Valve Resmi Merilis DotaPlus Sebagai Pengganti Compendium

0
272
Valve Resmi Merilis DotaPlus Sebagai Pengganti Compendium

Valve hari ini resmi memperkenalkan DotaPlus, sebuah layanan berlangganan bulanan yang didesain untuk membantu kamu mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal di setiap permainannya.

DotaPlus merupakan bentuk evolusi dari Battle Pass, yang dulunya dibagi menjadi 2 varian, yaitu Battle Pass Major dan Battle Pass The International atau Compendium. Semenjak diadakannya Dota Pro Circuit atau pengumpulan poin yang harus dilakukan pro team agar bisa mendapatkan direct invite ke acara tahunan The International, Valve mengganti Battle Pass Major dengan fitur berbeda yang tidak bergantung pada waktu atau tanggal tertentu.

DotaPlus dilengkapi dengan berbagai fitur yang kaya untuk memberi kamu pengalaman bermain yang paling maksimal. Berikut adalah fitur-fiturnya:

  • Hero Leveling

    Jadi setiap kamu memainkan salah satu hero, hero tersebut akan mendapat XP untuk progress level. Semakin tinggi progress level hero kamu, semakin tinggi tier hero yang kamu capai. Setiap level akan memberikan reward shards. Pada setiap tier juga akan memberikan fitur chat wheel khusus untuk hero tersebut. Kamu hanya perlu memainkan 1 game untuk memulai progress hero pertamamu.Reward Shards

  • Hero-Specific Challenges

    Setiap hero akan memiliki tantangannya masing-masing dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Terdapat 3 tingkat kesulitan dimana semakin sulit tantangan yang dihadapi, semakin besar jumlah XP yang didapat.Setiap hero akan memiliki tantangannya masing-masing dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Terdapat 3 tingkat kesulitan dimana semakin sulit tantangan yang dihadapi, semakin besar jumlah XP yang didapat.

  • Hero Relics

    Setiap hero mendapat 14 buah slot relic yang terdiri dari 10 tipe common dan 4 tipe rare yang akan mencatat achievement dari hero tersebut. Relic didapat dengan menukarkan reward shards.Setiap hero mendapat 14 buah slot relic yang terdiri dari 10 tipe common dan 4 tipe rare yang akan mencatat achievement dari hero tersebut. Relic didapat dengan menukarkan reward shards.

  • Hero Chat Wheel

    Kamu bisa mengatur suara hero-mu dengan fitur chat wheel. Kamu bisa memilih kalimat mana saja yang akan diucapkan oleh hero kamu baik untuk komunikasi to-allies ataupun to-all chat. Kalimat yang dapat digunakan akan semakin banyak jika tier hero kamu semakin tinggi.Kamu bisa mengatur suara hero-mu dengan fitur chat wheel. Kamu bisa memilih kalimat mana saja yang akan diucapkan oleh hero kamu baik untuk komunikasi to-allies ataupun to-all chat. Kalimat yang dapat digunakan akan semakin banyak jika tier hero kamu semakin tinggi.

  • Plus Rewards

    Kamu bisa memilih hadiah dengan menggunakan reward shards yang kamu kumpulkan untuk memilih hadiah-hadiah eksklusif seperti item set hero populer.Kamu bisa memilih hadiah dengan menggunakan reward shards yang kamu kumpulkan untuk memilih hadiah-hadiah eksklusif seperti item set hero populer.

  • Weekly Reward

    Setiap minggu kamu juga akan mendapat 1000 shards tambahan. Kamu hanya perlu memainkan 3 game setiap minggunya.Setiap minggu kamu juga akan mendapat 1000 shards tambahan. Kamu hanya perlu memainkan 3 game setiap minggunya.

Selain fitur-fitur keren di atas, DotaPlus juga akan memberikan layanan Plus Assistant, yang akan merekomendasikan item dan skill yang sebaiknya dipakai, berdasarkan data dari jutaan rekaman permainan pada masing-masing bracket agar kamu selalu up-to-date dengan meta kekinian.

Plus Assistant juga memberikan informasi seperti strategi untuk laning, juga apa saja tren terbaru pada masing-masing skill bracket.

Plus Assistant DotaPlus
Plus Assistant

DotaPlus juga akan mengadakan kembali Battle Cup. Bagi pengguna DotaPlus, tiket ini akan didapat secara gratis. Sedangkan bagi yang tidak berlangganan DotaPlus, tiket dapat dibeli dengan harga 0,99 Dolar/tiket. Hadiah bagi pemenang Battle Cup adalah emoticon spesial dan profil penghargaan serta 20.000 shards. DotaPlus juga memberikan terrain baru pada tiap season.

DotaPlus bisa didapatkan dengan harga 3.99 Dolar/bulan. Kamu akan mendapatkan diskon jika kamu berlangganan langsung selama 6 atau 12 bulan.

(Sumber: Dota2.com)

Baca juga:  Arcana Pudge, The Feast of Abscession Telah Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here