Berperang Bersama Pasukan Esports dari Kota Patriot, Komunitas AOV Bekasi

0
956
Berperang bersama pasukan esports dari Kota Patriot, Komunitas AOV Bekasi | Esportsnesia.com

Berawal dari pertemuan kecil, jadilah komunitas

Asal-usul komunitas kota patriot ini berawal dari Garena AOV Indonesia yang mengadakan sebuah event bernama Valor Community Challenge yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi para player untuk berkumpul dan saling mengenal. Pada event VOCC pertama di Mall Sumarecon Bekasi, para pemain saling menyapa, berkenalan, bermain bersama dan bertukar pikiran akan game Arena of Valor.

Seiring berjalannya waktu, komunitas AOV Bekasi terus berkembang pesat hingga daya tariknya menjulang dan menjadi populer. Komunitas AOV Bekasi acap kali dikenal dengan sebutan AOV Patriot, sesuai dengan julukan kota asal mereka, Bekasi – kota patriot.

Bersama Ayub Bastian dengan nama bekennya Kempol, tim Esportsnesia memperoleh informasi untuk mengenal lebih lanjut komunitas AOV Bekasi. Kempol selaku ketua komunitas AOV Bekasi, menuturkan bahwa komunitas ini sudah melaksanakan banyak sekali agenda, mulai dari kegiatan kecil hingga kegiatan besar.

Kempol mengaku di setiap kegiatan yang terlaksana, peserta selalu terlihat antusias. Dengan antusiasme yang tak kecil tersebut, Kempol menambahkan bahwa, banyak dari peserta yang berharap agar kegiatan komunitas AOV Bekasi lebih sering diselenggarakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki dampak positif yakni, banyak player baru dari Bekasi ikut serta dalam game, sekaligus menambah keanggotaan.

Foto bareng Komunitas AOV Bekasi selepas gathering

Tak hanya itu, player juga akan beroleh tak hanya ilmu dasar, juga ilmu inti memainkan game Arena of Valor serta memupuk kebersamaan antara pengurus inti dengan anggota, sehingga vitalitas untuk mengembangkan esports melalui berbagai media kegiatan dapat terus tumbuh berkembang.

Alasan mengapa komunitas AOV Bekasi selalu bersemangat

Komunitas AOV Bekasi dibentuk atas dasar munculnya keinginan challengers agar kegiatan AOV ada di seluruh kota di Indonesia, salah satunya Bekasi. Tujuan dari community challenge ini adalah untuk memberi wadah kepada para player agar dapat turut berkontribusi dalam perkembangan esports di Indonesia sekaligus mencetak pemain-pemain terbaik khususnya dari Bekasi.

Komunitas AOV Bekasi

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Esportsnesia dari Kempol, visi yang acap kali menjadi motivasi bagi komunitas AOV Bekasi adalah  menjadi suatu kelompok yang berorientasi kekeluargaan dan menghasilkan pemain pro terbaik di Bekasi.

Baca juga:  Berawal dari Berdua, Kini Sudah Beramai-ramai. Berikut Profil dari Komunitas Blizzgamers Indonesia!

Kemudian, beberapa misi perlu dibuat sebagai strategi untuk mencapai visi tersebut yakni dengan memperluas hubungan para players di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi, meningkatkan kualitas anggota komunitas menjadi anggota yang bermutu dari segi teori ataupun praktik dalam Arena of Valor, dan mewujudkan AOV Bekasi sebagai pusat informasi menarik dan membentangkan relasi dalam berbagai game.

Dimana ada tantangan, di situ pula ada keseruan

Dalam menjalankan sebuah komunitas, barang tentu banyak suka yang selalu diikuti duka. Adapun pencapaian terbesar komunitas AOV Bekasi hingga kini adalah mengundang dan mendatangkan tim pro-player Indonesia yaitu, Dunia Games AOV Esports.

Komunitas AOV Bekasi

Namun, perlu diketahui pula tiap-tiap komunitas pasti memiliki tantangan masing-masing. Begitupun dengan AOV Bekasi, tantangan terbesar dalam mengembangkan esports bagi komunitas ini adalah menyatukan semua pikiran menjadi sebuah gagasan yang sama dan merealisasikannya sesuai visi dan misi.

Pada sesi wawancara, Kempol optimis atas perjuangan komunitas AOV Bekasi dalam menghadapi banyaknya tantangan yang ada. “Komunitas AOV Bekasi akan terus berjuang dan melakukan kontribusi yang banyak untuk esports ini dengan berbagai cara yang positif dan realita yang ada,” ungkap Kempol kepada tim Esportsnesia.

Perkembangan esports di Bekasi

Melihat perkembangan esports di Bekasi yang sangat signifikan, hal ini memberikan peluang besar bagi komunitas AOV Bekasi agar dapat eksis di dunia esports yang masih tergolong hijau. Komunitas AOV Bekasi dapat dengan mudah mengembangkan esports disebabkan oleh tak sedikitnya kalangan di Bekasi yang telah menggemari game, baik online maupun offline yang berkembang saat ini.

Perkembangan esports di Bekasi

Walaupun beberapa kalangan dalam masyarakat masih menyimpan stigma negatif, hal ini bukan menjadi alasan untuk menghalangi komunitas ini berkembang di Bekasi. Mereka yakin bahwa seiring dengan berjalannya waktu, stigma tersebut dapat diminimalisir hingga semua lapisan masyarakat dapat mendukung keberadaan esports beserta komunitas AOV Bekasi.

Jauh dari semua tantangan yang ada, komunitas ini yakin eksistensi esports akan selalu menggelora baik di kancah nasional maupun internasional. Melalui Kempol, komunitas AOV Bekasi berpesan,“Jangan hanya memiliki mimpi besar di dunia esports tapi juga diperlukan komitmen yang kuat sehingga perasaan dan semangat dalam berkarir di esports bukan karena materi tetapi karena kenyamanan,” tutup Kempol.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Komunitas Duelist dari Purwokerto, Black Wing Community

Penutup

Bagi teman-teman yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas AOV Bekasi, caranya sangat mudah. Pertama, memiliki kecintaan pada dunia esports khususnya Arena Of Valor. Kedua, berdomisili di kota/kabupaten Bekasi.

Komunitas ini tidak membatasi usia, bahkan menurut mereka, player yang belum berusia 17 tahun sudah sangat layak untuk ikut berpartisipasi di dunia esports skala dunia asalkan memenuhi syarat menjadi player profesional.

Jika ingin berpatisipasi dalam event, Anda hanya perlu mengecek akun Instagram @aov.bekasi (untuk info seputar game Arena of Valor) dan @aovpatriot untuk info seputar kegiatan event komunitas AOV Bekasi.

Jika ingin bergabung di WhatsApp Group, Anda bisa bergabung melalui tautan yang ada di bio akun Instagram @aovpatriot. Dan jangan lupa untuk ikuti selalu agenda-agenda komunitas AOV Bekasi di kota patriot tercinta.

(Disunting oleh Daniel Satria)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi Esportsnesia menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 400 kata. Kirim artikel ke editorial@esportsnesia.com. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here