Rekomendasi 5 Game Musik Offline Penghapus Penat

1084
game musik offline
Sumber: Rayark International Limited

Game musik offline saat ini sudah banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Terlebih lagi dengan musik kamu bisa merasakan kenyamanan ketika mendengarkan lantutan lirik dan instrumen yang diberikan.

Apa lagi kalau musik yang kamu dengarkan relate banget nih dengan suasana hati yang sedang kamu rasakan. Saat ini ada game yang menggabungkan antara keduanya loh. Jadi akan lebih asik mendengarkan musik namun dibarengi dengan bermain game.

Game ini patut kamu coba yang dimana dengan bermain game musik, dapat menghapus penat dan stres kamu setelah beraktivitas.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena game ini dapat dimainkan secara offline tanpa harus takut kehabisan kuota.

Game musik tergolong game yang mudah untuk dimainkan. Memainkannya bisa dimana saja dan kapan saja tergantung mood kamu ketika ingin memainkannya.

Dimana kamu hanya perlu menekan hingga menggeser jempol kamu pada layar sesuai dengan iringan dan lantutan musik yang diberikan. Tingkat kesulitan dalam bermainnya pun bervariasi tergantung dari musik yang kamu pilih.

Biasanya semakin jauh musik diputar, semakin cepat dan rumit tantangan yang diberikan. Eits, kamu tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena kalau tidak ada tantangannya menjadi kurang menarik bukan?

Game musik yang dapat dimainkan secara offline sudah banyak dan mudah untuk diunduh. Game gratis tersebut dapat kamu cari pada layanan Google Play Store dan App Store.

Namun kali ini, ada rekomendasi untuk kamu yang ingin bermain game musik secara offline.

Rekomendasi Game Musik Offline yang Dapat Kamu Mainkan Tanpa Kuota Internet.

Berikut ialah daftar game-game musik offline yang dapat kamu unduh secara gratis pada layanan Google Play Store dan App Store. Game musik apa saja kah itu?

Game Musik Offline #1: Piano Tiles

Game Musik Offline. Piano Tiles
Sumber: TapGameplay

Sesuai namanya game satu ini akan memberikan lantunan piano yang menjadi latar ketika bermain. Pemain dapat dengan mudah memainkan game yang dirilis pada 2014 ini.

Cara bermain dari Piano Tiles ialah pemain harus menyentuh ubin hitam pada layar. Ketika pemain menyentuh ubin hitam tersebut, akan membentuk efek suara dari piano yang menarik.

Piano Tiles memiliki 5 mode untuk ditawarkan kepada pemain. Ke 5 mode tersebut memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Mode itu terdiri dari Classic, Arcade, Zen, Rush dan Relay.

    • Classic mode pemain harus harus menyentuh semua set ubin yang ada supaya mendapatkan kemenangan.
    • Arcade mode yaitu pemain harus bersaing dengan kecepatan pada ubin yang ada di layar secara otomatis.
    • Zen mode pemain harus menyentuh ubin hitam sebanyak mungkin sebelum waktu habis dengan satu set batas waktu.
    • Rush mode ini serupa dengan Arcade Namun pada Rush mode pemain akan dipaksa untuk menyentuh ubin hitam pada kecepatan yang terus meningkat di setiap waktunya.
    • Relay mode juga mirip dengan Zen mode, yang membedakan ialah batas waktu dapat direset ketika pemain menyentuh ubin hitam. Relay mode ini seperti gabungan antara Classic mode dengan Zen

Sudah mulai tertarik bermain Piano Tiles? Piano Tiles memiliki berbagai versi. Kamu dapat memainkan berbagi versi tersebut dengan mengunduhnya pada Google Play Store dan App Store.

Game Musik Offline #2: Guitar Hero

Game Musik Offline. Guitar Hero
Sumber: unplash (Cassidy James Blaede)

Mungkin dari kalian sudah tidak asing lagi dengan game satu ini. Guitar Hero menjadi salah satu game legend saat di PlayStation 1. Game yang sudah ada sejak 2005 ini menjadi salah satu game musik yang asik untuk dimainkan.

Saat ini game Guitar Hero sudah banyak dan memiliki beragam variasi pada Google Play Store maupun App Store. Game ini akan menguji kemampuan kamu dalam memainkan gitar dengan mengikuti irama musik yang ada pada Guitar Hero.

Alur permainan pada game Guitar Hero biasanya kamu cukup mengklik dan mengeser jari pada layar. Dengan begitu kamu dapat mendengarkan suara gitar sekaligus iringan musik sesuai dengan lagu yang kamu putar.

Untuk kamu yang pernah memainkan game ini, sudah saatnya kembali memainkannya dengan cara mengunduhnya pada layanan platfrom yang kamu miliki.

Seperti pada Guitar Flash dapat menjadi rekomendasi bagus untuk kamu yang ingin memainkan game Guitar Hero secara offline. Dimana pada Guitar Flash terdapat beberapa lagu-lagu populer dengan berbagai rintangan didalamnya.

Sudah mulai tertarik memainkan game yang seru sekaligus menantang ini?

Game Musik Offline #3: Real Drum

Game Musik Offline.Real Drum
Sumber: YouTube (Pramit Coaching Classes)

Real Drum menjadi salah satu game bagi kamu yang suka dengan alat musik pukul satu ini. Pemain akan merasakan bermain game seperti sungguhan selaras dengan nama game-nya ‘Real Drum’.

Game Drum ini menawarkan 13 pads yang dapat dimainkan oleh penggunanya. Selain itu juga Real Drum akan memberikan 23 suara layaknya suara Drum dan memiliki 30 lagu backsound yang ditawarkan untuk kamu.

Terlebih lagi Real Drum ini dapat kamu main secara offline ya. Kamu dapat mengisi waktu luang dengan cara bermain game. Selain itu juga kamu bisa sambil belajar nih bagaimana cara memainkan drum dengan game satu ini loh.

Tertarik memainkan game pukul ini? Cukup mudah untuk kamu mendapatkannya. Kamu hanya perlu mengunduhnya pada layanan Google Play Store dan App Store yang kamu miliki.

Game Musik Offline #4: Cytus

Game Musik Offline. Cytus
Sumber: YouTube (Basspirit – Rayark Rhythm Games)

Cytus merupakan game ritme yang dapat kamu unduh pada Google Play Store dan App Store. Game ini dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Rayark pada 2012. Cytus juga menjadi salah satu game gratis jika kamu tertarik untuk memainkannya.

Berbeda dengan Cytus II yang dimana kamu harus merogoh kocek hingga 1,99 USD atau kisaran 30 ribu rupiah tergantung dari harga dollar ke rupiah ya teman-teman.

Game yang ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating 4,5 pada layanan Google Play Store. Cytus memiliki lebih dari 100 lagu yang tersedia yang dapat kamu mainkan di dalam game.

Cytus menceritakan tentang kehidupan di masa depan dimana yang tersisa hanyalah robot-robot saja. Robot ini akan memindahkan pikiran atau kenangan pada manusia dengan menggunakan lagu yang dinamakan Cytus.

Penasaran untuk memainkan game musik robot satu ini? Kamu dapat mengunduhnya pada layanan Google Play atau App Store yang kamu miliki untuk mendapatkan game offline gratis satu ini.

Game Musik Offline #5: Lyrica

Game Musik Offline. Lyrica
Sumber: Nintendo

Lyrica merupakan game musik offline yang memadukan antara sastra Mandarin klasik dengan musik pop modern. Game yang memiliki tampilan menarik ini akan membuat pemain memainkan banyak jarinya dan harus fash hand dalam bermain.

Game yang dirilis pada 2017 ini menjadi salah satu game santai tapi tak kalah menantang ketika dimainkan. Lyrica telah diunduh lebih dari 500 ribu dengan rating 4,3 pada platform Google Play Store.

Jika kamu tertarik dengan game musik offline dengan mayoritas lagu Mandarin. Kamu dapat mengunduhnya pada platform Google Play Store dan App Store kalian.


Itulah 5 rekomendasi untuk kamu yang tertarik memainkan game musik offline tanpa takut kehabisan kuota internet. Dari ke 5 games offline tersebut, yang mana menjadi pilihan kamu untuk dimainkan.

banner iklan esportsnesia