EVOS Auro, Kembali Berlaga Bersama EVOS Reborn

570
EVOS Auro
Mengawali debut bersama EVOS Reborn, EVOS Auro menjadi salah satu pemain veterann PUBGM Indonesia yang disegani.

Kembalinya Auro ke EVOS Esports mengejutkan netizen. Ia dikenal sebagai pro player PUBGM yang sangat berbakat karena berhasil mengantarkan timnya menjadi juara dari berbagai turnamen. EVOS Auro sudah berjuang dengan tim EVOS sejak pada ajang PINC 2018 lalu.

Sebelumnya, Auro sudah memainkan game PUBG di PC. Sejak kehadiran game versi mobile yang dikembangkan oleh Tencent yakni PUBG Mobile, kemudian ia berganti memainkan PUBGM sejak 2018 lalu. Waktu itu, game tersebut belum secara resmi dirilis di Indonesia sehingga ia harus bermain game PUBG M versi Tiongkok.

Semenjak menyentuh game PUBGM, ia semakin candu memainkannya sampai jarang memainkan game PUBG versi PC lagi. Semakin sering memainkan game tersebut, skill Auro semakin berkembang. Ia semakin lihai yang tentu membuatnya ingin bergabung dengan tim profesional.

EVOS Auro
Auro pertama kali bermain PUBG di PC kemudian tertarik mencoba bermain PUBG Mobile yang saat itu belum resmi dirilis di Indonesia.

Pada saat itu, manajer EVOS sedang mencari pemain untuk mengisi skuad divisi PUGM untuk EVOS. Auro pun nekat untuk mencoba mendaftarkan diri masuk ke dalam tim EVOS Esports. Syarat yang ditentukan oleh EVOS untuk dapat bergabung yakni setiap pemain harus memiliki peringkat Crown.

Berkat ketekunan Auro, ia sudah berhasil mencapai push rank tersebut sebelum bergabung dengan EVOS. Saat itu ia harus melalui tes bermain PUBGM bersama dengan kapten tim. Hal itu bertujuan untuk melihat seberapa kompak calon pemain saat bermain dengan kapten tim EVOS PUBGM.

Setelah melalui tes, Auro akhirnya lulus dan menjadi pemain inti dari EVOS Reborn. Kiprah Auro di kancah PUBGM Indonesia dan EVOS sangat baik mengingat ia pernah menjadi PMCO 2019 SEA League bersama EVOS Esports. Prestasinya tersebut yang membawa namanya menjadi salah satu pro player PUBGM yang diperhitungkan di ranah esports Indonesia.

Profil EVOS Auro #1: Bergabungnya Auro dengan ION Esports

ION Auro
Auro bergabung dengan ION Esports (yang berganti menjadi Bigetron ION) setelah keluar dari EVOS Reborn.

EVOS Auro memutuskan keluar dari EVOS Reborn pada Januari 2020, dan beristirahat sejenak dari scene kompetitif untuk mencari pengalaman baru. Namanya beberapa kali terlihat di turnamen nasional sebagai Free Agent, sehingga ia bergabung dengan beberapa tim esports lainnya. Setelah hampir 7 bulan, ia akhirnya bergabung dengan ION Esports menjadi pemain tetap.

Sebelumnya Auro sempat mendapatkan tawaran dari tim esports lainnya. Ia memilih ION karena sejalan dengan visi dan tujuan yang sama dengan para pemainnya, yakni menjadi juara dan lolos ke final SEA, dan jika bisa lolos ke PMWL. Alasan tersebut yang membuat ia merasa nyaman berada tim, selain rekan-rekan setimnya dan pelatih welcome dengannya.

Meski berstatus baru pada 2020 lalu, ION Esports berisikan para pro player yang berpengalaman dalam pro scene PUBGM Indonesia. Meski baru dibentuk, mereka sukses menjadi juara PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020 (PINC 2020).

Evos Auro
EVOS Auro memang dikenal sebagai pro player PUBGM yang memiliki skill cukup baik, terlebih dengan senjata M-416.

Atas prestasi tersebut mereka menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 (PMPL ID Season 2). Masuknya Auro semakin memperkuat tim ION Esports. Terbukti penampilan mereka sangat stabil selama PMPL ID Season 2 dan saling berkejaran poin dengan Bigetron RA.

Masuknya Auro ke ION juga disebabkan karena Jerrsy yang tidak dapat bermain. Perannya sangat penting mengingat ia berhasil menyelamatkan tim di ronde terakhir yang membuat ION mendapatkan juara PINC 2020. Nama Auro pun juga sudah sangat terkenal karena pengalamannya di kompetitif PUBM dan memiliki kemampuan yang bagus.

Dengan masuknya Auro ke ION Esports saat turnamen PMPL membuat tim harus berlatih keras untuk memperbaiki komunikasi, chemistry, serta gameplay. Selama turnamen berlangsung, tim bermain dengan baik meski terdapat beberapa kesalahan. ION Esports pun berhasil menempati posisi runner-up dalam turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2.

Profil EVOS Auro #2: Kembali Bersama EVOS

EVOS Auro
EVOS Auro kembali bersama EVOS Reborn setelah ION bubar karena kegagalan manajemen.

Pemain bernama lengkap Sabda Bisma Bawaleksana ini kembali bergabung bersama EVOS setelah keluar dari ION Esports. EVOS Esports mengumumkan kembalinya pemain ini pada awal Februari 2021 lalu untuk menghadapi kompetisi PUBG Mobile 2021 melalui media sosial resminya. EVOS Auro masuk bersama dua pemain baru, yakni EVOS Microboy dan EVOS RedFace.

EVOS Auro terhitung bersama ION Esports selama lima bulan hingga akhrinya tim tersebut bubar pada Januari 2021. ION Esports sendiri dahulu merupakan tim esports yang kemudian dipinjam oleh Bigetron Esports menjadi Bigetron ION. Gagalnya manajemen berujung membuat tim yang disebut sebagai salah satu tim yang paling ditakuti ini bubar.

RedFace dan Auro adalah eks-ION yang akhirnya berlabuh ke EVOS Reborn mengingat tim tersebut memang sangat konsisten. Terlebih mereka mencari pemain berbakat untuk memperkuat tim. Selama bersama Bigetron ION, Auro berhasil mencatatkan prestasi individu yang sangat baik.

EVOS Reborn
EVOS Reborn berhasil menempati berbagai peringkat yang baik meski harus memulai dari awal karena pergantian roster.

EVOS Auro berhasil memainkan 72 Round dengan 94 Kills dan 20.455 Total Damage. Dengan senjata M-416 yang mana merupakan senjata favoritnya, ia berhasil menyumbangkan 66 Assist. Selama berkarier di pro scene PUBG Mobile Indonesia, Auro berhasil mencatatkan prestasinya sebagai berikut ini:

  • Juara 2 PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018
  • Juara 3 PUBG Mobile Club Open – Spring Split: Indonesia Qualify 2019
  • Posisi 5 PUBG Mobile Club Open – Spring Split: SEA League 2019
  • Posisi 12 PUBG Mobile Club Open – Spring Split: SEA Championship 2019
  • Juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019
  • Posisi 6 PUBG Mobile Club Open – Fall Split: SEA League 2019
  • Posisi 5 PUBG Mobile Club Open – Fall Split: SEA Championship 2019
  • Posisi 4 CIMB NIAGA XTRA XPO Championship 2020
  • Juara 2 PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Indonesia League
  • Posisi 8 PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Indonesia Finals
  • Juara 2 WINNOW Championship Season 2 2021
  • Juara 2 PUBG Mobile Pro League – Season 3 2021: Indonesia League
  • Posisi 16 PUBG Mobile Pro League – S3 2021: Indonesia Finals
  • Juara 2 PUBG Mobile Pro League – S3 2021: Southeast Asia Championship
  • Juara 1 Dunia Games League 2021: Grand Final
  • Posisi 10 PUBG Mobile National Championship Indonesia 2021

Di awal kembalinya Auro bersama EVOS Reborn, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Datangnya para pemain baru harus membuat tim tersebut menyesuaikan gameplay serta chemistry dan komunikasi agar selama pertandingan berlangsung, semuanya berjalan dengan baik.

EVOS Reborn mengalami jatuh bangun, tetapi mereka berhasil mendapatkan juara kedua dalam PMPL Season 3 dan PMPL SEA Season 3.

Itulah perjalanan EVOS Auro dalam pro scene PUBM Indonesia. Berawal dari kesenangannya bermain game PUBG Mobile, ia menjadi salah satu pro player yang sukses dan namanya cukup diperhitungkan dalam scene PUBGM Indonesia.

Selain menjadi pro player, Auro juga sering melakukan live streaming melalui akun Nimo TV, EVOS Auro. Lewat live streaming tersebut ia menunjukkan kemampuannya dalam bermain game dengan handal.