3 Tips Banner Placement Secara Efektif di Media Esports

401
tips banner placement

Tips Banner Placement – Zaman yang sudah berubah ke arah digital, juga ikut membuat penyajian banner berubah menjadi digital. Keadaan ini membuat tim marketing harus memutar otak untuk memikirkan ide kreatif dalam pembuatan banner placement.

Agar tak kalah bersaing di pasar, tentulah kita harus mengetahui tips pembuatan banner placement secara efektif di media esports? Mau tahu ‘kan? Yuk, baca terus ya!

Latar Belakang – Tren Esports 

Data statistik per Mei 2020 menunjukkan bahwa pasar esports telah booming dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin banyaknya penonton yang menyaksikan permainan favorit mereka yang dimainkan oleh player terbaik di dunia.

Hal inilah yang membuat munculnya optimistis bahwa industri esports akan semakin kuat. Apalagi disusul dengan bertambahnya perusahaan besar yang menerjuni bisnis ini dan tidak segan-segan memberikan dukungan terhadap event esports, baik secara finansial, penyediaan produk ataupun layanan.

Jenis Pemasaran di Esports

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memasarkan produk atau layanan kita di industri esports. Bisa melalui rangkaian brand activation, digital content placement, banner placement, KOL, hingga social media campaign, ataupun ide-ide kreatif lainnya.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai banner placement.

Apa Itu Banner Placement?

Banner placement adalah suatu cara pemasaran dengan memasang iklan di website. Kita tahu, mempertahankan pelanggan tetap dan menarik pelanggan baru adalah tugas yang gampang-gampang susah bagi seorang pebisnis.

Mengapa? Karena kita tidak bisa melakukannya hanya dalam satu kali atau hanya mengandalkan cuap-cuap melalui mulut. Terlebih, bila seorang karyawan sales hanya bisa bekerja selama 8 jam sehari, iklan digital kamu tentu bisa terus produktif selama 24 jam tanpa ada batasan ruang dan waktu untuk yang melihatnya!

Oleh karena itu, dibutuhkan suatu media yang sifatnya konsisten dan suatu tren up to date yang menarik, seperti di momentum esports ini. Percaya atau tidak, terlebih di masa pandemi ini, kebutuhan untuk hiburan yang menenangkan hati dan pikiran seperti aktivitas gaming ini sudah terlihat peningkatannya secara masif.

Nah, melihat hal ini, kita tentu dapat memanfaatkan tren esports ini untuk menunjang kebutuhan bisnis kita dengan memasang iklan digital di website yang berfokus kepada industri esports juga tentunya.

Apa Manfaat Banner Placement?

Dengan pemasangan iklan pada seluruh halaman website, kita dapat menawarkan sesuatu yang menarik kepada khalayak ramai, seperti:

  • meningkatkan awareness target audiens tentang masalah yang mungkin tidak dikenali,
  • mendidik audiens tentang manfaat dari produk/layanan yang kita miliki,
  • memberikan evaluasi yang membangun terkait produk atau layanan yang kita miliki dengan membandingkannya kepada pesaing, dan
  • membantu audiens untuk mengingat bahwasanya perusahaan kita masih tetap eksis dan terus bertumbuh.

Sudah paham manfaat dari banner placement? Nah, selanjutnya adalah bagaimana cara membuat digital banner yang menarik!

Tips Desain Digital Banner Secara Efektif

Untuk mengefektifkan layanan banner placement ini, ada 3 tips yang menjadi panduan kami dalam pembuatan iklan di website. Pertama, iklan harus terlihat atraktif guna menarik perhatian khalayak ramai agar pesan pemasaran yang dimiliki dapat menerobos setiap kesempatan yang ada.

Pastikan kamu membuat iklan yang menonjol dengan memperhatikan hal-hal seperti animasi, penggunaan wajah manusia, warna merek, dan teks yang jelas. Pastikan hasil desainnya dilengkapi dengan resolusi tinggi, dan pantang blur!

Kedua, desain iklan harus dibuat dengan ringkas dan singkat untuk memastikan pesan Anda melekat, karena ada kemungkinan seseorang melihat iklan Anda dan hanya memperhatikannya sebentar.

Ketiga, isi iklan yang dibuat haruslah jelas, yang mampu mengkomunikasikan satu pesan pemasaran tentang satu produk atau layanan secara jelas juga.

Layanan banner placement ini nantinya akan menampilkan iklan Anda di seluruh halaman website. Coba bayangkan, jika ribuan visitor website berselancar melalui jarinya. Ada berapa banyak mata yang melihat perusahaan Anda beserta produk atau layanannya?

Ada berapa banyak otak yang memproses setiap informasi yang menarik yang Anda tawarkan? Dan ada berapa banyak orang yang nantinya akan menghubungi Anda karena membutuhkan produk ataupun jasa yang Anda tawarkan?

Jika Anda siap untuk berada di garis depan yang dicari masyarakat oleh karena kebutuhan mereka, kami siap menjadi partner Anda. Kami terbuka untuk berdiskusi kapan pun. Klik di sini untuk berkonsultasi dengan kami!