Cara Kuasai Role Rusher PUBG Mobile Ala Close Combat BTR Zuxxy

87
cara kuasai role rusher pubg mobile

Buat kamu yang suka banget nontonin turnamen atau kompetisi PUBG Mobile seperti misalnya PUBG Mobile Competitions (PMGC), atau mungkin PUBG Mobile Pro League (PMPL) kamu tentu sudah sering mendengar nama pro player Zuxxy.

Nama player Zuxxy ini merupakan salah satu player terkenal yang tergabung dalam tim Bigetron (BTR) Red Alien (RA). Si player Zuxxy yang memiliki nama asli Made Bagas Pramudita telah menjuarai berbagai macam kompetisi PUBG Mobile baik tingkat regional maupun tingkat dunia. Dann… salah satu dari banyak faktor yang membuat Zuxxy menjadi terkenal adalah peran yang ia jalankan selama in game PUBG Mobile.

BTR Zuxxy

Jadi sosok Zuxxy ini merupakan player PUBG Mobile yang memiliki role sebagai seorang rusher atau singkatnya orang yang mengobrak-abrik lawan. Jadi seperti namanya, tugas utama seorang rusher seperti Zuxxy BTR RA dalam permainan PUBG Mobile adalah untuk melakukan rush kepada tim lawan.

Dapat dimengerti bahwa di dalam role rusher PUBG Mobile ini, tanggung jawab utama yang harus dilaksanakan oleh pemain adalah melakukan close combat dan membuka jalannya pertandingan.

Seorang rusher adalah player yang mendekati (rush) musuh dan melepaskan tembakan pertama kepada tim lawan. Karena itulah biasanya seorang rusher memiliki tugas yang sangat penting dan jumlah kill yang didapatkan biasanya lebih banyak dibandingkan player yang lain. 

Bisa dibilang sebenarnya rusher adalah peran core di dalam permainan PUBG Mobile.

Hal ini dikarenakan seorang rusher adalah player yang bertugas menyerang tim lawan, menghabisi, dan bertarung secara close combat dengan tim lawan.

Itulah kenapa biasanya peran rusher ini juga mengemban role sebagai IGL (in game leader). Ditambah lagi biasanya sosok rusher akan dibantu oleh role lain khususnya role support.  

Pada artikel kali ini kami akan membagikan cara kuasai role rusher PUBG Mobile. Tentunya agar kamu juga bisa memiliki pengalaman bermain yang sama buasnya seperti seorang Zuxxy dari BTR RA.

Oh ya jika kamu tertarik, kamu juga bisa mencoba untuk menjadi role support yang juga sangat penting dalam menjaga tempo permainan PUBG Mobiile. Kamu dapat membaca cara kuasai role support pada artikel kami sebelumnya pada tautan berikut ini

Cara Kuasai Role Rusher PUBG Mobile

Karena seorang rusher adalah role yang sangat penting di dalam permainan PUBG Mobile, maka seorang rusher biasanya adalah orang yang memiliki skill paling jago di dalam tim.

Beberapa rusher terkenal selain Zuxxy di dalam permainan PUBG Mobile misalnya adalah player lain dari Bigetron (BTR) juga, yakni Ryzen. Selain Ryzen di tingkat kompetisi dunia juga ada beberapa player dengan role rusher yang sangat jago, misalnya 33Svan dari Four Angry Man (4AM), Paraboy dari China, Order dari tim NOVA (China), serta terakhir ada Federal dari tim Loops. 

btr-ryzen-1
Source: Esportsnesia.com

Nah jika kamu menjalani tugas sebagai seorang rusher, maka kamu harus paham bahwa kamu adalah player yang bertugas di garis depan pertempuran, menerobos pertahanan musuh, mengobrak abrik lawan, serta membunuh banyak musuh.

Untuk itulah kamu harus menanamkan mental bahwa kamu adalah orang yang berperan penting dan menentukan kemenangan timmu. Ditambah lagi, kamu juga harus memiliki mental yang percaya diri serta memiliki skill individu yang mumpuni.

Jika kamu ragu walau sebentar saja ketika menjadi seorang rusher, maka kamu tidak akan dapat memenangkan pertempuran karena jelas kamu sudah menjadi bulan-bulanan musuhmu.

Nah selain faktor kesiapan mental untuk menjadi pembunuh berdarah dingin yang bisa membunuh banyak musuh, serta memastikan skill individu yang mumpuni, untuk menjadi seorang rusher kamu juga perlu memerhatikan hal hal sebagaimana berikut ini:

Yang Dibutuhkan untuk Kuasai Role Rusher PUBG Mobile

#1 Memiliki device yang bagus untuk bermain PUBG Mobile

Mayoritas player PUBG Mobile memiliki device mid range atau bahkan low end. Belum lagi ditambah dengan koneksi internet yang pas-pasan. Hal ini membuat player sering sekali mendapatkan lag atau patah-patah ketika berada di dalam permainan PUBG Mobile.

Nah jika kamu menjadi seorang rusher di PUBG Mobile, kamu jelas tidak boleh meremehkan hal ini. Bisa bayangin enggak sih ketika kamu sedang melakukan rush atau menerobos barisan pertahanan tim lawan kemudian kamu mengalami lag dan patah-patah?

Jelas kamu akan dibunuh musuh terlebih dahulu, tiba-tiba knock dan malah jadi merepotkan rekan setimmu.

Nah untuk menghindari hal-hal semacam itu, sebagai seorang rusher kamu harus memastikan bahwa kamu sudah memiliki device yang mumpuni agar tidak mengalami lag ketika berada di dalam permainan PUBG Mobile.

Untuk mencari device terbaik untuk bermain PUBG Mobile dan menjadi seorang rusher, kamu dapat mengecek artikel berikut ini yang berjudul “5 tipe HP yang cocok buat game berat“.

#2 Kuasai desain map beserta posisi yang umum dijadikan tempat persembunyian musuh

Perhatikan posisi rekan setimmu serta perkirakan musuhmu berada di mana. Sebagai seorang rusher kamu tidak bisa secara membabi buta menyerang garis pertahanan lawan tanpa mengetahui setitikpun informasi mengenai lawanmu.

Untuk itu kamu wajib menguasai map tempat pertandingan berlangsung. Kuasai dan ingatlah tempat-tempat yang biasa menjadi spot persembunyian musuh. Ditambah lagi kamu juga harus memperhatikan posisi terbaik untuk bisa menyerang musuhmu.

Jika kamu berada di sekitar lokasi gedung-gedung seperti misalnya pada school yang ada di Erangel, atau misalnya Yasnaya Polnaya yang juga ada di Erangel, kamu bisa memperhatikan posisi tembok-tembok di sekitarmu untuk kamu jadikan perlindungan sembari perlahan mencari lokasi musuh ada di mana.

Atau jika kamu berada di lokasi terbuka seperti di Miramar, kamu harus terbiasa untuk melakukan prone dan standing secara cepat untuk menghindarkanmu dari serangan lawan.

#3 Perhatikan senjata yang kamu gunakan

Senjata pilihan terbaik untuk close combat adalah SMG atau Assault Rifle. Jika kamu adalah seorang rusher maka kamu adalah orang yang harus sesegera mungkin mencari senjata yang cocok untuk melakukan close combat

Jika kamu tidak bisa menemukan senjata dengan tipe SMG atau Assault Rifle, kamu dapat meminta bantuan dari rekan setimmu yang memiliki role support. 

Nah sebagai seorang rusher kamu juga jangan pernah terlalu lama melakukan looting hingga lupa akan role utama yang sedang kamu jalankan. Untuk itu, kamu harus mempercayai teman role support-mu untuk melengkapi senjata milikmu.

Perhatikan juga aim serta peluru yang kamu gunakan. Karena seorang rusher harus menyerang musuh secara terus menerus, maka kamu harus memastikan bahwa jumlah pelurumu cukup untuk melakukan serangan.

Untuk itu kamu bisa meminta bantuan dari role support juga untuk melengkapi pelurumu. Jadi rusher dan support adalah dua peran yang saling berkesinambungan, dan dua role ini harus tetap bekerjasama selama jalannya pertandingan.

#4 Perhatikan informasi dari scout atau support

Dari jauh, scout dan support adalah dua role yang menjadi mata dan telingamu. Mereka berdua adalah role yang akan membantumu menemukan lokasi musuh. Untuk itu, meskipun kamu adalah role penting di dalam tim, kamu jangan menjadi egois sehingga melupakan kerja sama tim ya.

Percayakan kepada rekan setimmu, dan terus dengarkan informasi yang diberikan oleh rekan setimmu. Ketika mereka menemukan musuh, manfaatkan informasi tersebut untuk membunuh musuh yang kamu temui.

#5 Langsung incar headshot

Rumus utama dari seorang rusher adalah membunuh musuh sebanyak mungkin dalam waktu sesingkat mungkin. Untuk itulah satu-satunya cara adalah dengan mengincar tembakan di kepala langsung.

Usahakan untuk membunuh musuhmu langsung dengan headshot. Jadi untuk mendapatkan headshot kamu juga harus terbiasa untuk memperkecil recoil senjatamu serta membiasakan memposisikan aim-mu agar sejajar pada kepala atau sekitar tubuh bagian atas musuh.


Nah itu tadi sedikit tips agar kamu tahu cara kuasai role rusher PUBG Mobile. Gimana nih? Udah siap main PUBG Mobile dan jadi jago seperti Zuxxy atau Ryzen? Kuy mabar!