Tips Main Lokapala: Cara Build Ksatriya Vijaya

1
5
ksatriya lokapala vijaya

Cara Build Ksatriya Vijaya – Ksatriya Vijaya adalah salah satu ksatriya role Assassin yang memilki damage paling tinggi kedua setelah marksman di gim Lokapala.

Berbeda dari role lainnya, assassin adalah petarung jarak dekat, dan memiliki damage tinggi, tapi dibalik damage-nya yang tinggi, kelas ini memiliki HP (Health Point) yang sedikit. Sehingga tidak cocok untuk player yang bermain mengandalkan jarak, dan HP.

Karena tingkat kesulitannya yang tinggi untuk dimainkan, banyak gamer MOBA Lokapala yang jadi penasaran dengan bagaimana cara memainkan ksatriya Vijaya ini.

Untuk kamu yang masih baru dalam game ini, jangan merasa malu untuk mencoba membaca pembahasan kami yang satu ini. Sebelumnya, kami juga sudah mengupas mengenai guide untuk menggunakan ksatriya Binara yang juga memiliki role Assassin di Lokapala.

Tips dan cara menggunakan ksatriya Vijaya akan segera kami sajikan untuk kamu yang ingin menjadi lebih jago. Tidak lupa, panduan ini juga akan dilengkapi dengan tata cara bermain mulai dari build yang cocok. combo skill, hingga pembahasan lainnya.

Semoga, dengan panduan ksatriya Vijaya ini, kamu dapat menguasai ksatriya ini dengan baik, dan menjadi yang terbaik dalam game. Sebelum kita langsung ke inti pembahasan, alangkah baiknya kita berkenalan dahulu dengan latar belakang ksatriya ini.

Latar Belakang Ksatriya Lokapala Vijaya

Latar Belakang Ksatriya Lokapala Vijaya

Dalam kisahnya, ksatriya Vijaya dulunya adalah seorang menantu dari Raja Singashari, yang memikul beban hidup dari rakyatnya dan keluarganya. Dia tidak mendapatkan cinta dari ayah mertuanya.

Maka dari itu ia harus melakukan apa pun untuk mendapatkan kasih sayangnya, dengan cara mengembalikan kehormatan rajanya, dan membuat aspirasi jangka panjang rajanya menjadi kenyataan.

Saat itu, di depannya ada 14 prajurit tersisa dari pertempuran. Prajurit ini menaruh kepercayaan kepada ksatriya Vijaya perihal memenangkan pertempuran yang telah usai. Dia tahu bahwa perang belum berakhir, dan bukan saatnya untuk menyerah.

Dalam game Lokapala, Vijaya adalah ksatriya dengan kategori role assassin tipe melee (petarung jarak dekat). Dengan beberapa skill yang menyebalkan, Vijaya memiliki kemampuan untuk menghabisi lawannya dalam sekejap.

Dengan damage yang tinggi, namun dengan HP yang sedikit. Vijaya memiliki 1 skill passive, dan 3 skill active. Di bawah ini sudah kami sajikan tentang penjelasan skill dari ksatriya satu ini.

Skill Ksatriya Vijaya

Skill Ksatriya Vijaya

Skill Passive (Promise of Grinsing)

Skill ini memungkinkan dirinya untuk memunculkan bayangan dari skill lainnya, dan memberi tambahan damage sebesar 50% dari serangan normal Vijaya.

Skill 1 (Bakthine Prajurit)

Skill ini membuat Vijaya dapat memanggil prajurit di area dan membantu Vijaya dalam memberi 100(+75% of AD) physical damage. Skill ini memungkinkan Vijaya untuk bertukar posisi dengan prajurit tersebut. Selain itu prajurit yang dipanggil tidak dapat menyerang lawan, dan memiliki durasi selama 4 detik.

Skill 2 (Sinivali)

Dengan skill ini, Vijaya akan melakukan Sinivali, dan memberikan 200 (+100 of AD) physical damage, serta memberi tambahan movement speed sebesar 20% selama 2 detik. Ditambah passive, setiap serangan yang mengenai lawan, akan mengurangi cooldown skill sebanyak 0.5 detik.

Skill 3 (Rajarana)

Skill ultimate Rajarana dari Vijaya memberi damage kepada lawan sebesar 3 kali dengan bentuk segitiga dan juga memberikan 150(+60 of AD) physical damage. Skill ini sangat mengerikan apabila kamu menyergap saat team fight.

Strategi & Cara Menggunakan Ksatriya Vijaya

Setelah melihat latar belakang dan skill dari Vijaya. Sekarang kita akan segera ke pembahasan utama yaitu bagaimana cara menggunakan ksatriya ini. Dimulai dari build item, dan cara menggunakan combo skill dari ksatriya Vijaya ini.

Build Item Ksatriya Vijaya

Build Item Ksatriya Vijaya

Battleworn Boots (Movement Item)

Sebagai ksatriya dengan role assassin. maka ia wajib menggunakan movement item untuk melakukan penyergapan yang baik. Item dasar dan wajib ini akan membuatnya mendapat tambahan movement speed sebesar 50%.

Selain itu, item ini juga akan memberi tambahan attack speed sebesar 10%, dimana efeknya sangat berguna sekali dalam membersihkan lane dari minions musuh.

Star Shatterer (Physical Item)

Mengingat ini adalah assassin, tambahan damage akan mendukung kamu untuk menjadi lebih mematikan dalam melakukan penyergapan.

Maka dari itu, dengan item ini kamu akan mendapat tambahan attack damage sebesar 35. Selain itu ada juga beberapa efek passive dari item ini.

  1. Meningkatkan spell flaneur menjadi kemampuan setara spell nefarious. Ketika spell ini mengenai lawan, ia akan mengurangi movement speed lawan sebesar 50%, selama 3 detik.
  2. Meningkatkan attack damage sebanyak 5 untuk setiap creep (monster jungle) yang dimusnahkan, dan dapat ditumpuk (stack) hingga 25.
  3. Menghasilkan 30% damage tambahan kepada creep, serta memberi tambahan 30% exp dan mengembalikan 5% MP (Mana Point) dan tambahan 5% HP (Health Point) setelah membunuh c
  4. Memberi tambahan 10 armor pierce damage yang berguna untuk melawan role Tanker. Dengan banyaknya passive yang disediakan oleh item ini, maka akan sangat menguntungkan buat kamu yang suka menyergap musuh di awal game.

Perlu diperhatikan bahwa membunuh creep sangat penting bagi role Assassin seperti ksatriya Vijaya ini untuk meningkatkan gold saat farming.

Valkyrie Swiftblade (Physical Item)

Jangan salah, item ini sangat berguna bukan hanya untuk role Marksman, tetapi juga berlaku untuk Vijaya. Pada dasarnya item ini akan memberi tambahan attack speed sebesar 35% dan tambahan crit chance sebesar 20%.

Dengan tambahan passive, ketika medapat critical attack, attack speed akan bertambah sebesar 15% dalam waktu 5 detik, juga dengan cooldown passive 8 detik ditambah ekstra +40% critical damage.

Item ini sangat berguna untuk ksatriya Vijaya dalam membersihkan lane dengan cepat, dan membantunya melakukan farming creep dengan lebih efisien.

Misty Dagger (Physical Item)

Item Misty Dagger, mirip dengan Valkyre Swiftblade, tetapi perbedaan dari item ini terletak pada tambahan movement speed.

Jadi begini rinciannya, item Misty Dagger akan memberi tambahan attack speed sebesar 20%, critical chance sebesar 25% dan tambahan movement speed sebesar 5%.

Item ini memiliki passive yang dimana, apabila ksatriya mendapat critical attack. Maka akan memberi bonus critical chance 25% untuk 2 serangan selanjutnya.

Ditambah dengan Valkyrie Swiftblade, critical chance yang didapat menjadi 45% + 25% dari passive item.

Rapture (Physical Item)

Item yang satu ini akan memberikan tambahan attack damage sebesar 60, HP (Health Point) sebesar 200, dan mengurangi cooldown skill sebesar 10%.

Dengan passive tambahan 40% armor pierce, ditambah dengan item Star Shaterer, Vijaya akan mendapat 50% armor pierce, yang dapat berguna ketika melawan musuh tanker.

Cataclysm Hunting Bow (Physical Item)

Item terakhir adalah, Cataclysm Hunting Bow yang secara signifikan akan menambah attack damage sebesar 150. Selain Itu terdapat passive yang menaikkan semua damage yang diberikan kepada lawan sebesar 25% selama 5 detik, ketika HP (Health Point) lawan di bawah 50% dengan cooldown 15 detik.

Dengan build ini, ksatriya Vijaya dapat mengamankan kill saat melakukan penyergapan.

Combo Skill Ksatriya Vijaya

Combo Skill Ksatriya Vijaya

Sebelum masuk ke in game, patut diperhatikan bahwa kamu harus menggunakan spell Ebullience atau spell Flaneur. Saat di in game, skill pertama yang harus dipilih adalah skill 1 untuk level 1 dan 3.

Untuk pemilihan stack skill kamu perlu fokus meningkatkan skill 1 terlebih dahulu.

Untuk penggunaan combo skill-nya sendiri bisa kamu akali dengan menggunakan skill terlebih dahulu untuk blink ke arah musuh yang kira-kira bisa dikalahkan. Kemudian lanjutkanlah dengan memberikan burst damage menggunakan skill 2 dan dilanjutkan dengan skill ultimate-nya.

Strategi Permainan Ksatriya Vijaya

Strategi Permainan Ksatriya Vijaya

Early Game

Saat memulai game, kamu bisa fokus meningkatkan skill 1 terlebih dahulu, baik itu dengan membersihkan lane bersama tim, atau solo.

Tujuannya adalah untuk fokus meningkatkan level secepat mungkin dan membuat kamu lebih garang di mata musuh. Usahakan untuk melakukan farming creep, karena selain mempercepat naik level, juga bisa mendapat efek buff lainnya.

Untuk gerakan menyergap, usahakan kamu memilih lawan dengan HP terendah, dan muncul setelah lawan mundur. Dengan begini kamu akan lebih cepat naik level dan dapatkan item Battleworn Boots dan Star Shatterer sedini mungkin di awal game.

Mid Game

Ketika memasuki mid game, yang perlu diperhatikan adalah mengamankan kill sebanyak mungkin, dan tetap melakukan farming creep dan membersihkan lane.

Di masa ini, HP Vijaya dan damage-nya masih belum cukup untuk melakukan 1 lawan 1. Jadi usahakan untuk mengejar item Valkyrie Swiftblade dan Misty Dagger.

Late Game

Setelah kamu mengikuti saran build di atas maka kini adalah saatnya kamu bersinar. Gunakan strategi hit and run apabila HP sekarat dan dikejar musuh.

Saat team fight, jangan serang dari depan atau menjadi yang paling depan, usahakan untuk menyerang dari belakang tim musuh. Buatlah item Rapture dan Cataclysm Hunting Bow bila waktu memungkinkan. Lebih banyak persiapan, tentu akan memberi hasil yang lebih baik.


Lokapala

Nah, itu dia tips cara menggunakan ksatriya Vijaya. Semoga dengan panduan ini kamu bisa paham bagaimana cara menggunakan Vijaya dari gim MOBA tanah air Lokapala: Saga of the Six Realms. Semoga kamu bisa mencapai MVP! Selamat mencoba.