EVOS Lynx, Wajah Baru EVOS Ladies MLBB

2
19
EVOS Lynx
EVOS Lynx menunjukkan prestasi yang baik dalam skena esports perempuan cabang Mobile Legends: Bang Bang.

EVOS Esports merupakan salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara. Segudang prestasi dari berbagai cabang esports berhasil diraih, tak terkecuali turnamen esports perempuan. Sebagai organisasi esports, EVOS membentuk divisi ladies untuk mewadahi para perempuan yang ingin berkarier sebagai pro player.

EVOS Ladies dibentuk pada 30 Agustus 2019 yang diisi nama pemain yang tidak asing bagi para penggemar, terutama untuk divisi ladies Mobile Legends: Bang Bang. Selang beberapa lama, akhirnya EVOS Ladies divisi MLBB memiliki nama dan tampilan baru, yakni EVOS Lynx.

Profil EVOS Lynx #1: Wajah Baru dengan Pemain Baru

EVOS Lynx juara WSL S2
EVOS Lynx menjadi juara Woman Star League (WSL) Season 2.

EVOS memperkenalkan EVOS Lynx sebagai wajah baru dari EVOS Ladies MLBB. Meski baru, tim tersebut tidak ada pergantian roster secara besar-besaran. Mereka merekrut satu pemain baru untuk menggantikan EVOS Pucci yang sudah mengundurkan diri pada 2020 lalu.

Enam roster utama mengisi line up pemain, yakni EVOS Earl, EVOS Pica, EVOS Funi, EVOS Caramel, EVOS Jennie, dan EVOS Violet. Tim ini berhasil mempertahankan gelar juara Woman Star League (WSL) Mobile Legend Season 2. EVOS Lynx memang menjadi tim yang diunggulkan.

Setelah berhasil mengalahkan Alter Ego NYX dengan skor 3-0, mereka mempertahankan gelar back to back champion. EVOS Lynx disambut dan disebut sebagai ratu turnamen WSL. Skill individu dari tim ini memang tidak perlu ditanyakan lagi karena sebelum bergabung dengan EVOS Ladies, mereka adalah pemain terbaik saat di tim lama.

EVOS Earl (Tank/Support)

EVOS Earl
EVOS Earl

EVOS Earl bernama lengkap Winda Lunardi ini memulai kariernya dengan bergabung dengan tim Louvre Esports, Bigetron Esports, dan BOOM.ID. Pemain yang lahir di Jakarta, 5 September 1994 ini bergabung dengan EVOS Esports. Pada WSL Season 2 kali ini, ia mendapat gelar Most Valuable Player (MVP).

EVOS Pica (Fighter/Mid)

EVOS Pica
EVOS Pica

Pemain bernama asli Jessica Jeffrey yang akrab disapa Pica ini mengawali karier pro player di tim Louvre Esports. Setelah dari Louvre, ia bergabung dengan Aura Esports divisi Mobile Legends. Dari situ kemampuannya dilirik oleh EVOS Esports.

Namanya dikenal setelah menjuarai Female Gaming League Minor Series 01. Ia merupakan content creator gaming yang dikenal sebagai streamer dan YouTuber Mobile Legends: Bang Bang.

EVOS Funi (Tank/Fighter/Marksman)

EVOS Funi
EVOS Funi

EVOS Funi dikenal dengan kemampuannya sebagai all role dengan tiga role sekaligus, yakni Tank, Fighter, dan Marksman. Banyak yang meragukan kemampuan EVOS Funi karena ia belum memiliki pengalaman dengan turnamen. Namun, setelah berhasil memenangkan FGL Minor Series 1, kemampuannya teruji.

EVOS Caramel (Core)

EVOS Caramel
EVOS Caramel

EVOS Caramel memulai kariernya di dunia esports sebagai manajer tim Critical sebelum menjadi pro player. Ia menjadi pro player saat bermain dengan tim NXA Ladies dan pindah ke SFI Queens. Sama seperti EVOS Funi, ia merupakan pemain all role yang dapat memainkan role sebagai Assassin, Tank, Marksman, dan Mage.

EVOS Jennie (Tank/Support)

EVOS Jennie
EVOS Jennie

Pemain dengan nama lengkap Jennie Livia Lemmuela ini merupakan pemain baru di EVOS Lynx. Ia baru bergabung pada September 2020 lalu, sebelumnya ia adalah pemain Victim Esports. Prestasi pertamanya bersama tim adalah menjuarai turnamen Woman Star League Season 1.

EVOS Violet (Fighter)

EVOS Violet
EVOS Violet

EVOS Violet atau Fajria Noviana ini baru bergabung dengan EVOS Esports pada September 2020 lalu. Meski merupakan pemain baru, ia berhasil mendapatkan gelar MVP pada turnamen Woman Star League Season 1. Kemampuan bermain dan beradaptasinya tersebut mendapatkan perhatian dari para penggemar.

EVOS LW (Tank/Support)

EVOS LW
EVOS LW

EVOS LW atau dikenal dengan Lia Wijaya adalah roster yang paling baru bergabung dengan EVOS Lynx. Ia baru bergabung dengan tim tersebut pada Mei 2021. Namanya sudah tidak asing lagi di scene esports Indonesia.

Lia Wijaya sudah dikenal terlebih dahulu sebagai tanker wanita terbaik dalam game Arena of Valor. Ia kemudian hijrah ke Mobile Legends: Bang Bang. Tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kemampuannya di game ini karena pernah menjadi Top Global Bellerick.

Meski role Tank diisi oleh Earl dan Funi, ia menunjukkan kemampuannya di turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021. Earl dan Funi saat itu tidak bisa mengikuti turnamen karena terdapat urusan pribadi. Saat itu posisi EVOS LW adalah trial, tetapi ia bermain dengan sangat menonjol dan berhasil unggul di dua laga pertama.

Lewat permainannya tersebut, Lia sudah cukup menunjukkan bahwa ia merupakan pemain yang sangat potensial. Meski belum melawan tim yang kuat, setidaknya para rivalnya perlu berhati-hati dengan EVOS Lynx karena kedatangan roster baru yang cukup kuat.

Profil EVOS Lynx #2: Prestasi untuk Esports Perempuan Indonesia

WSL Season 2
Lewat berbagai turnamen, EVOS Lynx mencetak prestasi yang membanggakan.

EVOS Lynx memiliki line up roster yang sangat berbakat. Maka tak jarang mereka disebut sebagai srikandi esports Indonesia lewat kemampuannya yang memukau. Sebelum menjuarai Woman Star League Season 2, mereka juga berhasil meraih berbagai prestasi saat masih bernama EVOS Ladies.

Pada 2019, EVOS Ladies berhasil debut dengan catatan yang baik dengan menjuarai juara FGL Minor Series 2019. EVOS Ladies bersaing dengan beberapa tim ladies ternama seperti Belletron Battle Angel, Siren Moon, Recca Esports, Victim Briona Esports, dan Queen. Lewat pertandingan tersebut, EVOS mampu bermain dengan apik hingga babak final.

Di babak final, mereka berhasil membungkam Belletron Battle Angel dengan skor 3-0. Saat itu tim masih beranggotakan EVOS Pucci, EVOS Pica, EVOS Caramel, EVOS Funi, EVOS Earl, dan EVOS ListyChan.

Pada turnamen Woman Star League Invitational November 2020 lalu, EVOS Lynx berhasil mengalahkan Siren Moon dengan skor 3-0. Siren Moon menjadi runner up sedangkan Belletron Battle Angel menempati posisi 3 setelah dikalahkan oleh EVOS Lynx pada babak perebutan posisi final.

EVOS Ladies
Prestasi mereka tercatat sejak masih bernama EVOS Ladies.

Tahun 2021 ini EVOS Lynx berhasil mempertahankan juara di Woman Star League Season 2 setelah mengalahkan Alter Ego NYX dengan skor 3-0 tanpa balas. Meski mencatat pencapaian yang baik pada Woman Star League Season 2, sayangnya mereka gagal meraih juara pada turnamen Dignity of Srikandi Season 3 dan hanya meraih poisis runner up.

Pada babak final, EVOS Ladies dikalahkan oleh Belletron Era setelah mereka berhasil mempertahankan juara pertama Dignity Srikandi Season 1 dan 2. Pertandingan berlangsung seru dengan skor 3-1. Lewat pertandingan tersebut, Belletron Era memang menunjukkan perubahan yang signifikan.

Pada turnamen Woman Club Series (WCS) Season 1, EVOS Lynx membawa pulang gelar sebagai runner up. Lagi-lagi mereka melawan Belletron di babak final dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung panas karena diketahui Belletron dan EVOS memang sudah menjadi rival dalam turnamen MLBB ladies.

Saat ini, EVOS Lynx sedang berlaga dalam Regular Season Ladies Series MLBB 2021 yang dimulai pada (27/5). Dengan berbagai capaian prestasi lewat turnamen tersebut, EVOS Lynx menunjukkan masa depan yang cerah bagi skena esports untuk perempuan. Tentunya ini menjadi motivasi bagi para gamers perempuan yang ingin menjadi pro player.

Media Partnership