Tak Hanya Indonesia, Komunitas INA45 Esport Juga Memiliki Anggota dari India, Malaysia, dan Singapura

0
403
Komunitas INA45 Esport

Bila kamu melihat halaman Instagram dari INA45 Esport, kamu tentu akan terkesima melihat rasa bangga dari para anggotanya dalam menjadi bagian dari INA45 Esport.

Memilih untuk menjadi atlet olahraga elektronik kini tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Bayangkan saja, cabang olahraga yang kini telah resmi menjadi bagian dari Asian Games, telah menjadi incaran banyak kalangan muda.

Pada kesempatan kali ini, tim Esportsnesia berhasil melakukan wawancara singkat dengan Dennis, selaku Chief Operating Officer INA45 Esport PUBG Mobile, untuk bisa membagikan inspirasi yang terkandung dari komunitas ini.

Langsung saja, mari kita simak bersama!

Dibentuknya INA45 Esport

Melihat sejarahnya, komunitas yang terbentuk pada tanggal 24 Agustus 2018 ini merupakan langkah yang sergap setelah mengamati peluang-peluang yang ada.

INA45 Esports PUBGM berdiri setelah melihat tingginya antusias bermain dari kawula muda saat ini. Tentunya, komunitas esports ini dibangun agar para kawula muda memiliki wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

Anggota INA45 Esport

Peluang berkarir di esports ini sangatlah nyata. Bagaimana tidak? Hanya dengan bermain dan berlatih secara rutin melalui mabar dan turnamen kamu bisa menghasilkan uang jajan sendiri dalam jumlah yang lumayan.

Melihat tren dan peluang yang menjanjikan ini, berkembanglah INA45 Esports PUBGM hingga ke negara-negara tetangga, seperti Malaysia, India, dan Singapura.

Prinsip kekeluargaan menjadi fondasi perjalanan

Adapun kesibukan yang dijalani oleh tiap anggota tidak lepas dari latihan rutin bersama. Agar semakin berkembang lebih baik, tentunya komunitas yang fokus pada PUBGM ini memiliki coach untuk menuntun rekan yang lain, sekaligus juga menciptakan strategi menghadapi lawan.

Bukan hanya berpatokan pada coach khusus, INA45 juga sangat mendetil dalam memperhatikan kemampuan para pemain mereka. Tidak menutup kemungkinan bahwa yang sudah mantap bermain dapat menjadi coach bagi para pemain lain yang sedang berlatih.

Dalam membina sebuah komunitas, unsur kekeluargaan sangatlah penting. Hal tersebut ditekankan oleh Dennis, yang menjadi prinsip dalam komunitas ini.

Sama halnya dengan kalah menang yang sudah menjadi hal biasa, begitu juga dengan kesalahpahaman, ego, dan rasa sensitifan. Hal tersebut sudah bukan lagi menjadi rahasia umum di komunitas mana saja, karena hal-hal tersebut akan selalu ada.

Baca juga:  Punya Kafe? Ayo Daftarkan Kafemu sebagai Partner PUBG Mobile: Dropzone Indonesia

Beruntungnya, dengan prinsip kekeluargaan, semua masalah dapat diselesaikan. Dengan mengajak semua rekan komunitas berkumpul, menyampaikan keluh kesah, meluruskan kesimpangsiuran yang terjadi di dalam, sehingga para rekan yang ada di komunitas INA45 Esports PUBGM merasa nyaman dan tidak menyimpan kekesalannya karena semua kelar diselesaikan.

Perkembangan INA45 Esport

Sama halnya dengan India, Singapura, dan Malaysia; INA45 Esports PUBGM tidak menutup kesempatan pada siapa saja yang ingin bergabung menjadi bagian di dalamnya.

Syarat awalnya cukup dengan menjalankan prinsip yang saling  menghargai satu sama lain, dan mau  belajar. Bagi kamu yang ingin bergabung tentunya dapat menghubungi komunitas ini via Instagram @INA45esport.

Hingga saat ini, pandangan yang melihat bahwa gaming hanyalah sekedar hal-hal yang kurang berfaedah masih marak di masyarakat. Hal tersebut sudah menjadi lumrah dan terkesan biasa saja.

Anggota INA45 Esport

Selaku Chief Operating Officer, Dennis sungguh sadar akan isu tersebut, terlebih lagi INA45 juga harus menghadapi persoalan izin dari para orang tua terhadap anak yang ngin menekuni esports dalam karirnya.

Oleh karena itu, Dennis tidak bosan dalam mengingatkan para rekan komunitas untuk menghindari hal-hal yang menimbulkan citra negatif yang akan merugikan diri sendiri dan komunitas.

Target INA45 dalam beberapa waktu ke depan

Walaupun komunitas ini masih berumur jagung, komunitas ini sudah memiliki pandangan dan tujuan yang ingin dicapai dalam beberapa waktu ke depan. Termasuk di dalamnya adalah visi dan misi untuk membuang jauh stigma negatif yang  selama ini masih menggandrungi para gamer.

INA45 berharap agar dapat menjadi wadah bagi para kalangan muda yang ingin meniti karir sebagai atlet esports.

Tentunya dengan dukungan penuh, Dennis dan rekan lain akan memberikan support kepada kalangan muda yang telah bergabung di INA45 untuk meningkatkan prestasi mereka dan menjadi lebih pro dengan adanya latihan rutin yang akan dilakukan.

Tidak hanya latihan rutin antar anggota, para rekan INA45 juga didukung untuk dapat mendaftarkan diri mereka pada kompetisi yang ada. Dengan mengikuti turnamen, para anggota akan semakin terlatih dalam menghadapi suasana kompetitif dalam turnamen, mempelajari strategi apa saja yang digunakan lawan dalam bertanding, serta memupuk jiwa sportivitas.

Baca juga:  Dropzone PUBG Mobile: Dukung Bigetron RA Menjadi IndoPride di Global Final PMCO 2019

Anggota INA45 Esport

Harapan INA45 untuk esports Indonesia

Perkembang esports hingga kini sudah terasa mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah. Rekognisinya sudah dimulai sejak esports turut menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingan pada Asian Games 2018 kemarin, dan kini di SEA Games 2019.

Dennis mengatakan, hal tersebut menjadi pertanda bahwa pemerintah sudah membuka mata bahwa banyak peluang yang akan muncul dalam ranah esports ini.

Kiranya dengan semakin bertumbuhnya industri esports di tanah air, pemerintah dapat memberikan kemudahan dan dukungan kepada kalangan gamers muda, termasuk memupuk para bibit-bibit gamers Indonesia untuk dapat dikembangkan menjadi atlet esports profesional.

Harapan ini tidak menutup kemungkinan bahwa kelak akan ada lebih banyak lagi para atlet profesional esports Indonesia yang dapat diutus ke kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia, seperti apa yang dilakukan EVOS Esports di M1 World Championship baru-baru ini.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here