Cerita Waktu 2022 Siap Gelar Turnamen Esports MOBA Lokapala

44
Cerita Waktu 2022 Siap Gelar Turnamen Esports MOBA Lokapala

Setelah sukses mengadakan gelaran sejak 4 tahun terakhir, tahun ini Cerita Waktu 2022 persembahan S1 Event Universitas Prasetiya Mulya membawakan isu pelestarian terumbu karang yang dibalut dengan pertandingan esports Lokapala dengan judul “KAPACORA”.

Cerita Waktu 2022: Kapacora hadir sebagai bentuk kepedulian yang ditujukan bagi para pemuda Indonesia untuk memahami kondisi terumbu karang masa kini melalui pendekatan yang paling mudah, yakni game online.

Dengan jumlah pemain game online yang meningkat 24% setiap tahun dari 2019-2021, kami percaya bahwa program ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pemahaman dan pelestarian terumbu karang.

Bersama Lokapala sebagai Official Game Partner dan Melon Indonesia sebagai sponsor utama; Kapacora juga didukung oleh Garuda Wisnu Esports Academy, Coral Triangle Center, dan Anantarupa Studios.

Cerita Waktu menghadirkan berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan dari bulan Mei sampai dengan Akhir Juli 2022.

Sub-event Cerita Waktu 2022

Rangkaian acara Cerita Waktu 2022 dimulai dari BIRU (Bincang Seru) Volume I yang merupakan sebuah konten talkshow yang membahas topik circular economy.

BIRU Volume I ini dibintangi oleh M. Ikbal Alexander selaku Manager Director Kertabumi Recycling Center dan David Christian selaku Founder dan CEO Evoware. Volume ini sudah tersedia di kanal YouTube Cerita Waktu yang bisa diakses melalui tautan ini.

Setelah itu, Kapacora juga memiliki program khusus yang menjadi langkah nyata penyelamatan terumbu karang, yaitu Terumbu Seribu. Terumbu Seribu merupakan program fundraising yang bekerja sama dengan Coral Triangle Center selaku komunitas pelestarian terumbu karang. Dengan fokus area restorasi terumbu karang di kawasan Nusa Penida, Bali.

Para donatur dapat memilih dua kategori donasi, yaitu kategori Baby Coral dan Contribute to Whole Coral yang nantinya setiap proses perkembangan dana sampai dengan restorasi terumbu karang dapat dipantau melalui email donatur.

Terumbu seribu sudah dimulai sejak 9 Juni sampai dengan 29 Juli 2022 yang dapat diakses melalui www.coraltrianglecenter.org/terumbuseribu.

Kemudian, untuk dapat lebih dekat dengan anak muda, Kapacora mengadakan acara workshop bertajuk The Training Ground yang dihadiri oleh para penggemar esports untuk mengenal lebih dekat ekosistem terumbu karang serta prospek dunia esports di masa depan.

Acara tersebut dihadiri oleh Adekiki dari Yayasan Terumbu Rupa, Aditiya Soemantri dari Anantarupa Studio, dan Sere Kalina dari Garuda Wisnu Esports Academy atau GRDX.

Lalu, rangkaian acara selanjutnya adalah Lokapala Tournament dan Caster Hunt dengan masa registrasi dari mulai 4 Juni s.d. 22 Juli 2022. Tahapan kualifikasi sampai dengan Top 8 yang dilakukan secara online dimulai dari tanggal 25 s.d. 26 Juli 2022.

Babak semi final diadakan pada 27 s.d. 28 Juli 2022 yang dilakukan secara online melalui livestream di kanal Youtube Cerita Waktu.

Main Event serta final match akan diadakan pada tanggal 30 Juli 2022 secara offline di Main Atrium Hublife Mall, Ground Floor, Jalan Tanjung Duren Timur No. 2, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pada hari yang sama, Cerita Waktu 2022: Kapacora juga akan menghadirkan BIRU Vol. 2 bersama Sere Kalina mengangkat topik The future of esports dilanjutkan dengan Awarding Night dengan total hadiah sebesar 12 juta rupiah.

Adapun rincian hadiah untuk pemenang dari Lokapala tournament dan Caster Hunt adalah sebagai berikut:

Lokapala Tournament

  • Juara I sebesar Rp4.500.000,-
  • Juara II sebesar Rp2.500.000,-
  • Juara III sebesar Rp1.500.000,-

Caster Hunt

  • Juara I: 2.000.000
  • Juara II: 1.500.000

Setelah itu, pada puncak acara Cerita Waktu 2022: Kapacora tanggal 31 Juli 2022 yang berkolaborasi dengan Hublife University Night, akan turut dihadirkan berbagai performance dari rekan universitas lalu dimeriahkan oleh interactive show bersama Swain Mahisa. Acara ini juga dilengkapi dengan special photo session yang dapat pengunjung miliki.