Tips Bermain Clash Royale Ala Pro Player

2323

Sudah jago main Clash Royale? Kalau belum, berikut adalah tips atau cara bermain kompetitif Clash Royale untuk kamu yang menggemari permainan card game ala Clash of Clans ini.

Setelah debut Clash Royale di cabang demonstrasi esports di Asian Games 2018 silam, popularitas dari gim ini masih terus bertahan. Gim besutan Supercell ini harus diakui memiliki gameplay yang menghibur sekaligus juga kompetitif.

Untuk bisa terus menang di setiap pertandingannya, kamu tidak hanya butuh prajurit dengan level tinggi. Strategi yang benar juga akan membantu kalian dalam mengalahkan lawan yang dihadapi.

Nah, sudah tahu belum tipsnya? Gunakan “nasihat” di bawah ini agar perjalanan kamu bisa sedikit lebih mulus menjadi winner dalam pertandingan. Jika sudah berhasil menemukan kelemahan lawan, langsung saja bermain bar-bar agar cepat menang.

Lalu bagaimana cara ataupun tips bermain Clash Royale yang benar? Langsung saja!

Clash Royale

Tips Bermain Clash Royale Seperti Pro Player

Bergabung dengan Clan

Bermain solo di Clash Royale bukan pilihan yang tepat. Kalian akan mudah bosan, dan tidak bisa mengasah skill agar menjadi lebih baik. Fungsi clan ini bisa membuat kamu bermain dengan teman yang memiliki level sepadan. Terkadang, jika melawan pemain random, kemampuan mereka tidak sesuai dengan level akunnya.

Selain itu, kalian juga bisa meminta atau berbagi prajurit dengan sesama anggota clan. Sering membantu anggota yang lain akan meningkatkan prajurit yang kamu miliki.

Pantau Durasi Waktu

Clash Royale memiliki strategi berbeda dengan gim-gim populer MOBA seperti Mobile Legends, maupun Arena of Valor (AOV). Lamanya permainan di gim MOBA tidak dibatasi oleh waktu. Kamu bisa terus berlaga hingga berjam-jam menunggu lawan kelelahan.

Namun hal tersebut tidak berlaku di Clash Royale. Sebab setiap pertandingannya hanya diberi waktu 3 menit untuk saling mengalahkan.

Kamu harus terus memantau durasi waktu agar kalian bisa mengeluarkan prajurit-prajurit tepat pada waktunya. Bermain Clash Royale juga seperti melawan kecepatan. Kalian harus berfikir cepat agar prajurit yang dikeluarkan bisa membuat lawan kewalahan.

Menyerang dengan Bijak

Bermain Clash Royale sangat menggunakan otak, tidak seperti MOBA ataupun genre first person shooter yang mengandalkan gerak motorik refleks. Otak kalian juga dipaksa harus berpikir, karena bisa saja strategi yang dimiliki tidak sesuai dengan keadaan.

Coba untuk menyerang dengan bijak, dan tidak asal-asalan. Lawan akan mudah mengalahkan kalian jika terus menerus salah mengeluarkan prajurit.

Ketika kalian berhasil menghancurkan salah satu menara, coba untuk tenang. Tunggu sampai lawan mengeluarkan prajurit yang dimiliki. Baru kalian keluarkan untuk menghalau lawan dari sisi yang mereka pilih. Kalian bisa bertahan sekaligus menyerang jika menggunakan cara ini.

Alihkan Perhatian Lawan

Jika lawan terus menerus memakai prajurit yang menyerang dari bawah, coba gunakan Minion. Prajurit ini memang menyerang melalui udara, sehingga bisa mengalihkan perhatian prajurit lawan yang ada di bawah. Setelah itu, keluarkan prajurit kalian untuk segera menyerang agar bisa cepat merangsak ke arah menara.

Cara ini bisa dilakukan jika kalian memiliki prajurit terbang dengan level yang sudah cukup tinggi. Sehingga nantinya sulit untuk kalah oleh serangan-serangan dari lawan.

Bawa Spell yang Sesuai

Dalam permainan Clash Royale, terdapat beberapa spell yang bisa digunakan. Akan tetapi tidak bisa dibawa semuanya ke dalam permainan. Gunakan spell-spell yang paling berguna seperti Healing Spell. Spell tersebut berfungsi untuk meningkatkan HP pasukan kalian yang sedang menyerang.

Bawa juga Lightning Spell yang berguna untuk membantu menyerang musuh. Spell ini akan mengeluarkan petir yang berjumlah 6 buah. Ini bisa kalian gunakan untuk menyerang pasukan musuh atau menara.


Nah itu dia tips supaya kamu bisa meningkatkan cara bermain Clash Royale agar lebih kompetitif. Semoga beberapa tips dan juga trik di atas bisa mmebantu kamu mengalahkan lawan.

(Disunting oleh Satya Kevino)

banner iklan esportsnesia