7 Cosplay Mobile Legends Asal Indonesia, Cakep-cakep Banget!

1
8
Larissa Rachefort Mobile Legends
Larissa Rachefort cosplay Odette/@larissarochefort
Ad

Hero Mobile Legends terkenal dengan keindahan grafisnya yang nyata dan parasnya yang menawan. Tidak hanya itu, skin dari berbagai hero Mobile Legends juga terlihat unik. Karena daya tarik tersebut banyak yang mencoba meng-cosplay karakter hero dan menjadikannya senyata mungkin pada diri cosplay Mobile Legends.

Para cosplayer menghias diri dan membuat kostum sesuai dengan skin karakter. Tak lupa dengan tambahan editing untuk foto, banyak dari foto-foto para cosplayer layaknya hero di dunia nyata. Berikut ini 7 cosplay Mobile Legends asal Indonesia yang berhasil berperan menjadi hero secara maksimal!

Cosplay Mobile Legends #1: KameAam

KameAam cosplay mobile legends
KameAam cosplay hero Miya/@kameaam

Bagi para penggemar Mobile Legends dan cosplayer, pasti sudah kenal dengan KameAam. Aam, nama panggilannya, menjadi salah satu cosplayer cewek kreatif dengan berkali-kali menjadi karakter hero Mobile Legends.

Dirinya terjun di dunia cosplay sejak tahun 2015 dan saat ini juga aktif di dunia game. Totalitasnya sebagai cosplayer patut kita apresiasi. Ia membuktikan totalitasnya dengan membuat beragam kostum dengan sangat detail.

Aam berhasil membuat cosplay hero Mobile Legends seperti Guinevere skin Lotus dan Layla skin Cannon and Roses. Tak jarang ia juga sering diundang di acara-acara gim dan cosplay baik di tingkat nasional dan internasional sebagai cosplay Mobile Legends berbakat.

Cosplayer yang saat ini bergabung dengan Victory Esports sebagai salah satu rosternya, baru-baru ini mengunggah fotonya saat menjadi men-cosplay Miya, yakni salah satu hero Marksman yang mematikan.

Hero tersebut dikenal dengan mekaniknya yang lebih sulit dibandingkan Layla. Miya sangat populer dengan skill dan harganya yang terjangkau.

Pemilik akun @kameaam kelahiran 1 Januari 1995 itu juga sering menerima endorse dan live streaming. Meski kerap mengenakan cosplay Mobile Legends, ternyata dia juga pernah cosplay dua karakter anime. Yakni Nico Robin (One Piece) dan Kotori (Love Live) yang merupakan kedua karakter favoritnya.

Cosplay Mobile Legends #2: Larissa Rochefort

larissa rochefort cosplay mobile legends
Larissa Rochefort cosplay Alice/FB Mobile Legends Bang-Bang

Larissa Rochefort selalu tampil maksimal dengan kostum-kostum yang dikenakannya. Ia selalu menjadi cosplay hero dengan kostum dan photoshoot yang sangat detail. Betul-betul mirip dengan tokoh di dalam video games.

Nama Larissa Rochefort terinspirasi dari gim populer Tekken. Lalu ia menggabungkan nama itu dengan nama petarung Emilie Lili de Rochefort.

Kecintaannya dalam dunia gim tidak dapat dilepaskan dari hobinya yang bermain gim sederhana seperti Pokemon dan Harvest Moon. Tidak hanya itu, ia juga menggemari anime dan komik.

Rissa, panggilan akrabnya, memiliki kegemaran menggambar karakter manga. Dengan kemampuannya yang terasah, ia merasa kurang puas jika hanya menggambar karakter tanpa membuatnya terlihat realistis.

Akhirnya, perempuan kelahiran 11 April 1998 mencoba membuat kostum cosplay. Kostum cosplay yang dia buat karena kesukaannya dalam bidang fashion design. Hingga pada 2016 ia mulai fokus menggeluti dunia cosplay.

Meski terbilang baru mengawali kariernya di usia 16 tahun, ternyata prestasinya juga tidak main-main. Ia sudah berhasil menciptakan 50 kostum cosplay berbagai karakter.

Ia juga sukses menjadi brand ambassador NXL. Juga mewakili Indonesia dalam ajang Tokyo Game Show 2019. Foto-fotonya sering ia unggah lewat akun Instagramnya, @larissarochefort

Foto-foto cosplay miliknya tidak pernah diambil secara setengah-setengah. Ia berhasil menjadi hero Odette Mobile Legends. Tidak hanya Mobile Legends, ia juga mengenakan cosplay Flora dengan skin Project dari gim Arena of Valor.

Salah satu cosplay Rissa yang paling epik adalah Alice dengan skin Wizardry Teacher. Alice dikenal sebagai hero cewek yang sangat jahat. Ia merupakan Dark Abyss yang membuat kehancuran di dunia Mobile Legends.

Cosplay Mobile Legends #3: Clarissa Punipun

Clarissa Punipun cosplay Mobile Legends
Clarissa Punipun cosplay Layla/Mobileague.id

Punipun dikenal sebagai salah satu influencer di bidang cosplay. Ia sudah bergelut di cosplay sejak tahun 2006. Meski begitu, ternyata cosplayer merupakan side job yang dijalaninya.

Prestasi Punipun tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah mengikuti lebih dari 100 acara cosplay di nasional maupun internasional. Ada beberapa prestasi yang berhasil diraihnya, seperti TOP 10 Finalists of NHK Japan Kawaii International 2019, re:ON Comics Official Cosplayer, Gaming Awards 2019 Most Favorite Cosplayer of the Year, dan masih banyak lainnya.

Saat ini ia juga menjadi brand ambassador ASUS ROG dan GeekFam. Ia juga aktif membagikan foto-foto cosplay di Instagram @punipun7 kepada 396,7 ribu pengikutnya. Tidak hanya gim, ia juga men-cosplay berbagai karakter anime.

Punipun berhasil menjadi cosplay Layla, salah satu hero Marksman yang dapat menjadi carry. Hero ini memiliki burst damage yang besar dan hampir tidak ada tandingannya. Punipun pun dinobatkan sebagai cosplayer Mobile Legends yang cocok mengenakan cosplay Layla.

Cosplay Mobile Legends #4: Alexander Bella

Alexander Bella Mobile Legends
Alexander Bella cosplay Selena/@alexander_bella.

Alexander Bella terkenal karena pesonanya dalam membawakan berbagai hero cewek di Mobile Legends, tapi favoritnya adalah Selena. Sebagai cosplayer Mobile Legends, dirinya pernah menjadi membuat cosplay Mobile Legends Selena skin Starlight, Selena skin Thunder Flash, yang menjadi salah satu skin ter-epic.

Ia juga membawakan cosplay hero Guinevere skin Lady Crane, Chang’e, sampai Hanabi.  Karena keaktifannya sebagai cosplayer dan jam terbang yang bertambah, namanya diperhitungkan dalam dunia cosplay Indonesia. Bella aktif membagikan kreasi cosplay miliknya lewat akun Instragam @alexander_bella.

Tidak hanya Mobile Legends, Bella juga men-cosplay karakter dari League of Legends. Dirinya membuat cosplay Akali dari grup musik virtual Riot games. Cosplay-nya ternyata menarik minat banyak orang.

Cosplay Mobile Legends #5: Jess Chla

Jesschla Mobile Legends
Jesschla cosplay Lunox/@jesschla

Jess Chla merupakan salah satu cosplayer Indonesia yang banyak menjadi berbagai karakter Mobile Legends. Tidak hanya cosplay Mobile Legends, ia juga sering menjadi karakter lain.

Dirinya aktif di sosial media dan membagikan foto-fotonya lewat akunnya @jesschla. Kostum cosplay miliknya pernah menarik perhatian saat ia menjadi Lunox. Perawakannya yang ramping dan detail kostumnya yang menarik menjadikannya salah satu cosplayer Mobile Legends yang berhasil menjadi karakter itu.

Lunox dikenal sebagai hero Mage yang memiliki dua mode, yakni Light dan Dark. Mode Light dapat digunakan untuk menyerang. Mode Dark dapat digunakan untuk membunuh musuh dengan spam skill.

Cosplay Mobile Legends #6: Lynn.cos

Lynn.cos cosplay mobile legends
Lynn.cos cosplay Kagura/@lynn.cos

Cosplayer yang satu ini meski sudah berkeluarga, ia masih aktif di dunia cosplay, lho. Namanya dikenal lewat cosplay hero Angela dengan skin Dove & Love. Selain Angela, Lynn juga membuat cosplay Kagura yang ia bagikan di Instagramnya, @lynn.cos.

Kariernya sebagai cosplayer terbilang sukses. Ia menjadi brand ambassador WMU Beauty dan Power Danger Esports yang berbasis di Surabaya. Hingga saat ini, Lynn sudah membuat cosplay hero Mobile Legends dengan total lebih dari lima kostum.

Cosplay Mobile Legends #7: Azulacan

azulacan cosplay mobile legends
Azulacan cosplay Lesley/@ajulacan.

Azulacan terkenal dengan variasi cosplay dimilikinya. Dirinya tidak hanya menjadi cosplay Mobile Legends saja, tetapi berbagai karakter lain ia ambil.

Ia senang membagikan foto-foto cosplay kepada 35,7 ribu pengikutnya di Instagram. Namanya mulai dikenal dengan hadapan publik saat menjadi cosplayer Freya pada ajang Cosplay Mobile Legends Bang-Bang City Tour. Tidak hanya Freya ia juga men-cosplay hero Fanny hingga Lesley.

Hero Lesley yang diperankan oleh cosplayer bernama lengkap Winny Haroza adalah hero Marksman dan Assassin. Ia merupakan hero sniper yang memiliki skill menembak.


Itu dia deretan cosplayer Mobile Legends Indonesia yang kreatif. Hasil karya mereka sudah mendunia. Cosplay Mobile Legends mana yang menjadi favoritmu? Larissa Rochert dengan hero Alice atau KameAam dengan hero Miya?