Review Amber Genshin Impact Singkat Padat!

225
amber genshin impact

Amber adalah salah satu karakter pyro yang dapat kamu mainkan di Genshin Impact. Sebagai satu-satunya Outrider di the Knights of Favonius yang tersisa, Amber selalu siap membantu warga Mondstadt, baik itu dalam sesuatu yang sederhana atau mungkin tugas yang lebih menantang.

Amber secara umum bisa didapatkan secara gratis di Prologue Act I: The Outlander Who Caught the Wind selama quest Winds of the Past.

Sebagai karakter bintang empat, Amber ini sebenarnya bukan karakter yang paling populer di antara para player Genshin Impact. Namun, Amber ini tetap adalah karakter gratisan yang menjadi salah satu pilihan terbaik jika kamu dalam situasi yang membutuhkan shooter atau long range attack. 

Amber Genshin Impact: Dipandang sebagai karakter underrated

Banyak sebenarnya yang menganggap Amber sebagai salah satu karakter terburuk di Genshin Impact. Hal ini disebabkan karena Amber tidak mampu memberikan banyak damage dan terdapat karakter pyro lain yang dianggap memiliki kemampuan jauh di atas dirinya. Inilah alasan kenapa Amber di Genshin Impact dianggap sebagai salah satu karakter yang underrated.

Meskipun setiap player Genshin Impact akan mendapatkan karakter Amber ini di awal permainan sebagai hadiah untuk player baru, namun karena keterbatasan skill dan damage yang dia hasilkan, Amber pun kemudian banyak dianggap sebagai salah satu karakter yang tidak direkomendasikan dalam game Genshin Impact.

Skill dan burst attack-nya memberikan damage yang sangat kecil, padahal jika dianalisis lebih jauh lagi sebenarnya damage dari basic attack yang dimiliki oleh karakter Amber ini termasuk sebagai salah satu basic attack yang mengerikan.

Amber adalah karakter pyro yang menggunakan busur yang jika diurutkan dari karakter pyro lainnya maka banyak pemain akan sepakat bahwa Amber adalah salah satu yang terburuk dan berada di peringkat bawah di antara berbagai karakter Genshin Impact lainnya. 

Oleh karena itulah, sebenarnya Amber bukan pilihan karakter yang sangat kuat dalam role besar karakter permainan di Genshin Impact, terutama karena kurangnya sinergi dan utilitas dalam pertempuran dengan situasi yang sulit. Belum ditambah lagi dengan asumsi para players memainkan karakter Amber dalam permainan dengan tidak benar.

Gimana Bagusnya Build Amber Genshin Impact?

Source: pockettactics.com

Karakter Amber di Genshin Impact paling cocok untuk dimainkan sebagai peran DPS. Kami akan memberikan guide di mana di dalamnya akan kami berikan detail tentang senjata dan artefak mana yang digunakan untuk meningkatkan damage yang dihasilkan oleh Amber di Genshin Impact.

Pada guide ini, para player Genshin Impact dapat menentukan item mana saja yang perlu disimpan serta bagaimana cara menggunakan serangan sehingga menghasilkan damage yang efektif dalam permainan Genshin Impact. 

Ada baiknya untuk menunjukkan bahwa, di antara semua karakter yang ada di game Genshin Impact ini, Amber adalah salah satu yang paling mengandalkan serangan.

Jadi khusus bagi para player Genshin Impact di sini, ingat bahwa Amber adalah karakter yang paling cocok untuk dijadikan DPS mengingat dia sangat mengandalkan damage yang ia terima.

Tapi sebaliknya, jika kamu tidak cocok dengan cara bermain seperti ini, kamu juga dapat menjadikan Amber sebagai support pyro yang cukup efektif dengan shield yang dimiliki termasuk cukup efektif. 

Dengan adanya Amber di tim, maka player yang menggunakan Amber di Genshin Impact ini dapat membantu menyingkirkan monster yang lebih lemah dengan Elemental Burst yang dimilikinya dan menggunakan skill Elemental-nya untuk membantu karakter seperti Hu Tao agar fokus dalam menghadapi satu musuh.

Elemental Skills yang dimiliki Amber juga dapat membantu menjaga perisai beberapa karakter seperti Zhongli agar tidak rusak dan membuatnya aktif untuk durasi yang lebih lama.

Build DPS Amber Genshin Impact

Setiap karakter DPS tentu membutuhkan damage dan dibantu untuk dialihkan dari perhatian musuh. Amber juga adalah aktivator yang sangat baik dalam tim. Dia juga seorang applier pyro yang sangat efektif dengan Elemental Burst yang dimilikinya, yang dapat membantu segenap tim untuk melakukan aktivator atau reverse melt tertentu di Genshin Impact. 

Build Sub DPS Amber Genshin Impact

Amber juga dapat digunakan sebagai karakter Sub DPS yang dapat menjadi opsi tambahan yang cukup baik di dalam tim. Kemampuan Elemental Burst yang cepat yang dimiliki oleh Amber akan sangat membantu dalam membuat rotasi pertukaran karakter dengan cukup cepat.

Build Support Amber Genshin Impact

Keterampilan utama skill taunting dari Amber tidak selalu aktif. Keterampilan taunting ini tidak akan aktif saat healers dan shielders dapat memaksimalkan downtime dalam mendukung party.

Karakter pendukung tertentu yang dapat memperkuat damage pyro dari Amber atau seluruh party cukup diperlukan agar Amber dapat bekerja secara optimal. Anemo sangat berguna jika musuh menggunakan Viridescent Venerer, yang dapat mengurangi resistensi pyro musuh.

Cara Menggunakan Amber Genshin Impact

Source: Pockettactics.ccom

Taunt Musuh dengan Baron Bunny

Skill Elemental Amber akan menyebarkan Baron Bunny-nya, yang memungkinkan dia untuk mengejek dan memancing musuh untuk masuk. Setelah Bunny meledak atau dihancurkan oleh hit musuh, itu akan menangani AoE Pyro DMG dan memberikan banyak energi disalurkan untuk Elemental Burst-nya.

Gunakan Long Range Attack untuk Eksploitasi Weak Spot Musuh

Charged Attack dari Amber sangat bagus di early game untuk membidik dan menembak titik lemah. Kamu bisa membuat stun musuh seperti Ruin Guard dengan mengenai titik lemah mereka.

Efektif untuk Overworld Puzzles

Amber adalah yang terbaik saat mencoba memecahkan teka-teki seperti menyalakan obor dan anglo, memukul balon mengambang, membersihkan tanaman merambat, atau bahkan menjelajahi pegunungan es Dragonspine dengan panah api Amber.

Rekomendasi Senjata untuk Amber

Amber adalah salah satu karakter yang bisa sangat baik untuk supporting permainan dari seluruh party di Genshin Impact. Amber di Genshin Impact ini dapat digunakan sebagai karakter DPS maupun support yang dapat mendukung seluruh party. 

Amber adalah karakter yang efektif ketika menggunakan busur. Busur terbaik untuk memaksimalkan keahlian Amber menurut rekomendasi kami adalah Skyward Harp.

Serangan yang diberikan dengan busur ini menawarkan peningkatan pada critical attract secara signifikan, yang sangat membantu untuk menutupi kelemahan komparatif Amber di segi pertempuran lainnya. 

Senjata rekomendasi kami lainnya yang dapat digunakan oleh Amber adalah The Stringless. Senjata ini meningkatkan elemental skill dan elemental burst damage. Busur Amos juga dapat digunakan tapi sedikit kurang efektif. Busur Amos ini juga dapat memberikan peningkatan damage yang cukup baik jika para player dapat menggunakannya secara optimal. 

Cara Mendapatkan Amber

Mainkan Story

Amber adalah salah satu dari tiga karakter gratis yang akan kau dapatkan ketika memainkan bagian awal cerita melalui Archon Quests. Kamu hanya bisa mendapatkan satu salinannya, jadi kamu perlu mencari sumber lain untuk meningkatkan konstelasinya.

Dapatkan dari Standard Banner

Salinan tambahan Amber dapat didapatkan dari Wanderlust Invocation. Semua karakter bintang 4 dapat ditarik dari banner ini, kecuali karakter bintang 4 baru selama Event Wishes character ini. 

Beli dari Bursa Starglitter

Sebagai karakter bintang 4, Amber juga dapat diperoleh dari Bursa Starglitter setiap bulan. Dia bisa ditukar dengan 34 Masterless Starglitter.


Nah, itu dia sekilas review Amber Genshin Impact. Memang sih bukan yang paling keren, tetapi Amber tentunya masih bisa berkontribusi di perjalanan kamu jika kamu mampu mengoptimalkan penggunaannya.