihapuskan dari kamus gaming kamu, dengan fitur 2 kipas serta teknologi Acer CoolBoost dan dua porta pembuangan untuk menjaga suhu tetap dingin saat sedang gaming dalam waktu lama.

Ngomong-ngomong, fitur CoolBoost ini mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10%, yang hasilnya mampu mendinginkan CPU dan GPU hingga 9% lebih baik dari mode otomatis.

Bingung setting hardware? Nitro Sense aja!

Acer Nitro Sense

Aplikasi control yang tak pernah ketinggalan dari produk Acer ini juga disematkan pada model Nitro 7 Seri AN715-51 ini dengan konsep one touch hotkey. Begitu diaktifkan, kamu bisa langsung melihat dashboard yang berisikan informasi temperatur komponen, loading performance, penggunaan daya, dan masih banyak variabel lainnya termasuk kecepatan kipas!

Cara menjiwai game kamu? Kamu butuh audio sekelas Nitro 7!

Nitro 7 audio

Berbeda dengan speaker mainstream pada umumnya, audio yang dibawakan Nitro 7 jauh lebih superior sebab kamu bisa merasakan pengalaman audio multidimensi!

Menggunakan teknologi canggih Waves MaxxAudio untuk optimasi suara dan MaxxBass yang mampu menghasilkan suara low menggelegar, fitur ini juga bisa kamu rasakan pada speaker kecil ataupun headset.

Tidak hanya itu saja fitur keren audionya. Masih ada lagi Maxx Dialog sebagai pengeras mode suara berbicara yang smart dan mampu membedakan antara dialog pada game dan music atau efek suara.

MaxxVolume untuk menghasilkan volume maksimal dan suara jernih tanpa distorsi, serta memperjelas bahkan suara-suara yang paling samar di berbagai game. Kalau kamu hobi bermain gim bergenre FPS seperti Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), fitur ini is a must!

Mau jadi quality streamer? Mulai dengan Nitro Stream saja!

Nitro 7 144 Hz

Satu poin yang paling membedakan Nitro 7 ini dari keluarga Acer Predator adalah fitur Nitro Stream. Didedikasikan untuk kebutuhan streaming, Personal Streaming PC (PSPC) khusus ini bersifat plug-and-play dan siap digunakan sebagai broadcaster PC dan konsol game.

Dengan adanya kemudahan untuk streaming Full HD berkualitas tinggi, kamu akan lebih mudah berbagi gameplay, dan juga berinteraksi dengan para fans serta komunitas gaming.

Performa streaming juga bisa dioptimalkan hingga mencapai 4Kp60 sekaligus streaming di resolusi 1080p menggunakan fitur bawaan Pass-Through pada capture card.

Layar beku? Sudah enggak zamannya lagi untuk Nitro 7

Nitro 7 Full HD

Untuk mendukung pengalaman streaming dan gaming kamu, Nitro 7 sudah dirancang untuk mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay. Kamu sudah tidak perlu lagi khawatir dengan keluhan layar beku.

Hal ini tidak lain karena kinerja latensi akan meningkat secara keseluruhan sebesar 25% ketika menjalankan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat saat melakukan multitasking.

Kesimpulan

  1. Nitro 7 memiliki tampilan yang elegan dengan chassis metal yang ramping dengan ketebalan hanya 19.9 mm. Juga tergolong ringan (hanya 2.5 kg) untuk ukuran laptop gaming sekelasnya, sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.
  2. Performa dengan fitur dua kipas dan Acer CoolBoost sudah membuat Nitro 7 bebas dari overheating.
  3. Pengalaman audio visual yang superior dari Nitro 7 dengan refresh rate hingga 144 Hz, serta Waves MaxxAudio untuk optimasi suara.
  4. Dedicated for streaming, dengan Nitro Stream untuk kamu yang ingin terhubung ke internet secara Full HD.

Laptop gaming apik yang satu ini telah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia baik secara online maupun offline. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp15.499.000.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Nitro 7 Seri AN715-51. Untuk kamu yang ingin berkarir di bidang streaming, laptop satu ini tentu jangan dilewatkan!

Detil spesifikasi Nitro 7 (AN715-51)

CPU Intel® Core™ i7-9750H processor (12MB cache, up to 4.50Ghz)
OS Windows 10 Home
LCD 15.6″ FHD LED IPS 144Hz
Memory 1*8GB DDR4
Hard disk 512GB SSD NVMe
Graphic NVIDIA® GeForce® GTX 1660Ti with 6GB of GDDR6
Chipset Intel® HM370 Mobile PCH chipset
Audio
  • Waves MaxxAudio® sound technology, featuring MaxxBass®, MaxxVolume®, MaxxDialog.
  • Voice technology with two built-in microphones. Features include far-field pickup, keystroke suppression, voice tracking, adaptive beamforming, voice recognition enhancement, three predefined modes: voice recognition, personal call, conference call
  • Acer TrueHarmony technology,
  • Compatible with Cortana with Voice
  • Certified for Skype for Business
  • Two built-in stereo speakers
I/O Port
  • USB Type-C port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)
  • Two USB 3.1 Gen1 ports with one featuring power-off USB charging
  • USB 2.0 port
  • HDMI® 2.0 port with HDCP
  • Support 3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone
  • Ethernet (RJ-45) port
Power Supply 180W

(Disunting oleh Satya Kevino)