Pro Tips Buat Para Player Shirou Free Fire: Gunakan Kombinasi Skill dan Senjata Ini Supaya Booyah!

1140
karakter shirou free fire

Kalau kamu udah kenal sama yang namanya Shirou di Free Fire (FF), pasti kamu udah tau bahwa karakter yang satu ini dikenal sebagai premannya seluruh karakter Free Fire.

Gimana enggak? Shirou Free Fire digambarkan sebagai karakter dengan penampilan yang penuh tato dan sering terlibat perkelahian.

Shirou Free Fire ini juga adalah salah satu karakter favorit penulis sebenarnya dari segi penampilan. Hal ini karena penampilan Shirou yang badass banget ternyata cukup keren ketika dilihat. 

Nah… Shirou sendiri diceritakan sebagai karakter dengan latar belakang yang menjalani kehidupan sangat keras. Ia banyak terlibat perkelahian hanya untuk mempertahankan bisnis kurirnya.

Ia sendiri dalam kesehariannya bekerja sebagai kurir yang mengantar barang apapun yang diminta. Dalam waktu luangnya, Shirou biasanya mengisi waktu dengan berlatih di Wukong Fight Academy. Jadi kita bisa tahu nih bahwa Shirou adalah murid dari Wukong di Free Fire. 

Wukong Free Fire Profile

Karakter Shirou di Free Fire dikenal karena skill nya yang sangat mematikan, yakni Damage Delivered yang menimbulkan armor penetration bagi musuh yang ia serang. Efek dari skill Damage Delivered ini sendiri bervariasi tergantung dengan level dari Shirou yang kamu gunakan.

Dalam beberapa kasus, ada cara yang dapat kamu gunakan loh buat memaksimalkan efek dari armor penetration yang ditimbulkan oleh skill Damage Delivered yang dimiliki oleh Shirou di Free Fire.

Di artikel kali ini, mimin seperti biasa akan memberikan ulasan terkait tips khususnya terkait kombinasi karakter dan rekomendasi untuk memaksimalkan skill Damage Delivered dari karakter Shirou Free Fire.

Yuk langsung aja kita bahas biar kamu jadi auto Booyah!

Damage Delivered: Skill Armor Penetration Khas Shirou Free Fire

Karakter Shirou di Free Fire memiliki skill yang dinamai Damage Delivered yakni skill yang skill yang memberikan efek armor penetration. Efek dari skill ini bervariasi bergantung dengan level dari Shirou.

Level Skill Karakter Shirou di Free Fire, Damage Delivered

  •  Level 1 Damage Delivered: Ketika skill ini aktif, apabila Shirou Free Fire terkena serangan musuh dalam rentang jarak 80 meter, maka musuh yang menyerang akan mendapatkan marking selama 6 detik. Apabila user pengguna Shirou membalas serangan tersebut, maka akan mendapatkan efek armor penetration sebesar 50% dengan cooldown time selama 35 detik.
  • Level 2 Damage Delivered: Efek armor penetration naik menjadi 58% dengan cooldown time yang berkurang menjadi 34 detik.
  • Level 3 Damage Delivered: Efek armor penetration naik menjadi 67% dengan cooldown time yang berkurang menjadi 32 detik.
  • Level 4 Damage Delivered: Efek armor penetration naik menjadi 77% dengan cooldown time yang berkurang menjadi 29 detik.
  • Level 5 Damage Delivered: Efek armor penetration naik menjadi 88% dengan cooldown time yang berkurang menjadi 25 detik.
  • Level 6 Damage Delivered : Efek armor penetration naik menjadi 100% dengan cool down time yang berkurang menjadi 20 detik.

Seperti yang bisa kamu lihat, efek dari Damage Delivered yang dimiliki oleh Shirou di Free Fire ternyata overpowered banget kan? 

Bahkan pada level tertingginya, skill Damage Delivered ini bisa memberikan efek armor penetration sebesar 100% dengan marking ke musuh selama 6 detik ditambah lagi cooldown yang cuma selama 20 detik.

Ini artinya ketika kamu bertemu Shirou di Free Fire dengan level tertingginya, jelas kamu harus lari karena armor-mu cuma kosongan.  Sama sekali tidak mempan di hadapan karakter Shirou Free Fire ini.

Rekomendasi Karakter untuk Dikombinasikan Bersama Shirou Free Fire

Shirou + Hayato + Dasha + Chrono

Dengan menggunakan kombinasi seperti ini, kamu bisa menyeimbangkan antara skill ofensif dan defensif dari Shirou Free Fire.

Susunan line-up seperti ini akan memberikanmu kesempatan untuk mengontrol recoil, menekan musuh di garis depan dengan rush, dan bahkan memberikan support pada rekan satu timmu.

Pada line up ini, ketika HP yang kamu miliki jatuh di bawah 50%, maka kemampuan atau skill Damage Delivered yang merupakan pasif dari Shirou Free Fire akan menjadi pilihan bagus untuk tetap menyerang dan menekan musuh.

Efek dari armor penetration milik Shirou di Free Fire akan ditingkatkan dengan kombinasi skill Bushido yang dimiliki oleh Hayato di Free Fire sebagaimana telah kami ulas di artikel lain.

Skill Bushido yang dimiliki oleh Hayato ini juga menekankan pada armor penetration, di mana semakin rendah poin HP milik user yang menggunakannya maka efeknya akan semakin menggila.

Di lain sisi, dengan menggunakan karakter Dasha di Free Fire kamu bisa mengontrol recoil seranganmu.

Ini penting karena ketika armor penetration yang kamu miliki efeknya sudah lebih dari 100% setiap seranganmu sifatnya mematikan. Untuk itu kamu harus memastikan akurasi dari setiap tembakanmu.

Melalui Dasha kamu bisa gunakan efek Partying On untuk mengurangi recoil seranganmu. Belum lagi ketika dengan menggunakan Dasha di Free Fire kamu akan mendapatkan pengurangan damage yang diterima ketika jatuh dari ketinggian.

Nah berikutnya adalah karakter yang juga sama sama overpowered nih yakni Chrono. Dengan efek time turner yang ia miliki, kamu bahkan bisa mendapat armor shield dengan perimeter sejauh beberapa ratus meter selama beberapa detik. Ini akan sangat menguntungkan buatmu pengguna karakter Shirou Free Fire.

Shirou + Dasha + K + A124

Pada line up yang dapat kita gunakan kali ini, kemampuan utama yang ingin kita tingkatkan adalah healing factor dari beberapa karakter. Penggunaan skill Shirou di Free Fire yang mengedepankan armor penetration beberapa kali dapat membuatmu kekurangan HP poin secara drastis.

Apa lagi pada line up sebelumnya, jika menggunakan Hayato + Chrono + Dasha maka line up tersebut full attack tanpa adanya defense atau healing factor sama sekali.

Nah pada line up kali ini kita akan menutupi kekurangan tersebut dengan menggunakan beberapa karakter healing.

Karena itu lah dalam line up yang kita gunakan kita akan menggunakan healing factor karakter seperti misalnya A124 dan K. Skill keduanya dapat kita manfaatkan untuk healing dan mempertahankan HP kita.

Khususnya A124, di mana skill yang ia miliki adalah thrill of battle akan mempertahankan HP kita ketika sedang rush. Untuk skill menyerang kita dapat mempertahankan Dasha untuk mengurangi recoil. 

Rekomendasi Senjata untuk Karakter Shirou Free Fire

Karakter Shirou Free Fire ini sangat membutuhkan damage agar armor penetration yang ia miliki dapat maksimal. Untuk itu kamu bisa gunakan senjata seperti M1887 atau Groza.

Jika kamu gunakan M1887, maka senjata ini cocok untuk melakukan counter terhadap serangan musuh. Karena bertipe shotgun maka kami rekomendasikan untuk menggunakan line up kedua agar tetap mengurangi recoil namun bisa mempertahankan HP.

Nah untuk Groza cocok untuk line up pertama agar tetap dapat menekan musuh.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Shirou di game battle royale Free Fire besutan Garena.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Shirou FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner iklan esportsnesia