Livy Renata, Dari TikToker Jadi Brand Ambassador Alter Ego

0
310
Livy Renata
Livy Renata menjadi Brand Ambassador Alter Ego Esports.

TikTok saat ini sudah menjadi media sosial yang menarik banyak orang. Banyak influencer dan konten kreator yang membangun branding lewat TikTok. Salah satunya adalah Livy Renata yang namanya dikenal sebagai TikToker yang memiliki jutaan pengikut di kanal TikTok @livyrenata.

Kepopulerannya di media sosial TikTok dan Instagram membuatnya dipilih menjadi Brand Ambassador (BA) Alter Ego, salah satu tim esports besar di Indonesia. Dengan menjadi BA Alter Ego, ia pun semakin dikenal sebagai salah satu BA yang menarik. Ia menarik banyak orang karena konten-kontennya yang lucu dan menggemaskan.

Profil Livy Renata #1: Menjadi Konten Kreator di Usia Muda

livy renata influencer
Livy Renata telah menjadi influencer sejak usia remaja.

Livy Renata memulai karirnya sebagai konten kreator TikTok di usia yang masih sangat muda. Perempuan asal Jakarta ini lahir pada 26 Maret 2002. Sejak laris manis karena kontennya, saat ini ia sudah bisa hidup dengan mandiri lewat penghasilannya sebagai konten kreator.

Di umurnya yang muda dengan penghasilan sebagai konten kreator tidak membuatnya untuk berhenti sekolah. Perempuan blasteran Taiwan-Indonesia ini mengambil kuliah bisnis karena menurutnya paling mudah. Ia tidak menyukai pelajaran matematika atau yang berhubungan dengan berhitung, jadi ia memilih untuk masuk bisnis,

Livy Renata ingin melanjutkan kuliahnya ke Sydney dan Jepang. Dari yayasan yang saat ini ia masuki, seharusnya ia masuk jalur kuliah ke Sydney. Sedangkan jika ke Jepang, oma Livy juga tinggal di Jepang.

Saat ini ia memiliki 411 pengikut di Instagram. Sedangkan untuk sosial media TikTok, Livy memiliki 1,9 juta pengikut dengan 17,2 juta likes. Kedua sosial medianya semakin tumbuh seiring dengan kepopulerannya.

Brand Ambassador Livy Renata
Melihat kontennya yang menarik banyak penggemar, Livy Renata ditawari menjadi BA oleh Alter Ego.

Karena konten Instagram Livy yang menarik banyak perhatian, ia pernah ditawari untuk menjadi model dari beberapa brand. Ia mengaku tertarik menjadi model tetapi karena keterbatasan tinggi badan jadi ia tidak bisa menjadi model catwalk.

Beberapa brand ternama melirik Livy Renata sebagai brand ambassador. Selain karena memiliki banyak pengikut di sosial media, ia sering kali berinteraksi dengan pengikutnya di kanal TikTok. Saat ini ia menjadi brand ambassador dari Alter Ego Esports, @auctionsay, dan @wrtstoree.

Selain karena seorang konten kreator, Livy dipilih menjadi brand ambassador Alter Ego juga karena memiliki kegemaran bermain game. Ia mengakui ia menyukai game Mobile Legends. Maka banyak konten-konten di TikTok dan YouTube yang berupa konten bermain Mobile Legends.

Awalnya Livy Renata mendapatkan tawaran dari Alter Ego lewat DM Instagram. “Dia bilang dia lagi nyari brand ambassador gitu. Terus aku bilang aku tertarik karena aku pengen masuk dunia esports,” jelas Livy saat diwawancarai IESPL ID. Ia akhirnya diwawancara kemudian masuk menjadi Brand Ambassador Alter Ego.

AE Livy Renata
Livy juga gemar bermain game, ia pernah bermain game Dota 2.

Livy sebelumnya pernah bermain Dota 2 dan beberapa game lain yang ada di Steam. Sekarang ia sudah jarang bermain PUBG dan Mobile Legends. “Nggak mau jadi beban,” ucapnya.

Kegiatan sebagai BA dibilang cukup seru, Livy setiap seminggu atau dua minggu sekali ke Gaming House Alter Ego. Di sana ia membuat konten untuk mempromosikan Alter Ego, seperti konten TikTok. Lalu juga menyemangati para pemain yang akan melangsungkan turnamen.

Menurut Livy, menjadi brand ambassador tidak harus dapat bermain game, yang penting BA harus bisa mendukung tim esports tersebut. Saat terjun ke dunia esports, kedua orang tuanya mendukung Livy, karena dari dulu ia ingin terjun ke dunia esports.

Ia kerap kali bermain dengan beberapa pro player Alter Ego sekaligus sebagai brand ambassador yang mempromosikan Alter Ego. Livy juga pernah diundang dalam channel YouTube Angga Chandra sebagai bintang tamu. Tidak hanya itu, sebagai influencer ia juga sering mendapat order endorse dari beberapa brand fashion hingga game.

Selama menjadi brand ambassador, ia sering mendapatkan ejekan dari penggemar lawan yang merendahkan tim esports Alter Ego. Hal itu membuatnya kesal.

“Kalau aku tanggepin, mereka malah senang. Jadi aku kacangin aja,” jelas influencer yang bernama asli Livia Renata.

Profil Livy Renata #2: Punya Banyak Hobi dan Multitalenta

Livy Renata
Livy Renata ingin menjadi youtuber yang asik dan seru.

Cita-cita Livy adalah menjadi seorang youtuber sejak kecil. Saat ini ia sedang mengembangkan kanal YouTube miliknya, Livy Renata, yang saat ini sudah memiliki 36,6 ribu subscriber. Konten yang saat ini banyak ia buat adalah konten-konten tentang girl’s talk.

Perempuan yang mengidolakan Pew Die Pie ini banyak membuat konten random yang ia senangi. Ia beberapa kali membuat konten bersama teman-teman perempuannya. Ia beberapa kali juga membuat konten tentang Mobile Legends.

Kegemaran Livy adalah menari, maka tak heran jika konten-konten TikTok miliknya banyak konten dance. Selain itu, ia mengaku jago berolahraga badminton dan basket meski tidak sejago main badminton.

Livy juga menggemari makanan Jepang atau Japanese food dan Korean food. Ia tidak pernah menjalankan diet ketat untuk menjaga tubuhnya. Jika ternyata berat badannya bertambah, ia akan rajin melakukan workout seperti jogging atau bersepeda.

BA Livy Renata
Livy Renata menggemari banyak hal seperti remaja biasanya.

Selain hobi olahraga, Livy juga senang nonton film, drama korea, dan anime. Anime yang digemari adalah Kimetsu no Yaiba, menurutnya sangat seru. Anime kedua yang menjadi favoritnya adalah Shingeki no Kyojin atau dikenal dengan Attack on Titan, dan yang terakhir adalah Tokyo Ghoul karena bikin deg-degan.

Untuk drama, ia senang dengan drama 13 Reason Why dan Mean Girls. Drama Korea yang digemari adalah Itaewon Class karena membuatnya menangis. Lalu ada Extraordinary You dan Gangnam Beauty.

Livy Renata memiliki kemampuan berbahasa asing yang sangat baik. Ia menguasai bahasa Inggris, Jepang, dan China. Namun, ia tidak terlalu mahir berbahasa Indonesia karena sejak kecil bahasa pertamanya adalah Bahasa Inggris ditambah ia terbiasa di sekolahkan di sekolah internasional.

Profil Livy Renata #3: Brand Ambassador sekaligus Beauty Influencer

Alter Ego Livy Renata
Livy dikenal dengan kecantikannya dan kulitnya yang flawless.

Livy Renta populer karena kecantikannya bak artis Korea. Tidak cuma itu, meski dikenal Livy dikenal sebagai pribadi yang suka ngomong blak-blakan dan ngegas, ia banyak disenangi karena supel dan imut. Maka tak heran jika banyak netizen yang mengidolakan Livy.

Sebagai seorang influencer, ia sendiri menjaga penampilannya dengan baik. Bahkan bisa disebut ia sebagai beauty influencer meski kontennya tidak tentang make up dan skincare karena kepandaiannya dalam menjaga pola hidup sehat.

Livy Renata menjelaskan bahwa sangat penting untuk menggunakan alat kecantikan yang cocok dengan kondisi kulit. Ia disebut jarang menggunakan make up yang sulit, yang penting adalah menggunakan kosmetik yang sesuai untuk kulit masing-masing.

Selain itu, ia biasa menggunakan skincare untuk malam hari, seperti mencuci muka adalah step yang paling wajib. Livy juga membiasakan diri dengan memperhatikan pola makan sambil menyesuaikan kesibukannya yang padat.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah wajib. Kemudian diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Selain akan mempercantik diri, menjaga pola hidup dapat mengimbangi kebiasaan hidup yang lebih sehat untuk tubuh yang sehat.

Menjadi brand ambassador adalah pengalaman baru bagi Livy. Meski begitu ia menyenangi kegiatannya sebagai brand ambassador tim esports karena terjun ke dunia esports adalah keinginannya. Menjaga imej yang baik dan kreatif dalam membuat konten menjadi salah satu hal yang perlu dikuasai sebagai BA.