Ravalda, Caster Cantik yang Jago Main AOV

0
407
Pro Player AOV Wanita

Sosok Ravalda sudah tidak asing lagi dalam dunia esports Indonesia. Wanita cantik yang satu ini sering mengikuti berbagai turnamen esports dengan tim yang berbeda. Saat ini, esports tidak lagi identik dengan lelaki saja, banyak wanita-wanita cantik yang ikut andil dalam industri ini, baik menjadi pemain hingga shoutcaster. Ravalda menjadi satu dari sekian banyak wanita yang sudah merasakan atmosfernya.

Dalam industri esports, peranan dan emansipasi wanita kini sudah semakin membaik. Beberapa elemennya seperti host dan shoutcaster kini sudah mulai banyak diisi dari kalangan wanita.

Seperti halnya dengan Ravalda yang kini juga aktif menjadi seorang shoutcaster maupun host esports. Bukan hanya karena parasnya yang cantik saja, tetapi wanita satu ini juga punya talenta yang bagus dalam menjalankan tugasnya.

Ravalda, Wanita Multitalenta Berparas Cantik

Shoutcaster Wanita

Wanita yang memiliki nama asli Tiara Evalda Febriaty merupakan seorang pro player Arena of Valor (AOV). Ia sempat menjadi bagian penting bagi tim Belletron. Bersama tim tersebut, Ravalda berhasil memperoleh juara 1 dalam turnamen Princess Cup Season 1 Arena of Valor. Sementara pada Princess Cup 2, hanya berhasil melaju ke babak semifinal.

Ia adalah salah satu pro player wanita yang memiliki skill di atas rata-rata yang patut diwaspadai.

Setelah tidak lagi bersama Belletron, Ravalda bergabung dengan EVOS Esports. Bersama tim tersebut, ia tetap mengisi role support dengan permainan yang bagus. Ia menjabat sebagai kapten tim, karena skill permainannya yang apik. Bersama tim ini, Ravalda berhasil memenangkan kejuaraan Female AOV League (FSL).

Setelah berjuang bersama dengan dua tim besar itu, Ravalda akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim Ladies Hertz Emot. Ravalda bersama rekan setimnya kembali menjadi juara dalam kualifikasi MSPID FSL Elite Arena of Valor, hingga akhirnya berakhir sebagai wakil Indonesia dalam FSL Elite AOV.

Dalam turnamen ini, ia harus melawan tim-tim yang berasal dari luar negeri. Bersama Hertz Emot, ia akan bersaing dengan 1 tim lain asal Indonesia, 1 tim dari Thailand dan 1 tim dari Taiwan. Sebuah prestasi besar, jika Ravalda bisa memang ketika menghadapi lawan-lawannya ini.

Ravalda dikenal konsisten dalam bermain gim. Tak heran jika kemampuannya saat turnamen AOV benar-benar dibuktikannya. Terbukti dengan prestasi-prestasi yang berhasil diraihnya bersama setiap tim-tim yang dibela.

Setiap bergabung dengan sebuah tim, pasti ada prestasi yang berhasil diraih oleh wanita cantik ini. Dari kemampuannya ini, Ravalda masuk ke Grand Conqueror bersama pemain-pemain hebat lain.

Aktif Menjadi Host dan Shoutcaster

Ravalda Gamer AOV

Karir Ravalda tidak terbatas hanya sebagai pemain Arena of Valor saja. Ia memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi seorang shoutcaster. Ia pernah menjadi shoutcaster dalam turnamen ESL Championship dan juga Clash of Nations.

Kemampuannya tidak hanya sebatas bermain, namun juga mampu menganalisa jalannya pertandingan esports. Pembawaannya yang mudah diterima oleh penonton membuatnya mudah disukai audiens esports.

Dalam beberapa kesempatan, Ravalda sempat menjadi shoutcaster dalam turnamen Free Fire dan Call of Duty: Mobile. Jiwa profesionalitasnya memang besar, sehingga tidak sulit untuk membawakan gim yang sebenarnya tidak terlalu dekat dengan dirinya. Banyak respon positif diberikan kepada wanita cantik yang satu ini.

Sosok Ravalda ini dikenal dengan karakternya yang pekerja keras. Ia juga terbuka soal skill, sehingga mampu berkembang lebih baik ke depannya. Ravalda menjadi salah satu wanita multitalenta yang ada dalam lingkaran esports Indonesia. Ia menjadi salah satu sosok yang dinantikan dalam gelaran turnamen esports, terlebih karena kecantikan yang dimilikinya.

Bukan hanya menjadi shoutcaster, Ravalda juga aktif menjadi host. Tentunya ia membawakan acara yang masih berkaitan dengan esports. Pemahaman yang baik membuatnya ia bisa menempatkan diri di beberapa bagian penting dalam setiap acara yang berhubungan dengan esports.

Jago Main Arena of Valor

Ravalda

Arena of Valor menjadi gim yang paling dekat dengan wanita ini. Saat bergabung dengan tim esports, ia juga mengisi tim untuk divisi AOV. Banyaknya prestasi yang berhasil diraihnya membuat tidak ada yang perlu diragukan soal kemampuannya. Ia selalu tampil baik saat mengisi role supports yang menjadi favoritnya.

Ketika bermain AOV, seorang pemain tentu harus memilih hero yang akan digunakan. Setiap pemain memiliki hero favorit yang sering diandalkan ketika bermain serius.

Begitupun dengan Ravalda yang punya 4 hero andalan ketika ingin melakukan push rank. Push rank sendiri merupakan istilah yang digunakan saat seorang pemain ingin menaikkan ranking dalam gim.

Menurut Ravalda, ada 4 hero yang bisa menjadi andalannya saat push rank. Hero tersebut diantaranya: Raz, Yena, D’Arcy, dan Cepheny. Ravalda juga meyakinkan dengan hero tersebut permainan akan seru jika memang sudah menguasai.

Hero-nya mandiri, memiliki damage besar, bisa melakukan stun, slow, silent, atau knock up dengan baik hingga tricky untuk lawan.

Tak heran jika Ravalda bisa menembus sampai mencapai gelar Grand Conqueror. Kemampuan yang dimiliki wanita ini tidak muncul begitu saja. Ia sudah bermain AOV sejak lama, sehingga pengalaman yang dimiliki sudah banyak. Ia selalu menjalankan tugasnya secara profesional baik menjadi pemain, shoutcaster ataupun host.

Aktif Menjadi YouTuber dengan Konsep Shoutcaster

Gamer AOV Cantik

Banyak pemain esports hingga shoutcaster yang kini memanfaatkan platform YouTube untuk menunjukan kebolehannya. Banyak manfaat yang akan diperoleh setelah menjadi seorang YouTuber.

Mulai dari popularitasnya yang meningkat, hingga banyaknya projek yang membutuhkan jasa talent. Bagi shoutcaster, setelah menunjukkan giginya di YouTube, biasanya akan sering diundang dalam berbagai turnamen. Dengan menjadi seorang YouTuber, seorang pemain juga bisa menunjukan kemampuannya agar bisa dilirik oleh tim esports.

Ravalda menjadi salah satu orang yang awalnya dari dunia esports, kemudian merambah ke YouTube. Sampai saat ini, ia sudah memiliki lebih dari 5,4 ribu subscriber. Wanita cantik ini memang tidak begitu sering mengunggah video. Itu bsisa menjadi salah satu alasan mengapa jumlah subscriber-nya tidak terlalu banyak.

Dalam channel YouTubenya sendiri, ia banyak mengunggah video-video gim. Konsep terbarunya, ia membuat video dengan dirinya yang menjadi shoutcaster.

Terlihat dirinya mengomentari beberapa pertandingan AOV meskipun bukan dalam turnamen offline langsung. Tidak berbeda jauh dengan saat tampil di panggung, ia tetap bisa menganalisa pertandingan kemudian menjelaskan dengan baik. Ini semua tentu karena kecintaannya terhadap gim sehingga ia bisa membuat video caster dengan analisis durasi yang panjang-panjang.

Selain memiliki banyak penggemar di YouTube, Ravalda juga menjadi salah satu selebgram yang punya banyak penggemar. Ia memiliki lebih dari 15 ribu followers pada akun Instagram-nya.

Dalam akun tersebut, ia banyak membagikan foto-foto dirinya, baik aktivitas sehari-hari maupun kegiatan yang berkaitan dengan esports. Meskipun, popularitasnya masih kalah dibandingkan pro player lain yang memiliki followers sampai jutaan. Tapi untuk urusan skill, Ravalda tetap menjadi yang terbaik.

Kesuksesan Ravalda tentu bisa memicu semangat wanita lain untuk bisa meraih cita-citanya. Khususnya mereka yang punya hobi bermain gim. Kini, industri esports terbuka untuk siapapun setelah banyaknya turnamen yang dikhususkan untuk pemain wanita.

Beberapa tim esports juga sudah mulai membentuk divisi yang berisi pemain-pemain wanita. Tentunya, setiap pemain yang bergabung memiliki skill yang bagus agar bisa bersaing.