EVOS MR05, Rusher Terbaik yang Bermula dari Iseng

0
1975
EVOS MR05
EVOS MR05 menjadi pro player Free Fire melalui perjuangan panjang lewat mengikuti turnamen-turnamen kecil.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Pro player Regi Pratama atau yang akrab dengan nickname EVOS MR05 ini adalah pemain profesional game Free Fire. Ia memiliki segudang prestasi dengan timnya saat ini. Salah satunya adalah memenangkan turnamen Free Fire se-Asia, FFWC 2019, di Thailand.

Keberhasilannya dalam mencetak segudang prestasi merupakan kebanggaan bagi Indonesia karena ia mampu membawa nama baik negara. Sebelum menjadi pro player seperti saat ini, dahulu ia hanyalah anak warnet biasa yang gemar bermain game online. Ia senang bermain Lost Saga, Point Blank, dan game lainnya hingga lupa waktu.

Perjuangan serta kegigihannya untuk membuktikan kemampuannya membuahkan hasil. Saat ini ia dikenal sebagai Rusher Free Fire terbaik di Indonesia. Bagaimana perjalanan Regi untuk mencapai posisinya saat ini?

Profil EVOS MR05 #1: Iseng Bermain Free Fire

EVOS MR05
Regi Pratama hobi bermain game sejak SD.

Bermain game sudah menjadi hobi EVOS MR05 sejak kecil. Regi sudah memainkan game Pepsiman, yakni game dari PlayStation 1 saat masih SD dahulu. Anak warnet sudah menjadi julukannya, ia juga sering membolos sekolah untuk memilih bermain di warnet sampai mendapatkan beberapa masalah.

Kemudian namanya terkenal lewat Free Fire. Pertama kali bermain game tersebut, Regi menyebut hanya iseng saja karena bosan bermain Mobile Legends. Kemudian ia diajak oleh sahabatnya, Ipul atau yang lebih dikenal Sam13 untuk bermain game Free Fire.

Cocok dengan game Free Fire, Regi langsung menekuni game ini. Ia bersama teman-temannya, Sam13, Cupay, dan Manay, membentuk tim “Black Hawk”. Tim tersebut mengikuti berbagai turnamen kecil-kecilan dan sempat menjadi juara kedua dari sebuah turnamen kecil di Bogor.

Rusher EVOS
Tim Regi dan kawan-kawan aktif mengikuti berbagai kompetisi game Free Fire.

Tim Regi aktif mengikuti kejuaraan dan turnamen offline meski hadiah yang mereka dapatkan tidak cukup besar. Namun, mereka menikmati setiap proses dari pertandingan yang mereka ikuti. Lewat konsistensinya, mereka akhirnya berhasil mengikuti Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 1 pada 2020.

Black Hawk berhasil masuk di panggung nasional dan merebut gelar juara. Sejak saat itu, mereka dipandang sebagai tim yang memiliki potensi besar. Tanpa ragu-ragu, EVOS sebagai salah satu organisasi esports besar di Indonesia merekrut mereka berempat untuk bergabung bersama EVOS.

EVOS Capital kemudian terbentuk dan maju ke panggung internasional Free Fire World Cup (FFWC) 2019 yang diselenggarakan di Thailand. Regi dan rekan-rekan setimnya tidak merasa gugup. Justru mereka merasa sangat antusias dan sukses mendapatkan gelar juara dunia Free Fire.

Profil EVOS MR05 #2: Perjalanan Regi Menjadi Rusher Terbaik

Free Fire MR05
Regi mengaku pro player bukan impiannya.

Regi awalnya tidak menggunakan nama EVOS MR05, melainkan menggunakan nickname “TS Reggie 249”. Kemudian nama itu diganti menjadi Reggay atas usulan Sam13. Namun Regi lebih dikenal dengan nama EVOS MR05.

“MR” sendiri diambil dari singkatan “Mister”. Untuk angka 5 diambil dari tanggal lahirnya, yakni 5 Oktober. Namanya dikenal sebagai Rusher terbaik di Indonesia hingga saat ini. Regi bersama rekan setimnya mencatatkan berbagai prestasi di turnamen besar.

Regi pernah mendapatkan gelar predator karena mencetak 39 kills seorang diri di Indonesia Games Championship 2020 (IGC) 2020. EVOS kembali menorehkan sejarah sebagai juara IGC 2020.

Hal paling berkesan ketika menjadi pro player yakni perjuangannya dari bawah. Yakni saat ia bersama teman-temannya mengikuti turnamen-turnamen kecil. Meski membutuhkan perjuangan lebih, ia tidak menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

Meski menjadi pro player dengan titel juara dunia, ia mengaku pro player bukanlah cita-citanya. Walaupun bermain game sudah menjadi hobinya, ia ingin mewujudkan impian untuk menjadi wirausaha yang memiliki usaha sendiri.

EVOS Free Fire
EVOS Free Fire berhasil menjuarai FFIM 2019.

Ia berpikir, dirinya tidak bisa selamanya menjadi pro player. Namun saat ini ia akan menjalani profesinya sebagai pro player dengan memberikan yang terbaik untuk tim. Regi akan mencoba untuk mewujudkan impiannya tersebut sambil terus bermain game.

Lewat bermain game, disiplin dan kerjasama tim menjadi poin yang ia pelajari dengan baik. Itulah yang akan menjadi bekalnya untuk ke depannya.

Menjadi pro player Rusher terbaik tentu bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, untuk menjadi pemain yang baik, kita harus mampu bermain dengan baik. EVOS MR05 memberikan tips dan trik bagi pemain yang ingin menjadi Rusher.

Salah satunya adalah komunikasi dengan tim yang harus baik. Tanpa adanya komunikasi, permainan tidak akan berjalan dengan baik. Kedua, Rusher harus paham timing yang tepat untuk maju. Ketiga, mencari kelemahan untuk merusak pertahanan musuh.

Kemudian, yang juga penting, Rusher tidak boleh egois dan bermain sendiri. Karena game ini membutuhkan kerja sama yang baik antar pemain agar tujuan dapat diraih. Lalu, untuk menjadi Rusher yang bermain dengan baik, latihan yang rutin dan secara konsisten akan membantu meningkatkan skill.

Profil EVOS MR05 #3: Sempat Tidak Direstui Orang Tua

EVOS MR05
EVOS MR05 tidak direstui orang tua untuk menjadi pro player.

EVOS MR05 mengaku sempat tidak direstui oleh orang tuanya ketika mengemukakan keinginannya menjadi pro player. Mereka menyebutnya hanya membuang waktu dengan bermain game. Salah satu kejadian yang membuatnya terpukul adalah saat ponselnya dibanting oleh ayahnya karena sering bermain game hingga lupa waktu.

Hal itu tentu membuatnya kesal. Tetapi ia memilih untuk tetap berlatih dan semangat agar bisa memberikan yang terbaik bagi timnya. Ia ingin membuktikan usahanya kepada orang tuanya bahwa jalan yang ia pilih tidak salah dan bisa membawanya untuk sukses lewat caranya sendiri.

Kerja keras Regi bersama tim membuahkan hasil. Melalui turnamen FFWC 2019, EVOS Esports berhasil menjadi juara dunia Free Fire. Nama mereka pun menjadi besar serta Regi berhasil membuktikan kesuksesannya kepada orang tuanya.

Orang tua Regi akhirnya mendukung kariernya menjadi pro player. Selain itu, karena sudah mendapatkan pendapatan sendiri, ia berhasil membeli rumah dan mobil dengan hasil jerih payahnya.

Sosial medianya pun turut menjadi besar. Di sela-sela kesibukannya, Regi juga aktif membuat konten Free Fire lewat kanal YouTube miliknya, MR05. Kanal yang dibuat sejak April 2019 tersebut sudah memiliki 2,95 juta subscriber, jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah kanal game.

EVOS Free Fire
EVOS Free Fire akan bersaing dalam Free Fire World Series 2021.

Saat ini, tim EVOS, yakni EVOS MR05 dan kawan-kawan sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Free Fire World Series 2021 di Singapura 22 Mei 2021 mendatang. EVOS berhasil meraih juara pertama dalam Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, yang berakhir pada 21 Maret 2021 lalu.

EVOS nantinya akan bersaing bersama 22 tim dari 14 negara yang bertanding di Singapura. Hadiah yang diperebutkan dengan total 28 miliar rupiah. Selain itu, mereka harus mempertahankan titel tim esports Free Fire terbaik di Indonesia dengan berhasil meraih posisi pertama dalam kejuaraan dunia.

Dari anak yang hobi bermain game dan membolos sekolah sampai menjadi pro player Free Fire, Regi tentu tidak memulainya lewat jalan yang mulus. Ia membangun kariernya dari bawah.

EVOS MR05 membangun kariernya dengan penuh perjuangan dan tentu tidaklah mudah. Kuncinya jangan mudah menyerah dan tetap memberikan yang terbaik. Ada banyak hal positif yang bisa dipelajari dari Regi untuk menjadi pro player yang hebat.

Media Partnership