Di Balik Pengembangan Mobile Legends Adventure

0
247
Di Balik Pengembangan Mobile Legends Adventure

MOONTON, salah satu pengembang game mobile esports yang paling sukses dan populer di dunia, kembali memanjakan publik dengan judul game barunya, Mobile Legends Adventure.

Sebelumnya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang sudah memiliki pencapaian berupa 500 juta download dan 75 juta pengguna aktif setiap bulannya di 135 negara, masih saja terus berinovasi untuk mengembangkan ekosistem esports, selaku pionir industri esports di Asia Tenggara.

Dengan rekam jejak memuaskan tersebut, MOONTON datang dan merilis sekuel pertama dari MLBB, yaitu Mobile Legends: Adventure (MLA), yang bergenre Idle RPG Strategy Card Game.

Story | Mobile Legends Adventure

Mobile Legends: Adventure yang dijadwalkan akan dirilis pada akhir Juli 2019, merupakan perubahan besar dari format permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang intens dan kompetitif seperti MLBB.

Judul sekuel yang lebih kasual dan santai ini hanya membutuhkan data ponsel dan ruang penyimpanan yang lebih sedikit.

MOONTON sebagai pengembang menjelaskan bahwa permainan Strategy Card Game ini telah dikonsepkan untuk memperkenalkan suatu genre baru untuk penggemar setianya dan juga pemain baru.

MOONTON mengumumkan: “Melalui MLBB, para penggemar mengenal dan juga menyukai hero buatan kami. Kami pun mendapatkan pengalaman bagaimana caranya memberikan kebahagiaan untuk jutaan pemain di Asia Tenggara dan juga seluruh dunia.

Kali ini, kami berharap menyebarkan lebih banyak kegembiraan dengan menyajikan kisah yang baru dan juga belum pernah terungkap sebelumnya di MLBB namun dalam bentuk RPG.”

Latar Belakang Cerita

Game RPG baru ini diceritakan dalam sudut pandang Layla, dimana pemain dapat menjelajahi satu kesatuan kisah yang mendalam melalui potongan adegan, komik, dialog dan lain-lain.

Dalam MLA, MOONTON akan menyingkapkan informasi hasil kloning yang dibuat di Laboratorium 1718 yang telah melahirkan Alpha dan Saber.

Clones | Mobile Legends Adventure
Catatan: MLA diceritakan dari sudut pandang Layla dan memaparkan bagian MLBB yang belum pernah diungkapkan sebelumnya, yaitu proyek kloning yang dikerjakan di Laboratorium 1718.

Para penggemar dapat merasakan pengalaman baru menggunakan hero seperti Miya, Tigreal, Layla dan Lancelot dalam cara baru dengan fitur unik yang menyenangkan.

Skill dan trait diadaptasi ulang untuk gameplay MLA namun tetap mempertahankan elemen utama mereka.

Proses Pembuatan Karakter

Lancelot, hero assassin, adalah karakter tersulit untuk didesain ulang menurut MOONTON. Model pertempuran MLBB telah diubah menjadi jenis pertempuran yang berdasarkan posisi di MLA, sehingga pihak developer harus mendesain ulang skill-nya selagi mempertahankan keahlian pedangnya yang khas.

Baca juga:  Menggapai Puncak Event 515 Mobile Legends

Lancelot | Mobile Legends Adventure

Misalnya, gerakan Lancelot di MLBB yang disebut ‘Thorned Rose’, menyerang musuh sampai dengan tiga kali lebih kuat menurut posisi mereka, memberikan efek lambat. Sedangkan di MLA, ‘Thorned Rose’ memberikan tiga kali damage pada musuh di barisan tengah dan belakang.

Bedanya Adventure dengan Bang Bang

Ketika ditanya apa 3 perbedaan utama yang membedakan MLA dari MLBB, MOONTON menjelaskan bahwa:

  1. Pemain akan dapat mengendalikan dan melatih hingga 5 hero sekaligus,
  2. MLA membutuhkan cara berpikir strategis yang berbeda dari MLBB karena pemain harus mencocokkan hero dari tiap kelas yang berbeda dalam 1 tim untuk membentuk barisan yang kuat dan fleksibel berganti formasi berdasarkan lawan mereka,
  3. Penggunaan grafis 3D yang lebih realistis.

Dari MLBB, MLA menggunakan gaya seni 2D yang lebih menonjolkan kepribadian dan detail karakter dengan gaya yang hidup dan cerah.


Untuk informasi selanjutnya tentang Mobile Legends: Adventure, ikuti halaman ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here