6 Alasan Kenapa Joki ML Selalu Menang

2193
Kenapa Joki ML Selalu Menang
Sumber: unsplash.com (Didin Bahana)

Kenapa joki ML selalu menang saat melalukan push rank? sebelum mengetahui alasan tersebut kita harus mendalami terlebih dahulu mengenai permainan MOBA satu ini.

Mendapatkan kemenangan saat melalukan push Rank pasti menjadi dambaan bagi setiap pemain Mobile Legends. Game yang akrab dipanggil ‘ML’ ini menjadi salah satu game favorit di Indonesia.

Namun saat melakukan push rank tersebut tidak semua pemain mampu mendapatkan kemenangan beruntun (win streak) saat memainkan mode Ranked. Bahkan ada pemain yang ingin mendapatkan rank tertentu namun kemampuan yang ia miliki tidak memadai.

Dengan begitu banyak bermunculan jasa push rank pada Mobile Legends yang bisa disebut dengan joki ML. Dimana joki Mobile Legends ini akan membantu pemain-pemain tersebut mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Eits tapi itu tidak gratis ya. Mereka juga menetapkan harga sesuai dengan kesepakan antara kedua belah pihak. Harganya pun bervariatif tergantung dari tingkat kesulitan saat proses pengerjaannya.

Tapi kamu sadar gak sih kenapa joki ML selalu menang? Ada beberapa alasan yang bisa menjadi acuan kenapa joki Mobile Legends bisa mendapatkan kemenangan hingga win streak saat melakukan push rank. Apa saja kah itu?

6 Alasan Kenapa Joki ML Selalu Menang saat Melakukan Push Rank

Ada beberapa alasan kenapa Joki ML selalu menang saat melakukan push rank hingga bisa win streak. Berikut ialah 5 alasan kenapa joki Mobile Legends sering mendapatkan kemenangan.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #1: Bermain secara full party

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Bermain secara party 5

Para Joki Mobile Legends biasanya selalu bermain secara party dengan jumlah 5 pemain. Hal itu wajar karena untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan saat bermain.

Tapi kenapa joki Mobile Legends ini mayoritas party 5 dan tidak bermain solo, duo, atau pun trio? Tujuannya supaya tidak adanya bentrok terhadap pemilihan role kepada pemain random ketika memasuki mode rank.

Bermain secara party 5 juga akan membuat chemistry antar pemain lebih solid ketimbang bermain solo, duo atau trio. Itulah mengapa saat melalukan push rank para penjoki memutuskan bermain secara party ber-5.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #2: Menggunakan hero yang OP

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Menggunakan hero OP
Sumber: Instagram (mobilelegendsgame)

Menggunakan hero yang OP (overpowered) sudah menjadi hal dasar yang seharusnya diketahui oleh para pemain Mobile Legends. Hal itu juga yang menjadikan para penjoki ini menggunakan hero yang OP untuk melakukan push rank.

Para penjoki biasanya akan melihat dan membaca hero-hero OP apa saja yang sedang meta saat ini. Hero tersebut akan dikombinasikan dengan hero lainnya untuk mengetahui seberapa efektif ketika digunakan saat melakukan push rank.

Setelah mengetahui apa saja hero OP tersebut, pasti para penjoki lebih sering menggunakan hero yang itu-itu saja. Biasanya dalam setiap role para penjoki akan pick hero kisaran 1-5 hero yang menjadi kunciannya dalam melakukan push rank.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #3: Sudah menentukan role masing-masing dari pemain

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Sudah menentukan role masing-masing dari pemain
Sumber: Instagram (mpl.id.official)

Pemilihan role merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan push rank. Role sendiri dalam Mobile Legends terdiri dari Jungler, Midlaner, Roamer, Offlaner dan Goldlaner.

Pembagian role tersebut bertujuan agar setiap pemain lebih menguasai dan jago dalam role yang mereka pilih. Pemain yang sudah mengetahui role-nya bisa lebih hebat ketimbang pemain yang masih random dalam bermain Mobile Legends.

Hal itu terlihat dalam sisi kompetitif di Mobile Legends. Para pro player Mobile Legends juga memiliki role-role mereka masing-masing ketika dalam turnamen. Itu mengapa para penjoki juga melakukan hal yang sama dalam melakukan push rank.

Para penjoki Mobile Legends juga memiliki sudah menentukan role mereka saat melakukan push Rank. Ini bertujuan agar para pemain tidak bentrok dalam melakukan tugasnya.

Jadi apakah kamu masih suka random dalam menggunakan role? Sudah saatnya konsisten dalam memilih role agar kamu bisa mendapatkan win streak dalam Mobile Legends.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #4: Jago perihal Makro dan Mikro

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Makro dan Mikro
Sumber: YouTube (HEROISGOD)

Mungkin ada beberapa pemain yang belum mengetahui apa itu Makro dan Mikro. Makro dan Mikro memiliki perbedaan yang lumayan spesifik. Mengetahui kedua hal itu juga menjadi pengetahuan yang seharusnya diketahui oleh para pemain.

Singkatnya Makro itu mengenai seberapa paham pemain menguasai map dari laning phase, objektive turret, ganking, rotasi dan sebagainya. Pemain harus tahu kapan ia join war atau pun melakukan objektif.

Sedangkan untuk Mikro ialah dari segi penguasaan hero dari setiap pemain saat memainkan atau menggunakan hero yang mereka pick. Pemain harus tau seberapa power hero yang ia gunakan dan juga mengetahui seberapa power hero lawannya.

Itulah mengapa para penjoki ini lebih sering mendapatkan kemenangan di dalam Mobile Legends saat melakukan push rank. Mereka sudah paham betul mengenai Makro dan Mikro yang ada di Mobile Legends.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #5: Aktif dalam berkomunikasi

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Berkomunikasi
Sumber: pixabay (sasint)

Berkomunikasi dalam bermain Mobile Legends tentu menjadi perihal yang penting. Hal itu bertujuan supaya pemain mengetahui kondisi yang sedang dialami oleh rekan satu timnya.

Informasi dalam berkomunikasi ini juga bertujuan untuk mengetahui rotasi dari rekan satu tim mau pun dari lawan. Dengan berkomunikasi, pemain akan memberitahukan kepada yang lain secara langsung tanpa ada hambatan waktu seperti mengetik’.

Biasanya penjoki ini menggunakan Discord sebagai sarana media komunikasi mereka. Penggunaan Discord ini bertujuan untuk membantu para pemain saling berkomunikasi dengan menggunakan server pribadi yang terpisah dari game yaitu Mobile Legends.

Kenapa Joki ML Selalu Menang #6: Menggunakan Ponsel dan Sinyal yang Bagus

Kenapa Joki ML Selalu Menang. Ponsel dan WiFi
Sumber: unplash.com (Sten Ritterfeld)

Para penjoki biasanya menggunakan ponsel atau pun sinyal yang bagus untuk menunjangnya dalam bermain. Hal itu bertujuan supaya pengalaman saat bermain tidak terganggu seperti lagging atau pun frame.

Sangat merugikan sekali bagi para penjoki ketika melalukan push rank namun mengalami sesuatu yang bisa membuat timnya kalah. Sangat merepotkan sekali bagi para penjoki saat mendapatkan kemenangan mayoritas hanya +5 sedangkan saat kalah bisa -15.

Para penjoki harus bekerja ekstra ketika mendapatkan kekalahan bukan? Hal itu lah yang membuat para penjoki ini menggunakan divice yang paling bagus untuk menunjangnya saat melalukan push rank.

Para penjoki ketika mendapatkan kekalahan setelahnya mendapatkan 3 kemenangan untuk mengembalikan poin yang kalah.

Sangat menguras tenaga sekali bagi para penjoki ketika mendapatkan kekalahan. itulah mengapa para penjoki ini menggunakan device yang bagus.

Mayoritas saat ini para penjoki menggunakan ponsel iPhone sebagai sarananya untuk bermain. Untuk sinyal itu tergantung yang pasti harus menggunakan WiFi dan Data seluler agar sinyalnya bisa 1-digit atau ms.

Penggunakan device bagi para penjoki ini biasanya mengikuti rujukan dari para pro player yang menggunakan ponsel dan WiFi ketika bertanding di turnamen. Hal itu wajar supaya penjoki ini saat melakukan push rank tidak ketinggalan dari segi device atau pun meta.


Itulah 6 alasan yang bisa menjadi acuan kenapa joki ML selalu menang saat melakukan push rank hingga bisa mendapatkan win streak secara efektif dan efisien. Dari ke 6 alasan tersebut, poin mana yang sudah kamu terapkan saat melakukan push rank?

banner iklan esportsnesia
Previous articleCara Dapat Game Gratis di Steam, Gamers Wajib Tau!
Next articleReview Logitech C270: Webcam Berkualitas dengan Harga Terjangkau!
Seorang laki-laki introvert yang memiliki hobi berkegiatan alam. Memiliki cita-cita mendaki 7 summits di Indonesia. Seorang yang tertarik di bidang jurnalistik dikarenakan dapat bercerita sekaligus memberikan ilmu kepada orang lain secara luas. Banyak menghabiskan waktu untuk bermain game, membaca maupun menulis terutama mengenai perkembangan Esports. Suka mendengarkan lagu jazz maupun indie yang tentunya sangat menggugah hati. Ingin selalu berkembang disetiap harinya karena "fight for future"- Nasrul