Absen Pertandingan M3; RRQ Lemon Pensiun atau Lagi Rehat? 

472
rrq lemon pensiun

Meski sudah jadi pro player Mobile Legends, sang bintang RRQ yang bernama Muhammad ‘Lemon‘ Ikhsan ini memutuskan untuk melewatkan pertandingan MPL (Mobile Legends Professional League) Season 8, dan juga ajang kejuaraan M3 World Championship. Apakah RRQ Lemon pensiun? Simak terus artikel ini untuk tahu alasannya!

Sebagai penulis, saya bisa mengetahui bahwa para pembaca yang melandas di artikel ini kurang lebih sudah mengetahui apa itu esports. Namun jika kamu klik artikel ini by accident karena tertarik dengan berita RRQ Lemon yang melewatkan turnamen M3 meski karirnya sedang melambung tinggi, maka saya akan menjelaskan dengan singkat dan padat mengenai esports.

Namun sebelum membahas mengenai esports, menurutmu apakah RRQ Lemon pensiun karena melewatkan pertandingan M3, atau ada alasan lain?

Ok, lanjut membahas arti esports.

Mungkin pembahasan ini lebih rapi jika dimulai dengan pertanyaan “Bukannya esports hanya bermain game? Kenapa ada kata ‘sport’ hingga masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018?”

Ternyata meski para atlet esports tanpa ada kegiatan fisik, namun tetap membutuhkan kemampuan untuk berstrategi dan teknik khusus dalam bermain game secara kompetitif. Tujuannya yaitu agar bisa memenangkan turnamen atau pertandingan.

Para atlet esports yang bertanding juga harus melakukan latihan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, seperti layaknya atlet para umumnya.

Selain dari segi latihan dan kemampuan untuk menetapkan strategi, para atlet esports juga bisa mendapatkan “label” atau “tahta” sesuai tingkat kemampuan berdasarkan leaderboard yang tersedia.

Semakin sering si pemain menang pertandingan, maka semakin besar kemungkinan untuk menjadi pro player di dalam tim. Apabila telah mendapatkan “tahta” tersebut, pastinya si atlet juga akan mudah dikenal oleh para penggemar esports.

Pro Player RRQ Lemon yang Sering Menjadi Sorotan

Membahas mengenai esports tentu saja tidak lepas dari game bernama Mobile Legends. Game tersebut sudah ada sejak tahun 2016, dan dimainkan di ajang pertandingan esports pertama kalinya di akhir tahun 2019.

Pertandingan yang paling terkenal dengan skala dunia yaitu M1 World Championship yang diselenggarakan pada tahun 2019, dilanjutkan dengan M2 dan di bulan Desember 2021 ada pertandingan M3 yang paling dinanti-nantikan.

Pembaca yang mengikuti ajang pertandingan esports khususnya Mobile Legends dari M1 World Championship, pasti tidak asing lagi dengan Muhammad Ikhsan, kan? Remaja berusia 22 tahun asal Aceh yang menyandang label pro player, kerap dikenal dengan nama RRQ Lemon cukup menarik perhatian penggemar esports.

Selain mahir dalam bermain game Mobile Legends yang tercermin dari kemenangan RRQ Lemon di berbagai pertandingan, dia juga pernah dua kali memenangkan vote terbanyak dari para fans dalam Battle Emote.

Sebagai informasi, jika memenangkan Battle Emote, maka para pemain game Mobile Legends dapat menggunakan suara ataupun emoji yang diciptakan oleh si pemilik.

Bagi para pemain game Mobile Legends bisa coba menggunakan emoji dari RRQ Lemon yaitu fitur clap yang dimenangkan pada voting pertama, dan suara “Biasa aja” yang dimenangkan pada voting kedua.

Tahukah kamu, kalau RRQ Lemon merupakan orang pertama di Indonesia yang berhasil memenangkan Battle Emote loh! Bisa terlihat ya, kalau RRQ Lemon punya banyak fans!

Apakah RRQ Lemon Pensiun Sehingga Ia Absen dalam Pertandingan MPL Season 8 dan M3?

Di dunia esports, khususnya fans tim RRQ dan Lemon cukup terkejut dengan berita absennya pro player berusia 22 tahun tersebut dari pertandingan MPL (Mobile Legends Professional League) Season 8 serta M3.

Hal ini dikarenakan RRQ Lemon kerap mengikuti pertandingan, dan telah dikenal sebagai salah satu pemain veteran dalam sejak MPL (Mobile Legends Professional League) season 1.

Setelah mendengar kabar tersebut, spekulasi pertanyaan dan jawaban pun bertebaran di udara. Mulai dari yang terkejut hingga heran mengapa RRQ Lemon melewatkan pertandingan besar ini. Tidak banyak juga berspekulasi pada pertanyaan: “Apakah RRQ Lemon pensiun?

Ketika mendengar kabar absennya RRQ Lemon tersebut, Deddy Cobuzier melalui kanal YouTube miliknya di video berjudul DAPET 11,5 MILLIAR MAIN GAME DOANG️ – RRQ LEMON – Deddy Corbuzier Podcast melontarkan pertanyaan “Gue masih enggak ngerti deh kenapa Elu rehat? Enggak butuh duit ya?” kepada RRQ Lemon.

Mendengar pertanyaan tersebut, reaksi wajah RRQ Lemon dihiasi senyum kecil dan menjawab Deddy Cobuzier dengan “Bukannya enggak butuh duit, diposisinya Aku tu kayak mainnya udah bodoh amat, kayak udah enggak peduli lagi mau menang atau kalah yang penting dapat uang.

Dari jawaban RRQ Lemon ini, Deddy Corbuzier dapat menyimpulkan bahwa remaja pro player game Mobile Legends ini ingin mengembalikan passion dia dalam bermain. Hal ini pun di-iyakan oleh RRQ Lemon.

Ini berarti kabar baik ya, pembaca! Ternyata spekulasi para fans mengenai “Apakah RRQ Lemon pensiun?” akhirnya dipatahkan oleh respon RRQ Lemon diatas. RRQ Lemon tidak pensiun, melainkan sedang ingin mengembalikan passion bermain yang mulai memudar tersebut.

Saat ditanya apakah ingin bermain di M3 ini, RRQ Lemon memberi respon kalau ingin juga tidak akan adil bagi pemain yang lain. Oleh karena itu, sekarang dia hanya berlatih selama delapan jam sehari, menyiapkan mental untuk menerima setiap komentar netizen jika bermainnya tidak sesuai harapan, dan mendukung pemain di tim RRQ serta tim lainnya yang membawa nama Indonesia.

Oleh karena pemain pro player tersebut menepis kabar RRQ Lemon pensiun, semoga di tahun 2022 para fans bisa kembali menyaksikan kehebatannya dalam bertanding!

Kira-Kira Negara Mana yang Menjadi Rival Terbesar Tim Mobile Legends Indonesia?

Mengingat skala pertandingan M1, M2, maupun M3 World Championship yang berskala internasional dengan hadiah bombastis senilai kurang lebih US$ 800.000, tentu saja sudah menjadi pertanyaan terbesar para penggemar esports di Indonesia mengenai negara mana yang menjadi rival terbesar kita?

Pertanyaan ini pun dijawab dengan mudah oleh RRQ Lemon saat ditanya oleh Deddy Corbuzier di video YouTube yang sama berjudul DAPET 11,5 MILLIAR MAIN GAME DOANG️ – RRQ LEMON – Deddy Corbuzier Podcast, menurutnya negara Filipina merupakan rival terkuat dan terbesar Indonesia.

Dari jawaban di atas, menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu kandidat esports di gim Mobile Legends yang kuat, karena dari sepuluh negara yang bertanding hanya Filipina yang menjadi incaran terbesar tim Mobile Legends Indonesia.

Sebagai Warga Indonesia, Adakah Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Ikut Mendukung Tim Esports?

Kamu tahu nggak, selain sebagai penonton para tim esports yang bertanding di Mobile Legends mengharumkan nama Indonesia, ternyata kita bisa melakukan sesuatu untuk mendukung para tim loh!

Bagi para pecinta esports tentunya sudah tahu akan voting tim esports Mobile Legends asal Indonesia untuk maju ke pertandingan M3 World Championship, kan?

Nah setelah voting, kamu bisa nonton tim jagoan kamu bermain dalam pertandingan M3 World Championship loh! Caranya yaitu nonton langsung di Singapura dari tanggal 6 sampai 19 Desember 2021, atau dari rumah secara LIVE di kanal YouTube Mobile Legends.

Setiap dukungan kamu untuk tim esports Indonesia sangat berarti dan pastinya jangan lewatkan juga keseruan dari pertandingan M3 World Championship.