Hasil Pertandingan DIGISTAGE MLBB Competition “The Ring of Legends”

0
4
Hasil Pertandingan #DIGISTAGE: MLBB Competition “The Ring of Legends”
Ad

F00TURA FEST telah menyelenggarakan Digital Stage (DIGISTAGE) sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara yang bertemakan creative industry. DIGISTAGE merupakan kompetisi mobile esports yang mengusung salah satu game online besutan Moonton yang sedang populer di kalangan masyarakat terutama pada masa pandemi yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Turnamen MLBB yang bertajuk “Rings of Legends” ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2020 pukul 13.45 hingga 20.30 WIB secara daring yang disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube resmi Footura Fest.

Ring of Legends: Mobile Legends: Bang Bang Competition diikuti oleh 32 tim Mobile Legends dari berbagai daerah. Pada pertandingan hari pertama, para pemain akan dipandu untuk memasuki Zoom yang terbagi menjadi beberapa room yakni room pertama hingga keempat agar dapat tercipta suasana bertanding secara offline karena disana pemain dapat melihat reaksi dari lawan mainnya.

Terdapat beberapa hero yang di-banned yaitu Benedetta, Balmond, Alucard, hingga Lapu-Lapu. Pertandingan pada hari pertama berjalan dengan sehat dan sportif yang ditutup dengan 4 tim melaju ke babak selanjutnya yaitu CUPU, The Middlez, UGM Romusha, dan UGM Guardians.

Memasuki hari kedua, didukung oleh MLBB UMN, pertandingan babak seminfinal dan final (perebutan juara ketiga) dan grand final menggunakan Tournament Mode, dimana semua hero, skin dan emblem terbuka, kemudian 6-10 banned hero. Dengan menggunakan Tournament Mode, pertandingan menjadi lebih adil dan juga server menjadi lebih stabil.

Pertandingan match day 2 ini dapat disaksikan melalui F00TURA FEST YouTube channel ini dibuka dengan CUPU melawan The Middlez. Kemeriahan pertandingan hari kedua didukung oleh salah satu shoutcaster yang sudah tidak asing lagi dikalangan pemain MLBB yaitu Veronica a.k.a Velajave.

Kehadiran Velajave sebagai shoutcaster berhasil membangkitkan semangat para pemain maupun para penonton terlihat dari antusiame pada kolom live chat yang salin mendukung tim jagoan mereka. Bagi Digimates yang tidak sempat untuk menyaksikan Ring Secara langsung dapat mengetahui hasil pertandingan secara live pada akun Instagram F00TURA FEST.

Pertandingan semakin memanas dalam perebutan posisi ketiga antara CUPU dan UGM Guardians yang pada akhirnya berujung pada kemenangan UGM Guardians dengan perolehan poin 25-8 pada match pertama.

Pertandingan diakhiri dengan kemenangan manis dari UGM Guardians yang berhasil mengamankan posisi ketiga dengan poin 30-29. Selanjutnya, pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh DIGIMATES akhirnya tiba dan mempertemukan The Middlez dengan UGM Romusha yang memperebutkan total hadiah sebesar 7 juta rupiah.

Menghabiskan 2 match, UGM Romusha berhasil menundukkan tim The Middlez dengan perolehan poin match pertama 23-11, dan 14-6 pada match kedua yang disambut dengan sorakan atas kemenangannya oleh penonton pada YouTube live chat.

Ring of Legends: Mobile Legends: Bang Bang Competition ini dilatarbelakangi oleh peningkatan tren esports di kalangan generasi masa kini, terutama pada masa pandemi ketika banyak orang yang membutuhkan hiburan dan interaksi sosial meskipun dari lokasi yang berbeda-beda.

F00TURA FEST berharap dapat membantu menyadarkan masyarakat bahwa hobi akan permainan dapat menjadi sesuatu yang menguntungkan jika diseriusi dalam ranah profesi.