Predator Helios 500: Laptop Gaming Futuristik dengan Performa Tinggi

435
Predator Helios 500

Bagi kamu gamer yang sedang mencari laptop gaming berspesifikasi standar desktop yang tidak main-main, maka Predator Helios 500 (PH517-52) bisa menjadi pilihan yang bukan hanya patut dipertimbangkan, tapi bisa dibilang terbaik di kelasnya.

Mulai dari kekuatan prosesor sampai kualitas visual layar, laptop ini menawarkan pengalaman yang lebih profesional dan memberikan semua yang kamu butuhkan.

Berikut ini ulasan lengkapnya.

Performa Tinggi dengan Prosesor Intel Generasi Terbarupredator helios

Rancangan Predator Helios difokuskan pada performanya yang gahar. Ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-11, laptop ini dibekali dengan 8 core, 16 thread dan memiliki cache sebesar 24MB. Spesifikasi ini tentunya mendukung kegiatan yang membutuhkan performa tinggi seperti bermain gim.

CPU Predator Helios 500 juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Performa gahar ini bahkan masih bisa di-overclock hanya dengan menekan tombol turbo atau dari menu Predator SenseTM untuk meingkatkan performanya.

Predator Helios 500 hadir dengan dua slot memori yang bisa dupgrade hingga 64GB DDR4 3200Mhz untuk performa yang lebih baik dan bisa digunakan untuk mengerjakan beberapa tugas dalam waktu bersamaan tanpa menurunkan performa.

Pada sisi penyimpanan, Predator Helios 500 mengusung dua slot SSD NVMe dengan standar terbaru PCIe gen 4 yang bisa diupgrade sampai 2TB. Laptop ini juga didukung dengan RAID0 dan memiliki satu slot SATA berkapasitas sampai 2TB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai gim berkualitas tinggi dan dokumen kerja kreatif yang membutuhkan memori tinggi.

Salah satu bagian terbaik dari Predator Helios 500 adalah adanya backdoor compartment yang memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade semua komponen secara mudah tanpa harus membuka bagian bawah laptop.

Predator Helios 500 juga didukung oleh NVIDIA® GeForce ® RTXTM 3080 dengan versi memori video tertinggi yakni 16GB GDDR6. Laptop ini juga telah menggunakan tensor core dan RT core generasi terbaru yang dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang nyata dan presisi.

Penggunaan fitur DLSS memungkinkan gamer untuk mendapatkan tampilan gambar yang tajam dan berkualitas dengan jumlah frame per second yang tinggi untuk mndukung gim-gim AAA dan VR dengan kualitas visual yang realistis.

Dukungan visual yang lebih tajam juga cocok untuk mendukung kerja-kerja visual dan kreatif yang membutuhkan tampilan yang lebih nyata.

Layar dengan Teknologi Mini LED dan Quantum Dotspredator helios

Predator Helios 500 hadir dengan layar berukuran 17,3 inci yang didukung dengan teknologi mini LED dan quantum dots. Layar ini menggunakan lampu LED berukuran sangat kecil sebagai sumber cahaya pada layar.

Layar ini memiliki kecerahan hingga 1180 nits dengan 4608 LED dengan jarak antar LED hanya sebesar 0.2mm dan memiliki 512 zona local dimming yang dapat beroperasi secara mandiri.

Pada bagian gambar yang terang, lampu LED akan menyala sedangkan pada gambar yang gelap, lampu LED akan mati. Teknologi ini memungkinkan layar untuk menampilkan kontras yang lebih nyata disbanding dengan layar lain yang tidak menggunakan teknologi LED.

Layar yang diusung Predator Helios 500 memiliki resolusi Ultra High Definition (UHD) dengan refresh rate 120Hz yang telah mendukung G-Sync untuk menampilkan gambar yang sangat halus dan mencegah terjadinya tearing dan stuttering.

Layar ini juga memiliki sertifikasi Display HDR 1000 oleh VESA yang merupakan versi HDR layar tertinggi saat ini.

Teknologi layar Quantum Dot merupakan teknologi yang memungkinkan cahaya yang dipancarkan oleh lampu latar dikonversi menjadi warna dengan material quantum dot berukuran nano. Teknologi ini memungkinkan layar untuk menampilkan kualitas warna yang mengangumkan tapi tetap hemat daya.

Layar Predator Helios 500 memiliki kontras tinggi yaitu 20.000:1 dan color gamut 100% DCI-P3. Dengan kualitas ini, layar Predator Helios mampu menampilkan kontras warna hitam yang lebih pekat serta 30% lebih banyak warna dengan akurasi lebih tinggi disbanding dengan layar standar sRGB.

Pendinginan Optimal dengan Vortex Flow dan Predator PowerGempredator helios

Predator Helios 500 memiliki sistem pendingin canggih dengan kipas 3D AeroBlade generasi ke-5 yang terdiri dari 89 bilah metal setipis 0,08 mm. Dengan pemandu angin tambahan di atas kipas, sistem pendingin ini dapat meminimalisasi turbulensi dan mampu mengalirkan 55% lebih banyak udara dibanding kipas plastik biasa.

Teknologi Vortex Flow yang diusung merupakan desain terbaru dengan dua kipas khusus yang ditempatkan secara strategis di sasis. Dua kipas ini bekerja sama untuk meningkatkan pendinginan dengan cara menghasilkan lebih banyak udara dingin dan mengeluarkan lebih banyak udara panas secara lebih efektif.

Pendingin di Predator Helios menggunakan material foam yang berperan sebagai pemandu angin aerodinamis yang mampu mendinginkan:

  • CPU dan GPU untuk performa yang lebih stabil
  • Cover C dan keyboard yang bersentuhan langsung dengan pengguna sehingga pengguna tetap nyaman meski menggunakan laptop dalam waktu lama
  • Komponen penting dalam laptop seperti RAM, storage, dan komponen daya agar performa laptop lebih optimal

Predator PowerGem™ merupakan thermal pad inovatif yang dikembangkan menggunakan material komposit khusus yang memiliki daya hantar 3.83x lebih baik daripada tembaga.

Penggunaan material komposit khusus ini mampu mendinginkan CPU dengan lebih cepat sehingga bisa mengoptimalkan potensi daya dan kinerja CPU untuk pengalaman bermain gim yang lebih nyaman.

Kontrol Lebih Presisi dengan MagTek Switchpredator helios

Predator Helios 500 dilengkapi dengan tombol mekanik MagTek Switch dengan sensor optic pada tombol WASD. Dengan teknologi khusus yang dikembangkan Predator, tombol ini mampu berfungsi layaknya joystick analog yang memungkinkan gamer untuk melakukan kontrol manual dengan meningkatkan tekanan secara bertahap untuk meningkatkan kecepatan karakter maupun kendaraan di dalam gim. Kontrol tekanan yang bisa dilakukan memiliki range yang luas mulai dari 0,08 mm sampai 3/3,1 mm (100%).

Paket penjualan Predator Helios 500 sudah mencakup cover tombol WASD yang bisa dipakai secara bergantian yaitu MagForce Key, Racing key dan cover standar. Masing-masing cover ini dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan gim yang dimainkan.

Cover MagForce Keys dirancang dengan bentuk flat tanpa lekukan dan memiliki travel distance hingga 3.0 mm. Cover ini cocok digunakan untuk gim-gim yang membutuhkan tekanan linier.

Cover Racing keys memiliki lekukan yang bisa dirasakan ketika ditekan dan memiliki travel distance maksimum 3.1 mm. Cover ini sangat nyaman untuk digunakan dalam jangka panjang. Cover ini dapat disesuaikan titik akuratornya pada menu Predator Sense.

Sementara cover standar bisa digunakan untuk keperluan kerja umum non-gaming seperti mengetik dan aktivitas kreatif lain.

Keyboard Predator Helios 500 dilengkapi dengan RGB backlight yang dapat diatur melalui menu Predator Sense. Lampu RGB juga dapat ditemukan di bagian dasar laptop di area kiri, kanan, depan, dan belakang.

Fitur RGB ini disebut dengan Predator Pulsar Lighting dan memberikan nuansa futuristik yang sempurna untuk bermain gim, menonton film, mengedit video, dan lain sebagainya. Terdapat dua mode yang bisa disesuaikan untuk perubahan warna yang diterapkan sesuai dengan preferensi pengguna.

Mode pertama adalah sinkronisasi audio dengan empat pola warna yang bisa secara otomatis menyesuaikan dengan audio dari gim, film, video, maupun musik yang diputar.

Mode kedua adalah sinkronisasi layar dengan pola mimic di mana pencahayaan akan meniru warna yang muncul di layar dan memantul di keyboard, sisi depan, kanan, dan kiri laptop.

Konektivitaspredator helios

Predator Helios 500 dilengkapi dengan 2 buah port Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer 40Gbps untuk pengisian daya sampai 100W. dengan kecepatan transfer ini, Thunderbolt 4 dapat dihubungkan dengan 2 buah monitor 4K sekaligus atau sebuah monitor 8K.

Laptop ini juga hadir dengan 3 port USB 3.2  gen 2 yang dapat digunakan untuk mouse atau peripheral lain. Laptop ini juga memiliki port MiniDP serta port audio untuk dihubungkan dengan speaker eksternal.

Port HDMI® 2.1 standar industri terbaru turut disematkan pada Predator Helios 500 dan dapat dihubungkan dengan perangkat dengan resolusi 4K yang berjalan pada refresh rate 120Hz. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan port lainnya yang tidak kalah penting seperti LAN port yang medukung Killer LAN, MiniDP , 3xUSB 3.2 gen 2.

Sementara itu, koneksi nirkabel pada laptop ini dilengkapi dengan Intel® Killer™ DoubleShot Pro menggabungkan Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i serta Killer™ LAN E3100G yang mampu memberikan pengalaman bermain gim yang sangat cepat.

Killer DoubleShot Pro pada Helios 500 dapat secara cerdas memprioritaskan lalu lintas gim penting dengan koneksi jaringan tercepat sehingga memberikan pengalaman bermain gim yang mulus tanpa lag. Fitur ini dapat diatur dengan mudah melalui Control Center 2.0.

Tata Audio Mengagumkan ala Predator Helios 500 predator helios

Predator Helios 500 yang dilengkapi dengan 2 speaker dan sebuah subwoofer menggandeng DTS , sebuah brand ternama dalam dunia audio video yang menggunakan teknologi DTS X Ultra.

Teknologi ini bekerja dengan cara memperbarui algoritma menggunakan peningkatan data psychoacoustic dan HRTF untuk menghasilkan pengalaman audio yang realistis. Akurasi arah suara juga yang luar biasa dan mampu memberikan pengalaman stereo yang sempurna.

Tersedia beberapa pilihan preset yang bisa disesuaikan untuk gim-gim yang berbeda seperti strategy, RPG, FPS dan bahkan untuk kegiatan non-gaming seperti pemutaran musik dan video.

Harga & Ketersediaan

Laptop gaming Predator Helios 500  (PH517-52) dengan Intel® Core™ Generasi ke-11 dan dukungan GPU NVIDIA® GeForce® RTXTM 3000 terbaru akan segera hadir untuk gamers di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 72.999.000 dengan benefit tambahan berupa pre-installed Office & Home Student 2019 untuk mendukung produktivitas pengguna.

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk di Indonesia.