Milokuma, Berawal dari Cosplay Hingga Sukses Menjadi Brand Ambassador

0
75
Gamer Cantik Milokuma

Sudah kenal dengan sosok menawan Milokuma? Host esports cantik satu ini akan muncul di ajang festival esports GoPay Arena loh! Jangan sampai kamu melewatkan sesinya ya!

Esports menjadi salah satu ajang turnamen olahraga baru yang sering diadakan di Indonesia. Banyaknya turnamen ini membuat tim-tim esports bermunculan dari berbagai daerah.

Dalam suatu event esports, kompetisi cosplay sudah tidak lagi asing ditemukan untuk menjadi magnet para pengunjung. Bagaimana tidak? Hobi gaming tidak hanya didominasi oleh kaum lelaki saja, tetapi juga kaum wanita yang ingin merasakan sensasi menjiwai seorang karakter game! Salah satunya adalah gamer cantik Milokuma.

Bagi kamu yang terus mengikuti perkembangan esports Indonesia, Milokuma sudah tidak lagi asing. Sebab ia sudah sering menjadi MC atau host di turnamen-turnamen esports.

Kehadirannya dalam dunia esports memang memiliki daya tarik tersendiri, selain karena jago main gim, wanita ini juga punya paras yang begitu cantik.

Streamer Cantik dengan Banyak Fans

milokuma

Mimi Matsumori atau yang bisa dikenal dengan Milokuma ini merupakan seorang MC, host dan juga streamer. Ia merupakan salah satu wanita yang aktif membagikan aktivitas gaming-nya di internet, baik melalui YouTube, Facebook maupun Instagram-nya.

Sampai saat ini, Milo sudah memiliki subscriber sampai lebih dari 30 ribu. Sementara followers di Instagramnya menyentuh angka 150 ribu.

Keaktifannya dalam membagikan siaran live streaming-nya di Facebook Gaming tentu membuahkan sebuah prestasi. Tepatnya pada tahun 2016, ia berhasil mendapatan penghargaan berupa Facebook Use Of Live Streaming Award 2016.

Mengawali Karir Menjadi Cosplayer

milokuma cosplayer

Wanita yang dikenal sebagai sosok introvert ini juga aktif menjadi cosplayer. Hal ini didasari atas dirinya yang sempat mengalami demam panggung ketika mengikuti event menyanyi.

Menjadi cosplay menjadi pilihan yang tepat karena ia sama sekali tidak perlu banyak berbicara di atas panggung. Sebagai info aja nih, cosplay sendiri bisa diartikan kostum yang menggambarkan sebuah karakter fiktif. Jadi, seorang cosplayer akan berdandan atau merias dirinya dengan memakai kostum untuk menyerupai karakter tertentu.

Di awal karirnya, ia pernah mendapatkan pekerjaan menjadi cosplayer untuk brand Sony. Perusahaan tersebut diketahui tengah meluncurkan karya terbaru mereka pada saat itu. Di saat itu, ia sama sekali belum dikenal banyak orang.

Ketenarannya baru meningkat ketika Milokuma rutin menjadi cosplayer di berbagai acara. Tapi pada dasarnya, karir wanita cantik ini berkembang cukup cepat.

Milokuma mengaku, berkarir menjadi cosplayer membuat dirinya semakin percaya diri. Jika tidak melakukan pekerjaan itu, mungkin dirinya akan sulit untuk menjalani karir sebagai seorang streamer seperti sekarang ini.

Milokuma Jadi Brand Ambassador ACER Predator

Brand Ambassador Milokuma

Popularitasnya semakin meningkat dari waktu-kewaktu. Apalagi semenjak dirinya aktif membagikan konten-konten gaming melalui akun sosial medianya. Penggemarnya kebanyakan berasal dari kalangan gamers yang didominasi oleh kaum lelaki. Wajar memang jika melihat dari paras cantik wanita ini.

Ketika popularitasnya meningkat, ia pun mendapatkan berbagai tawaran untuk menjadi brand ambassador (BA). Ia pernah mendapatkan tawaran menjadi BA untuk tim esports TEAMnxl. Tugasnya tentu untuk mengenalkan tim tersebut ke banyak orang.

Lambat laun, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang streamer. Pihak Netmarble Indonesia yang merupakan developer gim yang cukup terkenal, menawari Milokuma untuk menjadi seorang streamer.

Selama menjadi streamer, ia aktif bermain gim buatan developer tersebut bernama Seven Knights. Ia melakukan live streaming di berbagai platform. Selain mendapatkan penghasilan menjadi BA, popularitasnya juga lebih cepat meningkat dengan melakukan streaming.

Brand-brand besar pada akhirnya juga tertarik untuk menjadikannya sebagai brand ambassador. Ia pernah menjadi bagian dari produk teknologi Logitech dan Acer Predator.

Advertisement

Banyaknya fans yang berasal dari kalangan gamers membuat dirinya pantas untuk menjadi brand ambassador dari kedua produk itu. Baru-baru ini, ia juga menjadi bagian dari turnamen GoPay Arena Championship 2020. Banyaknya peluang kerja sama ini membuatnya pantas disebut sebagai seorang BA yang sukses.

Perjalanan Milokuma Menjadi Brand Ambassador

Gamer Cantik Milokuma

Menjadi brand ambassador bukanlah hal yang mudah. Milokuma juga merasakan hal yang sama, dimana ia tidak bisa bertindak semaunya sendiri. Selama menjadi BA, ia aktif membuat konten untuk keperluan brand baik video maupun foto. Semua aktivitas yang berkaitan dengan brand diakuinya punya banyak aturan.

Sebagai contoh ketika ingin memposting sesuatu. Ia juga harus mendapatkan persetujuan mengenai konten dan caption apa yang bakal diunggah. Milokuma mengakui product knowledge menjadi hal yang penting untuk menjadi seorang BA.

Gim memang sudah melekat pada diri wanita cantik ini. Hal itu membuatnya tetap menikmati pekekerjaannya menjadi BA ataupun streamer. Popularitasnya yang semakin meningkat membuat banyak pihak yang tertarik untuk bekerjasama dengan dirinya. Selain bermain gim, ia juga punya keahlian dalam dunia editing.

Wanita cantik ini mengaku kedepannya akan tetap berhubungan dengan gim. Ia mengaku masih senang untuk posisinya seperti sekarang ini. Melalui media sosialnya, Instagram ia banyak mempromosikan produk dari pihak yang bekerja sama dengan dirinya.

Berbagai konten yang berkaitan dengan gim diunggahnya di sosial media. Ia juga sering mempromosikan gim-gim dari berbagai developer. Baru-baru ini, ia mempromosikan gim bernama Dragon Raja SEA. Kemudian juga bekerjasama dengan layanan top up diamonds UniPin.

Game yang Dimainkan Milokuma

Gim yang Dimainkan Milokuma

Seven Knights

Saat ia menjadi BA untuk gim buatan Netmarble Indonesia, ia aktif memainkan gim ini. Ia selalu melangsungkan siaran live streaming memainkan gim ini. Gim bergenre RPG ini menawarkan pertarungan dengan grafik yang keren. Selain untuk bersenang-senang, ia memainkan gim ini juga didasari karena tugasnya sebagai BA.

Arena of Valor

Di beberapa kesempatan, ia Milokuma juga bermain gim Arena of Valor. Gim buatan Garena ini memang sedang naik daun beberapa waktu lalu. Milokuma juga dinobatkan sebagai salah satu gamer cantik yang bermain gim ini. Video ketika ia bermainnya dibagikan melalui saluran YouTube pribadinya.

Mobile Legends

Gim yang sudah tidak asing lagi di telinga gamer Indonesia. Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sudah menjadi salah satu gim online paling laris di dunia. Banyak orang yang setiap harinya memainkan gim ini, tidak terkecuali Milokuma.

Wanita cantik ini sering membagikan aktivitas bermainnya di channel YouTube miliknya. Seperti ketika ia melakukan push rank, ataupun bermain bersama sesama cosplayer.

Masih banyak gim-gim lain yang dimainkan oleh wanita cantik ini. Karena pada dasarnya, Milokuma tidak identik dengan satu gim saja. Beberapa gim lain yang dimainkan seperti Arena Legends, Ayo Dance dan masih banyak lagi. Ia memang suka dengan gim online baik yang sedang ngetren ataupun gim lama.


milokumaDemikian informasi mengenai gamer cantik Milokuma. Sampai sekarang, wanita cantik ini masih aktif bermain gim dan menjadi host untuk berbagai acara, khususnya berkaitan dengan gim.

Karirnya berawal dari seorang cosplayer, kemudian menjadi streamer, hingga pada akhirnya menjadi brand ambassador yang sukses. Sukses terus Milo!