League of Legends Wild Rift SEA Icon Series: Preseason Selesai Digelar

0
36
League of Legends Wild Rift SEA Icon Series: Preseason Siap Digelar
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

One Up Organizer, mitra perwakilan resmi Riot Games Asia Tenggara telah selesai menggelar turnamen official pertama secara daring di Indonesia, yaitu League of Legends Wild Rift SEA Icon Series: Preseason pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2021.

Tidak hanya itu, penyelenggaraan ajang esports berikutnya, yaitu Wild Rift Icon Series Indonesia: Summer Season juga tengah disiapkan.

“Kami dengan bangga akhirnya bisa menyelenggarakan turnamen “kick off” beserta berbagai kegiatan aktivasi untuk gim League of Legends: Wild Rift. Meskipun gim ini tergolong gim baru, namun kami melihat antusiasme yang cukup besar dari para pecinta gim mobile,” ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

One Up dan Riot Games berkomitmen untuk menghadirkan turnamen profesional bergengsi untuk para pecinta gim Wild Rift di Indonesia.

“Kami sangat senang melihat performa permainan serta antusiasme yang ditampilkan pada turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason. Sebentar lagi, kami akan menghadirkan turnamen 2021 Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season bersama partner kami One Up Organizer.

Kami melihat potensi-potensi luar biasa untuk gim ini di Indonesia, dan berharap akan semakin banyak tim hebat yang berpartisipasi pada turnamen selanjutnya, serta terus membangun komunitas Wild Rift di Indonesia,” ujar Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Dalam turnamen pertama ini, Riot Games Asia Tenggara mengundang 8 tim Indonesia, yaitu Aerowolf, Onic Esports, Monochrome Esports, Morph Team, Bigetron, Alter Ego, Victim Esports dan juga BOOM Esports.

Champions Fun Match

Sebelum masuk dalam main event, pada tanggal 16 Maret One Up Organizer juga menyelenggarakan Champions Fun Match sebagai rangkaian dari turnamen Preseason ini.

Fun Match  dibagi menjadi 2 pertandingan yaitu pertandingan antar CEO atau perwakilan Top Management dari ke-8 tim dan juga pertandingan Brand Ambassador dari masing-masing tim.

Dalam fun match kali ini, CEO atau perwakilan Top Management dan juga Brand Ambassador dibagi menjadi 2 tim beranggotakan 4 orang, beserta 2 Host unjuk kebolehan dalam memainkan gim Wild Rift.

Di akhir pertandingan, para peserta juga saling berbagi mengenai visi, misi dan harapan untuk ekosistem dan komunitas Wild Rift. ”Berkembangnya ekosistem Wild Rift di Indonesia nantinya akan mendatangkan fans-fans baru bagi para tim serta menciptakan culture baru di gim MOBA,” ujar Aerastio, Chief Business Development Alter Ego.

Hasil Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason

Hasil Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason dimulai pada hari Jumat 19 Maret 2021 dengan 4 pertandingan single elimination, yang menyisakan 4 tim untuk lanjut bertanding di babak Semifinal pada tanggal 20 Maret 2021, yaitu Onic Esports melawan Morph Team dan Bigetron melawan Victim Esports dan dimenangkan oleh Morph Team dan Bigetron.

Di hari terakhir, para penonton dan pecinta gim Wild Rift disuguhkan pertandingan seru antara Morph Team melawan Bigetron untuk memperebutkan gelar Champions dalam babak Grand Final dan juga posisi ketiga melalui Bronze Match antara Onic Esports melawan Victim Esports, pada tanggal 21 Maret 2021.

Pertandingan Grand Final ditutup dengan kemenangan Bigetron Esports keluar sebagai Champion pada turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason kali ini dengan skor 4:0 melawan Morph Team dalam sistem turnamen Best of 7, sementara Onic Esports harus puas dengan posisi ke-4 setelah dikalahkan oleh Victim Esports dengan skor 3:1 dalam sistem turnamen Best of 5.

Edwin, VP Business Development One Up mengungkapkan “Kami sangat bangga dengan performa yang diberikan seluruh tim yang bertanding dalam turnamen kick off ini. Secara tidak langsung penampilan dari ke-8 tim memberikan standar yang baik bagi ekosistem gim Wild Rift, dan tentunya kami berharap, dapat memicu munculnya talenta-talenta baru untuk gim Wild Rift di Indonesia.”

Sebagai pemenang, Bigetron berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp30 juta dan juga kursi gaming Secretlab League of Legends Champions Collections. Morph Team yang tampil sebagai juara 2 juga berhak atas hadiah sebesar Rp15 juta, serta Victim Esports dan Onic Esports yang tampil sebagai juara 3 dan 4 berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp10 juta dan juga Rp5 juta.

Tidak hanya itu tim Aerowolf, Monochrome Alter Ego dan juga BOOM Esports masing-masing berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp2,5 juta.

Hadiah tidak hanya diberikan kepada tim-tim yang bertanding. Dalam rangkaian turnamen resmi pertama ini, penonton, fans dan juga pecinta gim Wild Rift juga bertanding dalam Champions Low Budget Cosplay Competition, yang diadakan selama League of Legends Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Preseason berlangsung, untuk memperebutkan 2 buah kursi gaming persembahan dari Secretlab.

Setelah berakhirnya turnamen Preseason ini, One Up Organizer membuka registrasi untuk  2021 League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, mulai tanggal 22 Maret hingga 29 Maret 2021.

Turnamen ini terbuka bagi para pecinta gim League of Legends Wild Rift yang sudah memiliki team dan sudah berusia 17 tahun pada saat mendaftar, dan dapat langsung mendaftarkan diri di website wildriftesports.oneup.co.id.

Media Partnership